Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | [Iklan SNS] Seberapa Efektifkah Iklan Media Sosial Instagram dan Facebook?
Dalam beberapa tahun terakhir, iklan SNS telah berkembang. Bagaimana tidak? Penggunaan sosial media sepertinya sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi kebanyakan orang. Lalu seberapa efektifkah iklan media sosial Instagram dan Facebook? Yuk, simak!
21510
post-template-default,single,single-post,postid-21510,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
pemasangan-iklan

[Iklan SNS] Seberapa Efektifkah Iklan Media Sosial Instagram dan Facebook?

Semakin berkembangnya teknologi, jenis-jenis iklan semakin beragam. Dari iklan TV dan iklan cetak, hingga saat ini iklan media sosial (SNS), bahkan ada yang namanya iklan media sosial bersponsor.

Para pemasar bebas untuk menggunakan jenis iklan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga nantinya mampu mencapai terget audiens yang mereka inginkan. Dalam beberapa tahun terakhir, iklan SNS telah berkembang.

Di sisi lain juga ketika Anda ingin melakukan pemasangan iklan ini tidak mengeluarkan biaya yang besar dibandingkan dengan pemasangan iklan tradisional yang biasanya ada di media cetak. Pemasangan iklan bisa dikatakan menjadi salah satu aspek penting dalam bisnis.

Mengubah Saluran Iklan pada Tahun 2020

 

saluran-iklan 

Dari iklanlah para konsumen menemukan produk atau layanan baru yang mungkin saja mereka sukai, penting untuk memperhatikan periklanan bisnis Anda. Tak mudah untuk membuat iklan bisnis Anda sukses dan dapat menarik pelanggan, ada periklanan yang bisa membuat frustasi, bersifat mengganggu, dan membosankan.

Ini sering terjadi yang kemudian menjadi alasan mengapa konsumen memblokir iklan tersebut. Namun selain diblokir, ada risiko lain yang lebih berat. Meskipun terdapat risiko iklan diblokir, sebesar 45% pengguna internet saat ini mengatakan bahwa mereka lebih cenderung membeli merek yang banyak diiklankan.

Artikel Terkait  Hal-Hal yang Menyebabkan Situs Anda Melambat

E-Marketer mengungkapkan bahwa tingkat belanja iklan digital global diperkirakan tumbuh sebesar 18% pada 2019 hingga mencapai $330 miliar. Artinya, untuk pertama kalinya pasar periklanan terbagi rata dalam format digital dan tradisional (televisi dan majalah surat kabar). Kemudian pada tahun 2023 mendatang, periklanan digital akan mencapai lebih dari 60% dari seluruh periklanan.

Mengapa Iklan Media Sosial Banyak Digunakan?

 
Tentu saat ini dunia media sosial memiliki banyak sekali pengguna. Presentase menunjukkan bahwa orang yang menggunakan media sosial untuk melakukan survei pendahuluan dan mencari produk utamanya mereka beli adalah 31%. Tentu hal tersebut menjadi bukti bahwa peran media sosial dalam keseharian pengguna telah berubah.

Alur pembelian dan perilaku konsumen saat ini telah berubah. Selain itu, jejaring media sosial juga menjadi tempat pemasangan iklan yang bisa mereka gunakan untuk melihat merek tertentu, penawaran, dan produk mereka di umpan berita mereka.

Seberapa Efektifkah Iklan Media Sosial

 
Rata-rata konsumen digital menghabiskan waktu mereka sebanyak 2 jam 26 menit per hari untuk berselancar di media sosial. Jelas, pemasangan iklan di media sosial saat ini memainkan peran kunci dalam memperkenalkan merek dan produk baru kepada konsumen.

Secara global, pemasangan iklan di media sosial menempati urutan keempat sebagai sumber informasi terpopuler bagi pelanggan untuk menemukan merek atau produk tertentu. Dengan 28% pengguna internet mengatakan bahwa iklan merupakan produk baru.

Orang Macam Apa yang Mengklik Iklan Media Sosial?

 

klik-iklan-sosmed 

Sebanyak 16% pengguna internet di seluruh dunia telah mengklik postingan yang dipromosikan atau disponsori di media sosial dalam sebulan terakhir. Apa yang membuat orang tertarik dan mengklik iklan di media sosial?

Sebelum melakukan pemasangan iklan di media sosial, pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa apakah audiens Anda cocok dengan produk atau layanan yang akan Anda pasang. Lakukan saja riset kecil-kecilan untuk mengetahui hal ini.

Media Sosial Apa yang Digunakan oleh Orang-Orang yang Mengklik Iklan?

 
Orang-orang yang mengklik iklan menghabiskan sekitar 3 jam sehari di media sosial, menghabiskan 30 menit lebih lama dari rata-rata di media sosial.

Mereka cenderung sangat terbuka di platform ini, dan mereka tampaknya tetap berpegang pada platform ini sehingga mereka tidak melewatkan aktivitas atau pembaruan apa pun pada aplikasi tersebut.

Secara tidak sadar banyak dari kita yang terus menunggu pembaruan dari aplikasi tertentu. Karena biasanya jika ada pembaruan, akan ada fitur baru yang bisa Anda coba. Ini adalah hal yang menyenangkan untuk mencoba hal baru.

Mulai saat ini, hal ini penting untuk bisnis. Lapisan ini sangat aktif untuk terlibat dalam interaksi sosial dengan akun perusahaan dan akun merek di platform ini, dan lebih dari 40% dari mereka memuji halaman merek dalam satu bulan.

Artikel Terkait  Google Search Console Cara Menggunakan Search Analytics | Lihat Panduan Ini untuk Bisa Menggunakannya

Facebook adalah tempat di mana 4 dari 10 orang mengunjunginya beberapa kali sehari dan 83% lebih mungkin untuk mengirim komentar produk atau merek daripada rata-rata pengguna Facebook.

Jenis Interaksi Sosial Apa yang akan Dibuat Lapisan Klik ke Iklan dengan Bisnis?

 
Karena semakin kesini perbedaan antara hiburan dan jejaring sosial semakin menipis, maka merek berusaha keras untuk melibatkan konsumen dalam pengalaman yang unik.

Sekarang ini banyak sekali iklan unik yang tersedia di Instagram, dengan memamerkan visual yang menarik dan kekinian, yang mampu untuk menarik perhatian pelanggan. Bisa dikatakan visual ini penting.

Tingkat Klik Iklan Media Sosial Adalah Audiens

 

jumlah-klik-sosmed 

Sekarang ini banyak sekali teknologi terbaru yang muncul, tentunya teknologi tersebut muncul untuk memudahkan pekerjaan manusia. Contohnya seperti Augmented Reality (AR), Teknologi AR yang menggerakkan pasar periklanan digital.

Apalagi saat ini dalam industri e-commerce, keputusan untuk memasukkan AR di media sosial semakin meningkat. Dengan menggunakan teknologi AR, Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan produk tersebut secara langsung.

Jadi, pelanggan tidak perlu mencoba produk secara nyata, cukup hanya dengan menggunakan teknologi AR. Google baru-baru ini mengumumkan fitur periklanan imersif YouTube baru yang disebut “AR Beauty Try-On”.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mencoba make up secara virtual, tidak secara nyata. Namun ini dinilai efektif, karena terlihat nyata seperti menggunakan make up betulan. Namun kita ketahui bersama bahwa lapisan klik iklan yang ada di media sosial tidak hanya mengklik karena iklan tersebut muncul tepat di depan Anda.

Dengan akun media sosial yang sangat besar, audiens kita akan dihadapkan pada semua jenis iklan setiap harinya. Apakah Anda ingat berapa iklan yang sudah Anda lihat hari ini? Namun iklan yang di klik oleh audiens biasanya adalah iklan yang menurut mereka menarik dan relevan dengan minat yang mereka miliki, serta personalisasi adalah kunci.

Pemasaran yang telah dipersonalisasi, didukung oleh kekuatan konten media yang kaya dan alat pembelajaran mesin yang inovatif, akan memungkinkan mereka untuk memberikan pengalaman belanja yang dinamis dan disesuaikan melalui iklan media sosial, yang mana akan sangat membantu dalam melibatkan dan mengonversi.

Artikel Terkait  Apa Itu Email Marketing? Kumpulan Kasus Sukses dan Metode Penetapan Tujuan

Selain itu, Facebook juga memiliki kekuatan terbesar dengan memanfaatkan karakteristik platform sosial. Facebook memiliki informasi pribadi dan sejumlah besar data seperti usia, latar belakang pendidikan, riwayat hidup, tempat kerja dan proyeksi pendapatan tahunan, pernikahan dan kehadiran anak, catatan pembelian terkini.

Jadi, targetkan iklan Anda dengan menggunakan data ini, dan inilah salah satu alasan mengapa Anda harus mempromosikan iklan di Facebook dan Instagram. Ingatlah bahwa tiada hasil yang diraih jika Anda tidak mewujudkannya dengan tindakan yang nyata.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami