Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Ini Adalah Alasan Mengapa Peringkat Pencarian Tidak Naik! Cara Meningkatkan Ukuran SEO
Anda sudah melakukan berbagai macam cara untuk menaikkan peringkat ukuran SEO, namun tetap tidak berfungsi secara maksimal? Di artikel ini kami mengulas cara menaikkan peringkat agar menjadi peringkat teratas. Simak selengkapnya!
20767
post-template-default,single,single-post,postid-20767,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
meningkatkan-peringkat

Peringkat Pencarian Tidak Naik? Cara Meningkatkan Ukuran SEO

Anda sudah melakukan berbagai macam cara untuk menaikkan peringkat ukuran SEO. Namun mengapa tidak berfungsi secara maksimal, atau bahkan sama sekali tidak berpengaruh terhadap peringkat website Anda. Jika masalah tersebut terjadi pada Anda, simak ulasan berikut ini.

Alasan Mengapa Peringkat Pencarian Tidak Naik

 

Artikel Terkait  Bagaimana Mencapai Target dengan Maksimal? Siklus PDCA dalam Aktivitas Penjualan

alasan-peringkat-tidak-naik 

Google Update Algoritma

 
Google Update Algoritma bisa menjadi salah satu faktor mengapa website Anda tidak naik peringkat atau bahkan malah turun. Ya, Google seringkali meng-update algoritmanya. Hal ini dilakukan karena Google ingin menampilkan hasil terbaik di halaman pencarian mereka. Karena sama seperti yang lainnya, Google pun memiliki saingan. Ia tak mau orang-orang berpaling dari mesin pencari mereka ke mesin pencari lainnya.

Bisa saja ketika google meng-update algoritmanya, teknik yang Anda lakukan sebelumnya tidak cocok atau bertentangan sehingga teknik Anda tidak bekerja dan menyebabkan peringkat website Anda turun.

Jika hal tersebut terjadi, maka cobalah ganti teknik yang Anda gunakan sebelumnya.

Sudah Lama Tidak Memperbarui Konten

 
Faktor kedua ini bisa saja yang menyebabkan peringkat Anda turun. Coba ingat kembali kapan terakhir kali Anda memperbarui konten di website. Jika sudah lama tidak memperbaruinya, cobalah untuk konsisten melakukan pembaruan kembali.

Ketika Anda sudah lama tidak meperbarui konten di website, Google bisa mendeteksi itu. Itulah sebabnya peringkat Anda turun. Karena Google suka dengan website yang terlihat aktif. Jika website Anda kurang aktif, otomatis Anda akan terlempat ke peringkat bawah mesin pencarian.

Konten Kurang Informatif

 
Sudah sering menmperbarui konten, tapi mengapa masih saja peringkat website tidak naik? Baca kembali konten Anda. Ketika membacanya posisikan diri Anda sebagai pengunjung website Anda. Lalu berikan nilai, apakah konten saya sudah cukup informatif bagi pengunjung website?

Server Down

 
Server down tanpa kita ketahui. Hal ini bisa saja terjadi pada kita. Ketika server down, tak dapat dipungkiri peringkat website kita bisa turun drastis. Bahkan terlempar dari halaman 1 pencarian Google.

Hal ini bisa berakibat fatal. Ketika Anda sudah memperjuangkan peringkat website dalam jangka waktu yang tidak sebentar, hanya karena server down tanpa kita ketahui, dalam hitungan detik website Anda bisa langsung meluncur turun ke peringkat bawah.

Cara agar Website Naik ke Peringkat Teratas

 

cara-peringkat-teratas 

Hal-hal yang sudah dipaparkan diatas merupakan faktor-faktor yang bisa menjadi penyebab mengapa peringkat website Anda tidak naik ke peringkat teratas pencarian Google.

Kemudian bagaiaman caranya agar website Anda naik ke peringkat teratas pencarian Google? Berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu website Anda agar naik ke peringkat teratas pencarian Google.

Buat Konten yang Informatif dan Berkualitas

 
Jika Anda merasa konten yang dibuat kurang informatif dan tidak berkualitas, perbaiki konten tersebut. Lalu bagaimana caranya? Konten dikatakan informatif dan berkualitas tidak hanya mengandung tata bahasa yang benar, dan konten bersifat original. Konten tersebut juga harus memiliki bobot lebih, dilengkapi dengan sumber data terpercaya, penyajiannya tidak monoton/tidak membosankan, isi dari konten tersebut sesuai dengan topik pembahasannya, dan bermanfaat bagi pembacanya. Maksudnya adalah pembaca akan merasa memiliki informasi baru yang ia dapatkan dari konten Anda. Sehingga pengunjung merasa puas.

