APPKEY | Jasa Renewal Web
Jasa Renewal web diberikan dengan melakukan perumusan konsep, menentukan target pembaruan, penyususun rencana, wireframe, renewal desain termasuk pembaruan atau penambahan coding apabila dianggap perlu.
19991
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-19991,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
 

RENEWAL WEB

Telepon / 0361-23-8091

Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA

JASA RENEWAL WEB

Pembaruan Web

Mengembangkan teknologi web dan tren desain web. Situs perusahaan dan situs e-commerce memiliki masa kedaluwarsa di homepage mereka masing-masing. Akan ada masanya sebuah situs perlu diperbaharui dalam periode waktu yang lama setelah situs dibuat, sehingga situs akan terlihat kuno di beberapa tempat, penggunaannya menjadi kurang baik dibanding dengan situs lain serta informasi yang tidak terstruktur.

Namun, metode yang tepat diperlukan untuk memperbarui sebuah homepage. Beberapa kasus yang sering terjadi adalah sebuah homepage bisa menjadi lebih buruk setelah dilakukannya pembaruan. Jika pembaruan dilakukan dengan metode yang tidak memadai dengan menyerahkannya ke perusahaan yang kurang berpengalaman, mungkin tidak akan dapat diperbaiki lagi.

No.1
Analisis Keadaan & Rumuskan Konsep

Apa yang mendorong Anda untuk memperbarui situs Anda? Pemicunya harus menjadi petunjuk untuk menemukan masalah. Ada berbagai faktor seperti penjualan, akses, desain, fungsi, dll. Namun, mari gali permasalahan yang belum jelas dan temukan konsep pembaruan. Kami akan memandu Anda dengan merancang jadwal, mengidentifikasi risiko dan masalah, serta menerapkan faktor-faktor yang membuat pembaruan situs berhasil, seperti metode dan proses manajemen yang transparan.

No.2
Tentukan Sasaran Pembaruan

Jika Anda telah memiliki konsep, saatnya menentukan tujuan agar lebih spesifik. Penting untuk menetapkan beberapa indikator seperti apa saja hal yang harus ditingkatkan dan bagaimana meningkatkan hal tersebut lewat pembaruan situs. Jika ini tidak ditentukan, Anda tidak dapat mengukur efektivitasnya dengan jelas meskipun sudah melakukan pembaruan. Sangat efektif melakukan pemeliharaan situs dengan perbaikan kecil sekaligus mengamati siklus PDCA (Plan, Do, Check, Action).

No.3
Perencanaan

Kami akan bekerjasama dengan Anda dalam perencanaan pembaruan secara spesifik. Pertama-tama, kami perlu merombak ulang proposal kami. Mempebarui sebuah situs web hanyalah permulaan awal. Kami menetapkan target secara numerik untuk hasil jangka panjang seperti branding, pemasaran dan juga menentukan bagaimana cara mengoperasikannya.

No.4
Pembuatan Wireframe

Pekerjaan produksi dimulai dengan pembuatan wireframe. Wireframe dibuat untuk menyajikan desain yang informatif. Desain informasi yang disebutkan di sini adalah untuk mengatur informasi sesuai dengan tujuan pembuatan situs. Saat membuat situs, Anda harus mengatur sejumlah besar informasi.

Informasi tersebut tentang produk, layanan, blog, profil perusahaan, lowongan pekerjaan, dll. Struktur informasi dari seluruh situs diatur oleh directory map, tetapi informasi yang akan diletakkan pada setiap halaman harus dikelola dengan baik oleh kerangka desain (wireframe).

No.5
Pembuatan Desain

Setelah wireframe ditentukan, maka desain halaman beranda mulai dibuat. Desainer pada dasarnya mengusulkan desain berdasarkan wireframe. Klien harus mempertimbangkan apakah desain yang diajukan sesuai dengan konsep pembaruan.

Tren terbaru tampaknya lebih mendukung desain web yang relatif sederhana. Hal ini dikarenakan desain telah disempurnakan menjadi lebih fungsional daripada perubahan dalam segi estetika saja.

No.6
Coding & Pembuatan Sistem

Setelah desain selesai, langkah terakhir adalah coding. Misalkan jika Anda ingin membangun sebuah rumah, maka blueprints dan perspektif 3D adalah bagian dari desainnya, sedangkan coding adalah bagian dari konstruksi sebenarnya. Proses ini merupakan proses membuat pola desain halaman web yang sebenarnya dan kontruksi sistem juga bagian dari proses coding.

Selain itu, untuk menghindari kesalahan saat mengakses halaman di beranda lama, kami juga melakukan prosedur yang disebut pengalihan untuk mentransfer ke halaman baru.

No.7
Perilisan (Launching)

Setelah coding selesai, pelanggan akan sering memeriksa halaman melalui testing server. Jika tidak ada masalah, siapkan production server untuk diunduh dan upload data-data web yang sudah dibuat kemudian mulai dirilis.
Di saat yang bersamaan dengan perilisan, buatlah sebuah sitemap dan daftarkan pada Google Web Search Console dan Google Analytics.
Data-data analitik tersebut membantu Anda untuk menganalisis siapa saja yang mengunjungi situs Anda, dan apa yang mereka cari serta seberapa meningkat traffic situs Anda, dsb.

No.8
Pemberitahuan

Dengan memperbarui homepage, Anda dapat menciptakan peluang yang baik untuk memperbarui citra produk dan menunjukkan sikap yang baik kepada pelanggan Anda. Gunakan media sosial dan iklan untuk mengirimkan pesan seperti konsep dan pemberitahuan serta prospek Anda untuk kedepannya.

Komunikasi yang signifikan setelah pembaruan situs tidak hanya akan memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dalam melakukan pencarian, tapi juga memperoleh pelanggan baru.

No.9
Memantau PDCA

Selalu pantau KPI (Key Performance Indicator) yang telah Anda targetkan. Ketika mengamati kemajuan situs setelah pembaruan melalui alat analisis log pengguna, tingkatkan terus PDCA (Plan, Do, Check, Action) untuk melakukan perubahan kecil dan testing. Beberapa hal kadang belum sempurna meskipun telah dilakukan pembaruan. Capai target KPI dan tentukan tujuan selanjutnya.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk apapun.