Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Jasa Marketing B2B
Marketing BtoB adalah pemasaran yang menghubungkan perusahaan satu dengan yang lain dalam hal jual beli barang maupun jasa. Dalam proses pemasaran ini baik penjual maupun pembeli adalah instansi atau perusahaan.
19998
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-19998,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
 

B2B MARKETING

Telepon / 0361-23-8091

Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA

JASA MARKETING B2B

B2B Marketing Adalah

Banyak yang mengatakan bahwa pemasaran B2B memiliki karakteristik yang berbeda dengan pemasaran B2C. Bahkan di beberapa bidang, kedua jenis pemasaran ini justru tidak bisa digunakan. Alasannya, karena targetnya adalah pengguna perusahaan bukan konsumen individu.

Perusahaan memiliki dua sifat yang menjadikannya agregat dari sebuah ‘unit’ yang banyak sehingga terbentuk menjadi ‘kelompok’ sedangkan konsumen hanyalah sebagai ‘individu’. Inilah perbedaan besar yang ada di antara individu dan perusahaan. Ini adalah hal yang harus Anda ingat jika berencana untuk memulai pemasaran B2B.

APPKEY menyediakan layanan yang mendukung pemasaran B2B secara menyeluruh, bukan hanya dalam pembangunan situs web. Saat merencanakan strategi online dalam bisnis BtoB, adalah penting untuk memperoleh dan mengembangkan prospek melalui pengembangan konten, meningkatkan dan mempertahankan kepuasan pelanggan dan melakukan kerjasama dengan pemasaran nyata. Untuk itu, kita perlu merubah proses penjualan dan mendesain proses yang berasal dari alur kerja yang efisien serta dengan mempertahankannya, maka pemasaran melalui web dapat berhasil.

No.1
Pemasaran dengan Situs B2B

Dalam pemasaran B2B, bagian pemasaran biasanya akan bertanggung untuk melakukan closing akhir. Pada toko online BtoC, kesepakatan terjadi ketika pengunjung meng-klik tombol pembelian, tetapi tindakan seperti ‘pengisian form permintaan’ dan “permintaan penawaran” yang dilakukan pengunjung di situs web BtoB hanyalah ‘pintu masuk ke bisnis’ yang dilakukan perusahaan.
Dalam bisnis B2B, proses dari memperoleh prospek hingga menutup transaksi dengan klien dianggap sebagai satu aliran, sehingga mengembangkan strategi yang komprehensif dengan mempertimbangkan situasi perusahaan Anda merupakan poin yang sangat penting.

No.2
Memperjelas Proses Penjualan

Saat membangun strategi, Anda tidak harus tahu tentang tujuan yang ingin Anda capai, namun lebih kepada memahami situasi yang sedang Anda hadapi.
Bagaimana cara mendapatkan prospek dan langkah apa yang akan Anda ambil untuk mencapai kesepakatan dengan klien. Hanya dengan memperjelas hal itu, Anda akan mengetahui poin yang dibutuhkan untuk mendukung situs web Anda.

No.3
Mengenali Masalah Perusahaan

Setelah ‘posisi’ dan ‘tujuan’ jelas, selanjutnya kita bisa mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi untuk mencapai tujuan. Permasalahan tersebut biasanya akan berbeda-beda sesuai dengan perusahaan dan organisasi. Strategi yang perlu Anda ambil akan tergantung pada masalah yang Anda miliki.
Seperti apa bisnis Anda, bagaimana lingkungannya, bagaimana keadaannya dan apa yang menghalangi Anda untuk mencapai tujuan Anda. Setelah mengklarifikasi masalah apa yang sedang dihadapi perusahaan Anda, pertama-tama kami akan mempertimbangkan tindakan apa yang harus diambil untuk menyelesaikan masalah itu.

No.4
Masalah dalam Proses Penjualan

Jika Anda sudah mencapai jumlah prospek tertentu dan mendapatkan kunjungan tetapi tidak maju ke langkah berikutnya, itu bisa disebabkan oleh kurangnya keterampilan di perwakilan penjualan atau masalah dengan kualitas daftar prospek. Jika Anda sudah mencapai negosiasi bisnis namun tidak mencapai kesepakatan, artinya mungkin saja keterampilan penjualan Anda kurang atau ada masalah dengan produk yang Anda jual. Dalam beberapa kasus, bisa saja persaingan yang Anda hadapi terlalu ketat.