Artikel Terkait  Mengapa Pemasaran Email Penting Saat Ini? Komentar Beserta Tren Terbaru

Memang tidak mudah untuk membuat konten yang informatif dan berkualitas. Tapi dengan mencoba terus menerus, tentunya hal ini tidak jadi masalah besar.

Cantumkan Data Terpercaya

 
Ketika ingin memperbarui konten, Anda bisa coba tambahkan data didalam konten tersebut. Tentu saja bukan data abal-abal yang tidak jelas sumbernya. Cantumkanlah data terpercaya didalamnya.

Pengunjung yang membaca suatu konten yang dilengkapi dengan data yang terpercaya akan lebih percaya kepada konten Anda ketimbang konten lainnya.

Hal ini otomatis akan membantu Anda untuk mencapai peringkat teratas di mesin pencarian Google. Mungkin menurut Anda hal ini tidak terlalu penting. Namun, jika Anda menerapkannya bisa membawa dampak yang lumayan bagus bagi website Anda.

Riset Keyword

 
Keyword menjadi hal yang sangat penting dalam SEO. Bagaimana tidak, sebuah keyword bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah konten tersebut akan berada di peringkat teratas atau malah sebaliknya, berada di peringkat terbawah.

Maka dari itu, ketahuilah keyword apa yang sering digunakan oleh pengunjung. Tidak perlu terlalu repot, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi dari Google yang bernama Google Keyword Planner. Merupakan salah satu aplikasi Google yang dapat membantu para pelaku SEO yang untuk meriset keyword yang paling dicari oleh pengguna mesin pencari Google.

Jadi, Google Keyword Planner bisa sangat membantu Anda untuk meriset keyword yang sering digunakan. Dan Anda juga bisa riset keyword yang digunakan oleh saingan Anda, hanya untuk melakukan perbandingan. Dan dari situ Anda bisa menarik kesimpulan, kira-kira keyword apa yang akan Anda gunakan pada konten Anda.

Tambahkan Situs ke Google Search Console

 
Mengapa perlu manambahkan situs ke Google Search Console? Apa fungsinya? Google Search Console sediri merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google, biasanya digunakan untuk meningkatkan tampilan situs pada hasil pencarian Google kemudian menampilkan laporan status indeks pada web yang telah didaftarkan.

Gunakan Google Analytics

 
Google Analytics merupakan satu aplikasi dari Google yang berfungsi untuk menampilkan statistik pengunjung website. Dengan menggunakan layanan ini Anda bisa mengetahui berapa banyak pengguna Google yang datang ke website. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk memantau jumlah pengunjung. Jadi kita bisa tahu kapan website Anda mengalami penurunan ataupun kenaikan.

Menargetkan Long Tail Keyword

 
Seperti sebelumnya, sempat dijelaskan bahwa metode Long Tail Keyword dinilai efektif untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs Anda. Jika diawal Anda menggunakan Short Tail Keyword, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba menggunakan metode Long Tail Keyword. Ketika kita menggunakan long tail keyword, keyword Anda akan lebih panjang dan mengandung makna yang lebih spesifik.

Perbaiki Judul Postingan dan Halaman

 
Buatlah judul postingan yang unik atau menarik. Sehingga pembaca akan merasa penasaran dengan konten Anda. Hal ini sangat penting. Karena jika judul postingan Anda tidak menarik, maka tidak menutup kemungkinan akan sedikit pengunjung yang tertarik terhadap konten Anda.

Selanjutnya, ketika Anda sudah membuat judul yang menarik, jangan lupakan juga halaman Anda. Jangan sampai Anda membuat judul yang menarik namun isi dari konten Anda sama sekali membosankan. Itu tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Artikel Terkait  Pengetahuan Dasar Email Marketing dan Kasus-Kasusnya

Buat halaman yang menarik dengan cara menambahkan gambar atau ilustrasi, penggunaan warna yang cocok, dan juga isi yang tidak melenceng dari topik. Jangan gunakan bahasa yang terlalu ribet. Gunakanlah kata-kata yang mudah dipahami oleh pembaca. Agar mereka bisa kembali lagi ke website Anda.

Kesimpulan

 
Dari beberapa hal diatas semoga bisa membantu Anda dalam meningkatkan peringkat situs Anda menjadi yang teratas. Tapi ingat, Anda tidak bisa instan mendaatkan hal yang Anda inginkan. Hal-hal diatas memang tidak langsung membuat situs Anda naik ke peringkat teratas. Dibutuhkan beberapa waktu untuk mencapai hal tersebut.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami