Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Menjawab Melalui Q&A | Dasar-Dasar Langkah SEO dan Apakah Itu Benar?
Jika berbicara dasar SEO tentu akan membingungkan bagi Anda yang baru mengenal tentang SEO. Salah satu langkah dasar SEO tidak hanya dari domain. Domain yang sudah lama dinilai sebagai situs yang sudah beroperasi dalam jangka waktu yang lama, banyak konten yang sudah diunggah, dan ada korelasi yang menerima evaluasi tinggi. Berikut penjelasan selengkapnya!
21103
post-template-default,single,single-post,postid-21103,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
QnA-SEO

Menjawab Melalui Q&A | Dasar-Dasar Langkah SEO dan Apakah Itu Benar?

Search engine optimization (SEO) merupakan tindakan untuk mengoptimalkan website Anda. Banyak sekali langkah yang terdapat di dalam SEO. Anda juga harus berhati-hati dalam mengambil langkah tersebut. Jika salah mengambil langkah, besar kemungkinan kondisi yang tidak Anda inginkan terjadi pada situs Anda.

Artikel Terkait  Cara Membuat Konten yang Sudah Usang Tampil pada Peringkat Teratas

Jika berbicara mengenai SEO, Anda pasti sudah akrab dengan kata kunci, backlink, konten, dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini kami akan membahas lebih dalam mengenai dasar langkah SEO.

Legenda Urban SEO Kuno?

 

legenda-urban
 

Sebenarnya jumlah backlink tidak begitu penting. Terkadang dikatakan bahwa akan baik untuk mengumpulkan jumlah tautan yang banyak, namun itu 4 atau 5 tahun yang lalu. Saat ini dikatakan bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas. Kualitas yang bagus mengacu kepada seberapa baik sumber tautan dan tujuan yang cocok.

Contohnya sumber tautan menulis tentang SEO, tetapi tujuan tautan menulis tentang bahaya obesitas, meskipun tautan yang Anda dapatkan banyak namun akan memiliki pengaruh yang lemah. Berbeda dengan kondisi ketika Anda mengoperasikan sebuah situs dengan jangka waktu yang lama, ada kemungkinan besar Anda akan mendapatkan tautan dari situs yang tidak ada hubungannya dengan itu.

Dalam hal ini, penting bagi Anda untuk memikirkan mengapa Anda memutuskan untuk mendapatkan tautan itu daripada menilai tautan seperti itu buruk.

Perlu untuk memahami latar belakang situs pencarian agar Anda dapat memahami pengguna yang mengunjungi situs. Dengan begitu, Anda dapat membuat konten yang akan memberikan Anda tautan yang memiliki kualitas tinggi.

Apakah Lebih Baik Memiliki Domain yang Lebih Lama?

 

Jika Anda lebih memilih domain yang sudah lama sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun, domain yang sudah lama dinilai sebagai situs yang sudah beroperasi dalam jangka waktu yang lama, banyak konten yang sudah diunggah, dan ada korelasi yang menerima evaluasi tinggi.

Google memiliki banyak sekali konten dan mereka cenderung mengevaluasi situs yang dikirim secara teratur. Sehingga dalam domain yang sudah lama otomatis memiliki banyak konten yang diunggah secara rutin dan mudah untuk naik kepada peringkat yang lebih tinggi. Dan banyak pemilik situs yang khawatir tentang ini.

Artikel Terkait  Apa Nilai Sebenarnya Dari Konten yang Menyediakan Informasi Dalam SEO Situs E-Commerce?

Dengan usia domain yang sudah lama bukan berarti domain tersebut memiliki kualitas yang bagus. Namun sebaliknya, bisa saja domain baru memiliki kualitas yang lebih baik daripada domain yang memiliki waktu operasi yang lebih lama.

Yang terpenting adalah konten yang baik dan berkualitas. Buatlah konten yang baik secara konsisten, maka google akan mengevaluasi konten Anda. Jangan terlalu terobsesi dengan usia domain, fokuslah pada konten yang ada di dalam situs Anda.

Apakah Lebih Baik Memiliki Struktur Direktori Mirip Pohon dan Hierarki yang Dangkal?

 

Apakah Anda pernah mendengar crawler? Crawler merupakan suatu program yang bertugas untuk memahami konten halaman disuatu situs. Crawler cenderung memahami konten situs dari halaman atas.

Halaman dengan hierarki direktori yang dangkal memiliki banyak tautan yang akan memudahkan crawler untuk memeriksa halaman. Struktur pohon direktori juga mengatur informasi dan membuat orang lebih memahami apa isinya.

Apakah Wajib Menggunakan Kata Kunci dalam Tag Heading?

 

keyword
 

Tidak dapat dibenarkan bahwa menggunakan kata kunci penanggulangan dalam h1 akan memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil pencarian. Tidak hanya h1, namun tag h2 ke h6 tidak memiliki efek khusus pada SEO walaupun dengan ada atau tidaknya kata kunci.

Jika Anda hanya fokus terhadap SEO, tag h1 dan tag h2 tidak berpengaruh. Tetapi lebih baik Anda menggunakannya untuk memikirkan kejelasan pengguna.

Semakin Banyak Surat yang Anda Miliki, Semakin Baik?

 

Penting bagi Anda untuk memiliki banyak karakter dan informasi yang akan ditampilkan di situs Anda. Jika jumlah karakter sedikit berarti jumlah informasi yang dimuat juga terbatas. Sehingga sulit untuk bersaing dengan situs lainnya.

Anda perlu mengetahui informasi apa yang benar-benar diinginkan oleh pengguna, setelah itu buatlah konten yang berisi informasi yang diinginkan pengguna. Pada saat membuat konten jangan terlalu fokus terlebih dahulu berapa banyak jumlah karakter konten Anda.

Muatlah sebanyak mungkin informasi tersebut ke dalam suatu konten. Maka dengan banyaknya informasi yang Anda muat, otomatis jumlah karakter di konten Anda akan bertambah.

UI/UX dan SEO

 

ui-atau-ux
 

Selanjutnya kami akan berbicara tentang Apakah ada korelasi antara UI/UX dan SEO? Untuk pemula yang belum begitu memahami SEO pasti akan menjadi bingung, pada dasarnya google belum menerbitkan secara frontal untuk setiap pertanyaan yang ingin Anda ketahui. Namun ini adalah aturan praktis dan spekulasi dari google yang kami rangkum.

Apakah Ponsel Cerdas Kompatibel dengan Situs Web?

 

Pada 2016, google mengumumkan dan memperkenalkan indeks mobile-first, yang berarti perubahan kebijakan dimana smartphone digunakan sebagai poros untuk evaluasi dan pengindeksan.

Meskipun banyak orang yang masih mencari PC, tidak dapat dipungkiri juga bahwa jumlah pengguna smartphone juga meningkat, otomatis jumlah pencarian melalui smartphone juga meningkat. Karena alasan inilah tidak baik rasanya jika tidak mendukung smartphone.

Apakah Kecepatan Tampilan Situs Terkait dengan SEO?

 

Kita semua tahu bahwa kecepatan tampilan situs menjadi salah satu indikator yang mempengaruhi peringkat situs itu sendiri. Khususnya untuk smartphone, kecepatan tampilan menjadi hal yang sangat penting.

Kebanyakan pengguna akan meninggalkan suatu halaman dengan cepat jika kecepatan memuat halaman lebih dari 3 detik. Tentu saja jika kondisi tersebut terjadi terus menerus akan berakibat buruk bagi situs Anda.

Artikel Terkait  Penting Dalam SEO! Pengaturan Redirect yang harus Diperhatikan saat Memperbarui Website

Jika Anda tidak ingin berada dalam kondisi tersebut, maka penting untuk memikirkan bagaimana caranya untuk meningkatkan kecepatan tampilan situs Anda. Tidak hanya semata-mata untuk peringkat, namun juga untuk UX (pengalaman pengguna). Anda bisa memeriksa kecepatan situs Anda dengan menggunakan alat yang sudah ada.

Apakah Tidak Menguntungkan Jika Ada Terlalu Banyak Gambar?

 

Apakah dengan banyaknya gambar pada konten berpengaruh terhadap peringkat? Jawabannya tidak. Banyak atau sedikitnya gambar yang terdapat dihalaman Anda sama sekali tidak memiliki pengaruh terhadap peringkat situs.

Bahkan semakin banyak gambar pada konten Anda, google akan semakin sulit untuk memeriksa konten halaman. Selain itu, dengan banyaknya gambar yang ada tentu membutuhkan waktu lama untuk memuatnya, dan akan berimbas kepada kurangnya kecepatan tampilan halaman.

Apakah Faktor-Faktor seperti Rasio Pentalan dan Waktu yang Dihabiskan Relevan dengan Algoritma Peringkat?

 

Kenyataannya google telah mengumumkan bahwa mereka belum menerapkan dan memasukkan kedalam algoritma pencarian mereka. Google ingin menampilkan hasil pencariannya yang sesuai dengan pengguna.

Rasanya masuk akal jika situs dengan status rasio pentalan tinggi dievaluasi karena tidak memuaskan pengguna yang berkunjung ke halamannya. Sementara disisi lain, situs yang telah bertahan lama akan mudah untuk dievaluasi oleh google karena situs tersebut terus memperbarui konten yang diinginkan pengguna dan dibaca dengan baik oleh pengguna.

Dapat dikatakan bahwa algoritma google selalu berkembang setiap waktu. Hal tersebut karena google selalu berusaha menampilkan, memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Google ingin membantu pengguna dalam mencari jawaban atas permasalahan pengguna.

Terdapat beberapa hal yang menurut Anda tidak perlu diperhatikan bisa saja saat ini menjadi hal yang penting. Karena begitu cepatnya masa transisi saat ini. Penting untuk meningkatkan langkah SEO sambil mengejar informasi terbaru dan menyadari apa yang diinginkan oleh pengguna.

 

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami