APPKEY | Apa Itu Tautan Internal? Cara Memasukkan Tautan Internal Sesuai dengan Ketentuan SEO
Saat mengoperasikan situs sering kali ditemukan masalah tautan internal, dan pengaruhnya tergantung pada metode dan nomor pemasangan. Pada artikel ini akan dipaparkan mengenai pemahaman dan cara mengoperasikan tauran internal. Tentunya hal ini menjadi elemen penting yang memengaruhi struktur website Anda menjadi lebih baik!
20740
post-template-default,single,single-post,postid-20740,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
tautan-internal-seo

Tautan Internal dan Cara Memasukkan Tautan Internal Sesuai dengan Ketentuan SEO

Saat mengoperasikan situs sering kali ditemukan masalah tautan internal, dan pengaruhnya tergantung pada metode dan nomor pemasangan. Ini adalah elemen untuk meningkatkan kemampuan penyusupan dan membocorkan isi halaman penting kepada penyusup, Pada artikel ini saya mengajak Anda untuk memahami dan mengoperasikan tautan internal dengan benar. Saya juga akan memperkenalkan berbagai jenis tautan internal dan memaparkan kisah sukses memasang tautan internal.

Apa Itu Link Internal?

 

Artikel Terkait  Mana yang Lebih Baik, Iklan SEO atau PPC? Kontroversi Itu Tidak Ada Artinya

link-internal 

Link internal adalah salah satu upaya SEO dengan menambahkan link yang merujuk pada situs website Anda. Selain link internal, Anda juga dapat menambahkan link external, link ini akan mengarahkan Anda dengan link di luar situs website. Namun pada artikel kali ini, saya hanya akan menjelaskan cara meningkatkan peringkat pencarian dengan menggunakan link Internal. Ada beberapa manfaat kegunaan dari link internal, beberapa diantaranya adalah memudahkan mengarahkan pengunjung ke website Anda dan membuat struktur website lebih baik. Bagi Anda yang sudah pernah belajar SEO tentu paham bagaimana pentingnya link dan pengaruhnya terhadap ranking search engine.

Manfaat dari Optimalisasi Tautan Internal

 

Memudahkan Crawler Bergerak

 
Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, tujuan dari crawl atau perayapan adalah agar mesin pencari bisa mengetahui apa saja konten yang ada di dalam website. Crawler akan terus meng-Crawl dan mengindeks halaman dengan mengikuti link. Sebaliknya, jika tidak ada link internal pada website Anda maka crawler tidak akan bergerak atau melakukan penyusupan sehingga situs Anda tidak akan diindeks dan tidak akan muncul dalam hasil pencarian.

Meningkatkan Peringkat Berdasarkan Relevansi Halaman ke Halaman

 
Dengan mengirimkan tautan dari halam terkait ke halaman penanggulan, mesin pencari seperti google akan  mengakui bahwa itu adalah halaman yang sangat bertema. Dengan menambahkan kata kunci untuk megatasi anchor teks yang sesuai (Red: teks yang digunakan untuk menanam link) akan menyebabkan lebih banyak kesadaran tentang relevansi kata kunci penanggulangan.

Dapat Menyebarkan Rating di dalam Situs

 
Setiap halaman memiliki rating halaman yang disebut Page Rank. Peringkat halaman ini ditransmisikan oleh link. Dengan menyiapkan link internal dengan seimbang, evaluasi halaman menyebar ke seluruh situs yang mengarah ke peningkatan peringkat. Karena pemasangan link internal merupakan faktor penting dari titik ini, penting untuk meninjau link yang telah terpasang.

Mengapa Anda Tidak Bisa Mengecilkan Link Internal?

 
Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah tautan internal yang memiliki berbagai kelebihan. Tetapi jika metode pemasangannya salah, mungkin diakibatkan karena beberapa hal yakni:

Tidak Terindeks

 
Karena Google menjelajah situs dengan mengikuti tautan internal, ia tidak dapat mengenali halaman tanpa tautan dari mana saja.

Frekuensi Crawling Tinggi dan Cache Tidak Diperbaharui

 
Jika jumlah tautan internal kecil dan dinilai “kurang penting”, frekuensi perayapan akan berkurang, dan ada kasus di mana cache tidak diperbarui dengan keadaan lama.

Artikel Terkait  Langkah Dasar Search Engine Optimization untuk Google

Halaman yang Ingin Dibahas dalam SEO Tidak Dievaluasi

 
Tautan internal mungkin terlibat ketika halaman tidak disengaja dilihat lebih tinggi. Ini adalah kasus di mana Anda ingin memasang halaman A, tetapi tautan internal lebih cocok untuk halaman B, jadi B dievaluasi. Namun alih-alih mengatur tautan internal, Anda perlu memutuskan dimana harus menempatkannya, URL seperti apa itu, halaman mana yang akan diprioritaskan, dan sebagainya.

Dimana Link Internal Harus Ditempatkan?

 

lokasi-link-internal 

Lokasi yang cocok untuk memasang link internal adalah pada breadcrumbs, header, footer, sidebars, teks, tag, dll, yang dapat digunakan tidak hanya untuk mempromosikan tetapi juga untuk meningkatkan userability. Kami akan menjelaskan cara menginstal masing-masing dan efek pada link internal.

Breadcrumb

 
Breadcrumb menjadi elemen penting dalam website yang digunakan sebagai penunjuk letak spesifik sebuah halaman pada website. Link ini dapat ditempatkan pada setiap halaman, link ini berguna  untuk mengetahui di halaman mana pengguna saat ini. Breadcrumbs juga diperlukan untuk membuat halaman teratas dirayapi sebagai halaman terpenting. Pemasangan Breadcrumb sebagai data terstruktur juga membuatnya lebih mudah agar dikenali. Satu hal yang perlu diingat ketika akan memasang link internal adalah memperkenalkan link yang sudah Anda telusuri sehingga akan membuat breadcrumb lebih mudah dimengerti. Namun jika Anda hanya menempatkan link hanya pada halaman atas dan akhir, iIni akan memusatkan link pada halaman akhir saja dan halaman-halaman penting tidak akan terindeks.

Navigasi Global

 
Menu ini diinstal agar pengguna dapat beralih ke halaman yang diinginkan, dan diperlukan untuk mengetahui struktur kasar dari seluruh konten. Jika Anda menggunakan gambar alih-alih teks untuk tautan yang disiapkan di navigasi global, jangan lupa untuk memasukkan kata kunci dalam atribut alt.

Link footer

 
Dianjurkan untuk menempatkan link yang relevan pada konten dan halaman.

Anchor Text

 
Untuk menambah informasi konten, tautan internal dapat dipasang sebagai tautan tambahan. Selain mengomunikasikan informasi yang relevan kepada pengguna, crawler dapat mengenalinya sebagai halaman yang relevan.

Lokasi juga penting, tetapi  Anda perlu memasukkan teks anchor di bagian link yang akan diindeks. Hal ini memungkinkan crawler untuk menyampaikan informasi tentang halaman.

Apakah itu mengandung Teks Anchor?

Apakah konten mudah untuk disampaikan?

Apakah itu mengandung terlalu banyak teks?

Apakah jumlah teks Anchor yang diinstal sesuai?

Teks Anchor adalah elemen yang diperlukan untuk menyampaikan informasi tentang halaman ke crawler, dan jika mengandung banyak kata kunci, crawler mungkin perlu beberapa waktu untuk memahami konten. Selain itu, jika ada sejumlah teks anchor yang dipasang, itu dinilai sebagai link yang tidak wajar, dan kemungkinan Anda akan menerima risiko penalti. Teks harus sejalan dengan isi halaman, jadi penting untuk membuatnya lebih mudah bagi kedua belah pihak baik untuk crwler dan pengguna yang mengunjungi halaman.