Sebagai hasil dari penyelidikan terhadap permasalahan tersebut, kami akan mempertimbangkan peran apa yang harus dimainkan oleh sebuah situs web dalam meningkatkannya.

No.5
Peranan Sebuah Situs Web

Bertanggungjawab untuk melakukan kegiatan sosialisasi tentang produk dan layanan dengan memposting konten seperti deskripsi produk dan contoh pengantar di situs web, menarik calon pelanggan, serta mengusulkan konten yang sesuai sesuai dengan situasi pelanggan.
Sementara memperkirakan status pelanggan potensial, kami akan melakukan kegiatan untuk memupuk pelanggan melalui email, panggilan telepon, dan undangan ke seminar.
Sebagai hasil dari kegiatan pelatihan ini, kami akan meneruskan prospek yang lebih mungkin untuk mengunjungi dan mencapai negosiasi bisnis ke bagian penjualan.

No.6
Gambaran Produk & Target

Setelah berhasil mengidentifikasi masalah yang dihadapi oleh perusahaan dan berhasil memutuskan penggunaan website untuk mengatasi masalah tersebut, kita akan bisa membuat perencanaan konkret untuk membangun sebuah website.
Penting juga untuk mendefinisikan ulang tentang produk dan layanan yang disediakan oleh perusahaan serta pelanggan yang menjadi target. Situs web perusahaan BtoB dapat menjadi salah satu ‘tempat’ untuk membuat hubungan antara beberapa perusahaan dengan pelanggan yang mencari produk dan layanan yang disediakan. Karena jika Anda tidak tahu persis produk dan layanan apa yang dijual oleh perusahaan Anda dan siapa yang mencarinya, Anda tidak dapat membuat ‘tempat’ di mana mereka dapat bertemu.

No.7
Poin Desain Situs B2B

Dalam beberapa tahun terakhir, situs web dengan desain berkualitas tinggi banyak menjadi pertimbangan perusahaan, tetapi perlu diingat bahwa dalam situs web B2B harus ‘lebih menonjolkan konten daripada penampilan’.
Alih-alih membuat desain yang indah dan menarik perhatian, akan lebih baik jika kita menampilkan desain yang berfokus pada penyampaian pesan secara akurat ke target yang Anda tuju.
Yang paling penting bagi perusahaan dalam memilih mitra bisnis adalah pertimbangan tentang ‘Apakah perusahaan ini bisa diandalkan?’.
adi untuk menunjukkan kelayakan perusahaan Anda, mari membuat sebuah website yang terlihat andal dan memiliki desain baik.

No.8
Desain Alur Situs B2B

Dalam kasus situs B2B, adalah umum untuk mengatur konversi materi, pertanyaan, dan permintaan penawaran. Dalam hal BtoB, barang tidak bisa dijual hanya dengan permintaan dokumen. Pengunjung yang meminta dokumen pertama kali disebut sebagai prospek, dari sini kemudian mengikuti proses penjualan yang panjang sebelum akhirnya mencapai hasil akhir, yaitu penjualan.
Orang yang bertanggungjawab mengunjungi situs BtoB tentunya ingin mengumpulkan informasi secara efisien di masa sibuk. Selain itu, biasanya mereka juga membandingkan beberapa produk serupa saat membeli suatu produk. Itu sebabnya salah satu pertimbangan terpenting dalam membuat desain alur situs B2B adalah memastikan bahwa pengunjung tidak tersesat dalam mencari produk yang disediakan oleh perusahaan. Di situs web BtoB, penting untuk memperhatikan detail, seperti mengklarifikasi tindakan yang akan diambil selanjutnya tanpa menunjukkan opsi yang tidak berguna.

No.9
Pengembangan Konten Situs B2B

Bagi perusahaan, pelanggan yang sibuk tentunya akan merasa terganggu menerima kunjungan dari para salesman yang terlalu memaksa, maka itu mereka memilih untuk mengunjungi web terlebih dahulu untuk memutuskan melakukan pembelian atau tidak. Dalam menanggapi perilaku pelanggan seperti ini, istilah pemasaran ini dikenal luas dengan “inbound marketing”.
Inbond marketing adalah metode pemasaran yang menerbitkan konten yang terkait dengan produk dan layanan perusahaan Anda di web guna mendorong prospek untuk ‘menemukan’ perusahaan Anda. Konten, seperti blog, e-book, white paper, news realease dan video, memainkan peran penting dalam pemasaran ini. Karena alasan itu, pentingnya pengembangan konten di situs web BtoB meningkat lebih dari sebelumnya.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk apapun.