Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Bagaimana Metode Pemasangan Tag Judul (Tag h) yang Tepat?
Apakah Anda bisa menentukan tag heading dengan SEO saat membuat konten pada situs website? Atau Anda masih kebingungan? Artikel ini akan menjelaskan pengaruh tag heading pada SEO berdasarkan pemasangan tag di mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Selain itu, juga akan menjelaskan aturan dalam mengatur Tag Heading di sini!
20759
post-template-default,single,single-post,postid-20759,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
tag-h-seo

Metode Penggunaan dan Pemasangan Tag Heading yang Tepat Pada SEO

Dapatkah Anda menetapkan tag heading dengan SEO saat membuat konten pada situs website? Atau mungkin anda masih kebingungan dalam membuat tag heading? Kali ini saya akan menjelaskan apa pengaruh tag heading pada SEO berdasarkan pemasangan tag di mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Saya juga akan menjelaskan aturan dalam mengatur Tag Heading, tetapi sebelum itu saya akan menjelaskan terlebih dahulu definisi dari Tag Heading. Bagi Anda yang sudah terbiasa menulis artikel mungkin tidak akan menjadi masalah, namun bagi Anda yang masih awam simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Tag Heading ?

 

Artikel Terkait  Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menerapkan SEO Setelah Mengatur SSL Situs

apa-itu-tag-h 

Tag heading atau tag judul adalah tag yang bertindak sebagai berita utama dalam konten halaman (sering disebut tag h) Pertama-tama, judul adalah ringkasan sederhana dari konten artikel, seperti yang ditemukan di surat kabar dan majalah. Jika Anda melihatnya, Anda bisa mendapatkan gambaran kasar tentang isi konten tersebut. Tag heading ini memiliki hierarki dari tag h1 ke tag h6, angka yang lebih besar berarti heading yang lebih kecil. Pada SEO, heading 1 dianggap  lebih penting daripada konten di h2, h3 dan seterusnya, hal ini karena semakin meningkatnya tingkat tag heading maka kepentingan akan kontennya pun dianggap semakin berkurang oleh mesin pencari. Anda tidak harus menggunakan seluruh 6 elemen tag tersebut, Google sebenarnya sudah merekomendasikan untuk menggunakan satu elemen yaitu tag h1 pada halaman, bila menggunakan banyak tag h1, jangan sampai semuanya dipenuhi dengan kata kunci. Pada akhirnya gunakanlah semua itu sesuai dengan kebutuhan situs website dan sesuaikan dengan pembaca koten Anda. Seperti yang telah saya sampaikan pada artikel sebelumnya, fokuslah kepada tujuan situs website dan Konsisten penting dilakukan pada seluruh situs Anda untuk memaksimalkan penggunaan.

Efek SEO dari Tag Heading

 
Sebenarnya sampai saat ini keberadaan tag heading memengaruhi peringkat SEO atau tidak masih belum jelas. Jika Anda menggunakan tag heading secara berurutan, belum tentu juga peringkat situs website anda akan naik secara dramatis. Beberapa orang pengelola situs Web merasa kebingungan apakah dia harus memasukkan keyword  pada Tag h1 atau tidak. Namun sebenarnya dengan menambahkan keyword pada tag h1 akan memiliki sedikit efek pada peringkat kemunculan situs Web anda di mesin pencarian. Keyword akan memperdalam pemahaman pengguna tentang konten dan membuat mereka ingin membaca konten lebih lanjut. Dengan cara ini, penting untuk menilai ada atau tidaknya kata kunci dengan mempertimbangkan kegunaan, bukan apakah peringkatnya naik atau tidak.

Aturan untuk Mengatur Tag Heading

 
Tidak ada aturan ketat untuk mengatur tag heading. Karena itu, penting untuk menentukan formulir pemasangan yang tepat untuk tiap halaman. Berikut ini adalah ringkasan item yang perlu Anda ketahui untuk mengatur tag heading.

Keuntungan Memasang Tag-H Secara Berurutan

 
Google merekomendasikan Anda menggunakan tag heading dengan urutan yang benar dalam Panduan Pemula Search Engine Optimization (SEO). Dengan menempatkan tag h1 ke h6 secara berurutan, hierarki konten Anda akan lebih mudah dipahami dan akan membantu pengguna memahami konten. Juga, peran setiap tag adalah tetap, seperti tag h1 adalah heading besar, h2 adalah heading kecil, h3 adalah heading lebih kecil. Karena itu, penting untuk memasangnya di tempat yang tepat secara berurutan. Ini akan membuat struktur konten mudah dipahami oleh pengguna dan mesin pencari.

Artikel Terkait  Cara Membuat Konten yang Sudah Usang Tampil pada Peringkat Teratas

Hindarilah mengubah urutan karena desain tag yang lebih kecil lebih bagus, contoh:h4 lebih baik daripada h2 jadi mari kita gunakan h4. Karena hal ini akan merusak strukturnya dan mempersulit Search Engine memahaminya. Juga, tag heading hanya untuk keperluan heading, jadi jangan gunakan itu untuk tujuan dekoratif. Jika Anda menggunakan tag tajuk seperti itu, kegunaan dinilai rendah, dan reputasinya dapat dikurangi.

Membuat Judul yang Mudah Dipahami

 

web-title 

Judul yang sulit dipahami pengguna dapat menyulitkan mesin pencari untuk mengerti. Untuk memudahkan pengguna dan mesin pencari untuk memahami konten, cobalah untuk mengatur judul yang mudah dimengerti. Mudah dipahami di sini berarti saat sekilas Anda bisa mendapatkan gambaran umum tentang apa yang tertulis dalam teks berikut ini. Gambar dapat ditempatkan pada tag heading di beberapa situs. Bahkan jika tag h adalah gambar, Anda dapat menggunakan tag alt untuk menggambarkan nama gambar dalam teks, pada dasarnya tidak ada masalah. Namun, ada baiknya bahwa nama gambar benar-benar cocok dengan konten gambar, dan juga menjelaskan konten gambar secara konkret.  Berikut Teknik-teknik agar judul anda mudah dipahami mesin pencari:

Setel Hanya Judul yang Diperlukan

 
Kesalahan yang sering terjadi saat memasang tag heading adalah kasus di mana banyak tag heading dipasang. Jumlah pemasangan yang sesuai bervariasi tergantung pada konten halaman, dan tidak ada aturan yang jelas tentang berapa banyak pemasangan yang baik, sehingga Anda mungkin bingung. Perlu diingat bahwa tujuan dari tag heading hanyalah untuk menyampaikan batasan konten. Instalasi yang berlebihan dapat membingungkan pengguna.

Judul Terlalu Panjang Adalah Kesalahan

 
Informasi utama tidak boleh memiliki terlalu banyak karakter. Judul yang terlalu panjang dapat mempersulit mesin pencari dan pengguna untuk memahami apa yang mereka jelaskan. Penting untuk menggunakan jumlah karakter yang sesuai dengan konten. Jika Anda ingin membuat tag judul dengan jumlah karakter yang sesuai untuk konten, pertimbangkan untuk membuat konten dalam satu kata. Ringkaslah apa yang ingin Anda sampaikan sehingga sesuai dalam satu baris.

Jangan Memasukkan Kata Kunci yang Terlalu Banyak

 
Jika Anda memasukkan terlalu banyak kata kunci ke dalamnya, Anda mungkin berakhir dengan heading yang aneh. Selain itu, mesin pencari bahkan mungkin menganggapnya sebagai spam. Tidak masalah memasukkan kata kunci untuk membantu pengguna memahami, namun apapun yang terlalu banyak tidak pernah baik sama halnya dengan membuat tag h. Saat memasukkan kata kunci, kami menyarankan Anda memasukkannya seperlunya saja.

Kesimpulan

 
Beberapa kesalahan yang kerap kali terjadi pada penggunaan Tag H adalah terlalu banyak menambahkan keyword dan memberi judul terlalu panjang sehingga semakin mempersulit SEO memahami situs anda. Selain itu kesalahan umum lainnya adalah penggunaan tag h2 atau h3 yang berlebihan akan menghambat SEO, serta beberapa praktek seperti melewatkan tag h2 dan hanya menggunakan tag h3 hal ini akan merusak struktur dan mempersulit Search Engine memahaminya.

Artikel Terkait  Perbedaan yang Menentukan antara Pemasaran Konten dan Blog

Yang perlu Anda perhatikan adalah fokuslah terhadap tujuan situs Anda. Sesuaikan seluruh konten yang ada dengan teknik-teknik penggunaan heading yang tepat, seperti penggunaan tag judul yang se-efektik mungkin dan penggunaan keyword yang tepat, tidak berlebihan juga tidak terlalu minim. Jika Anda memasangnya dengan baik, usaha ini akan membantu pengguna dan mesin pencari memahami konten Anda dan dapat membuat konten anda semakin baik.