URL untuk Menginstal Internal Link (URL Normalisasi)

 
Jika ada pengaturan lokasi atau kesalahan dalam URL yang akan diinstal, hal ini tidak mungkin untuk menyebabkan promosi pada crawl. Selain itu, URL biasa adalah URL yang Anda inginkan untuk dikenali oleh mesin penelusur, Apabila ada konten yang sama makan akan dianggap konten duplikat dan akan sulit untuk terindex.

Untuk menormalkan URL, Anda harus memeriksa poin berikut ini:

Apakah tidak ada parameter di URL?

Artikel Terkait  Apa Itu Mesin Pencari? Memahami SEO ke Tingkat Lanjut

Index. html mana yang harus diindeks di akhir URL?

Dengan atau tanpa www?

Apakah Anda keliru memasang subdomain?

Apakah ada URL campuran untuk smart phone?

Selain itu, jangan lupa untuk meninjau URL di atas atau mengirim peta situs URL baru ke konsol penelusuran jika Anda menyetel pengalihan.

Mengumpulkan Link Internal ke Halaman Penting (Link Konsentrasi)

 
Penting juga untuk memprioritaskan halaman mana yang ingin Anda indeks dan tempatkan tautan internal di sana. Oleh karena itu, breadcrumb sangat penting. Breadcrumb dapat memberi tahu crawler struktur tautan internal dan membantu Anda mengetahui prioritas penyusupan.

  • Bisa dari breadcrumbs atau tautan internal yang tidak benar
  • Kategori halaman klasifikasi kesalahan
  • Tidak ada Anchor text pada halaman penting
  • Bukan URL normalisasi

Kasus Dimana Evaluasi Ditingkatkan dengan Tautan Internal

 

kasus-link-internal 

Berikut ini, saya akan memperkenalkan contoh yang benar-benar menyebabkan peningkatan aliran masuk.

Mengekstraksi Masalah untuk Situs Penanganan

 
Sebuah contoh! Langkah-langkah penguatan tautan internal

Dalam hal ini, hanya ada tautan ke halaman kategori regional yang membundel setiap halaman prefektur, dan tidak ada link ke setiap prefektur. Di sini, saya mengambil risiko dan memasang link untuk setiap halaman wilayah di bagian footer dari semua halaman untuk memperkuat itu.Tidak hanya ukuran ini membuatnya lebih mudah untuk crawler untuk menavigasi, tetapi juga membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mendapatkan ke halaman dari apa yang mereka sendiri inginkan.

Peningkatan Aliran dari Tanggal Pemasangan Tautan

 
Setelah link dipasang, halaman regional yang belum diindeks sekarang diindeks, dan Peningkatan Indeks dan peningkatan arus masuk dari hari pertama setelah link diinstal.

Kasus ini dirangkum sebagai berikut.

Tidak ada arus masuk dari halaman regional.

Halaman regional tidak diindeks sejak awal.

Tautan ke halaman area hanya tersedia dari halaman kategori area.

Kami pikir kekurangan tautan adalah penyebabnya, dan buatlah tautan di semua halaman.

Indeks membaik dan arus masuk meningkat dari hari pertama setelah tautan dipasang.

Kesimpulan

 

Artikel Terkait  Pengetahuan Dasar Mengenai Internet Marketing

Saya telah memperkenalkan kebutuhan untuk link internal, bagaimana cara menginstalnya, dan cara yang salah untuk menginstalnya, tapi saya ingin fokus terutama pada poin berikut.

Apakah URL dinormalkan?

Apakah kata kunci Anchor text sesuai?

Apakah link terkonsentrasi pada halaman penting?

Mungkin penting untuk melihat struktur link internal jika Anda ingin banyak pengguna untuk melihat halaman yang tidak diindeks atau yang tidak perlu.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami