Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Mengapa Saat Ini "Email Marketing" Lebih Baik daripada "Email Magazine"?
Email adalah saluran komunikasi yang efektif dan telah menjadi sulit bagi majalah e-mail untuk menghasilkan efek yang diinginkan, yang mengarah pada keraguan tentang efektivitas langkah-langkah email. Manakah yang lebih baik antara email marketing dengan email magazine? Yuk simak ulasan berikut ini!
21375
post-template-default,single,single-post,postid-21375,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
email-marketing

Mengapa Saat Ini “Email Marketing” Lebih Baik daripada “Email Magazine”?

Di masa lalu, ketika kami berbicara tentang langkah-langkah email, kami biasa merujuk ke “majalah email.” Sebagai hasil dari perhatian terhadap efek dari buletin email, sudah menjadi hal biasa bagi perusahaan untuk mempublikasikan buletin email, dan jumlah informasi yang dikirim telah meningkat, sehingga pengguna dapat memilih informasi mana yang mereka terima.

Oleh karena itu, memang benar bahwa efek buletin email yang memberikan informasi yang sama sekaligus (pengiriman siaran) sulit dicapai. Karena itu, ada kecenderungan untuk mempertanyakan pengaruh ukuran email, tetapi hanya karena efek majalah email menurun, efek ukuran email itu sendiri tidak hilang.

Langkah email bergeser dari buletin email yang mengirim informasi yang sama kepada semua orang ke pemasaran email yang mengirimkan informasi yang diperlukan kepada orang-orang yang membutuhkannya pada waktu yang optimal.

Apakah Pemasaran Email Efektif?

 

pemasaran-email-efektif
 

Karena pertumbuhan cepat dari social media sebagai saluran komunikasi, tampaknya beberapa orang bertanya-tanya tentang efek saluran itu sendiri, yaitu email. Sebelum memikirkan efek email, mari kita periksa apakah email itu sebagai saluran.

Menurut statistik yang dirilis oleh kementerian dalam negeri dan komunikasi pada tahun 2018, email digunakan oleh berbagai generasi, dan itu adalah alat komunikasi utama terutama di usia 30-an dan lebih tua dari generasi bisnis.

Karena email sering digunakan dari pada social media sebagai sarana komunikasi antar perusahaan, email masih merupakan saluran komunikasi yang efektif untuk perusahaan.

Terlepas dari kenyataan bahwa email adalah saluran komunikasi yang efektif dan telah menjadi sulit bagi majalah e-mail untuk menghasilkan efek yang diinginkan, yang mengarah pada keraguan tentang efektivitas langkah-langkah email. Namun, buletin e-mail tidak semuanya merupakan ukuran surel.

Majalah email hanyalah salah satu metode. Seperti yang saya katakan di awal, hanya karena keefektifan majalah e-mail telah menurun tidak berarti bahwa keefektifan kebijakan e-mail itu sendiri telah hilang.

Artikel Terkait  Apa Itu Internet Marketing? Panduan Lengkap untuk Permulaan Profesional

Tindakan Email Bergeser ke Pemasaran Email

 

Banyak orang mungkin berpikir bahwa pertumbuhan di AS ini tidak berlaku untuk Indonesia karena situasi yang berbeda antara AS dan Indonesia. Namun setelah membaca artikel CCL kami memperkenalkan situasi dimana banyak pemasar yang berjuang dengan tindakan e-mail.

Dengan kata lain kami percaya bahwa pemasaran email akan menjadi ukuran yang sukses dan berhasil meningkatkan modal.

Email masih efektif dalam proses pergeseran dari informasi ini ke “pemasaran email” yang mengirimkan informasi yang sama kepada semua orang, ke “pemasaran email” yang mengirimkan informasi yang diperlukan kepada orang-orang yang membutuhkannya pada waktu yang optimal. Dapat dikatakan bahwa ada ukuran tertentu.

Pemasaran Email sebagai Komunikasi Satu-ke-Satu

 

email-sebagai-komunikasi-satu2
 

Saat ini, perusahaan mulai merasakan batasan komunikasi massa untuk jumlah orang yang tidak ditentukan, dan mengutamakan komunikasi satu-ke-satu, yaitu untuk menyampaikan informasi yang diperlukan kepada orang-orang yang membutuhkannya pada waktu yang optimal.

Pemasaran email, yang memungkinkan Anda untuk mengirim informasi yang diperlukan kepada orang-orang yang dibutuhkan pada waktu yang tepat, dapat dikatakan sebagai metode yang cocok untuk mewujudkan komunikasi satu-ke-satu dengan pelanggan yang menjadi tujuan perusahaan. Selain itu, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang pertama kali perusahaan gunakan pemasaran email sebagai sarana komunikasi satu-ke-satu.

  • Memperkenalkan dan melanjutkan biaya rendah.
  • Ada fungsi yang dapat dengan mudah mewujudkan komunikasi email satu-ke-satu dengan sistem.
  • Mudah untuk mengukur efek.

 

Ada banyak vendor sistem surat, dan ada banyak opsi berdasarkan fitur dan poin harga. Murah dan mudah untuk memulai, mengingat tujuan Anda sendiri. Ada operasi yang lebih mudah dipahami, sehingga Anda dapat segera menggunakannya.

Dapat dikatakan bahwa email adalah rintangan yang relatif rendah bagi perusahaan untuk mengadopsi sebagai saluran komunikasi.

Memperkenalkan dan Melanjutkan Biaya Rendah

 

Seperti disebutkan di atas, ada banyak sistem surat saat ini, dan mereka memiliki berbagai fungsi dan kisaran harga. Tergantung pada sistem yang Anda pilih, tidak hanya mudah untuk memulai, tetapi juga menghemat biaya setelah pemasangan.

Artikel Terkait  Definisi Media Milik Sendiri dan Apa Perbedaannya dengan Media Lain?

Memiliki Fungsi untuk Mendukung Komunikasi Email Satu-ke-Satu

 

Ada juga banyak sistem surat yang memungkinkan Anda untuk mengatur kondisi untuk fungsi gabungan tujuan dan pengiriman yang ditargetkan.

Ada juga fungsi yang memungkinkan Anda mengirim e-mail secara sistematis dengan konten dan waktu yang sesuai untuk Anda, setelah Anda membuat pengaturan.

Mudah untuk Mengukur Efek

 

  • Titik utama untuk mengukur efek dalam pengiriman email adalah tingkat kedatangan.
  • Tingkat terbuka.
  • Tingkat klik.
  • Tingkat CV (* ketika titik konversi ditetapkan).

 
Karena titik yang akan diukur ditetapkan sampai batas tertentu, mudah untuk mengukur hasil dan melakukan perbaikan berdasarkan hasil. Juga, semakin banyak perusahaan kini memperkenalkan alat otomasi pemasaran untuk mewujudkan pemasaran satu-ke-satu.

Ketika melakukan pemeliharan timbal dan lainnya. kami sering menerapkan langkah-langkah email berdasarkan riwayat kegiatan, yang juga mendukung pentingnya email sebagai alat komunikasi.

Artikel Terkait  [Data Survei] Konversi Meningkat Ketika Google Bisnisku Menerima Peringkat 3,7 atau Lebih Tinggi

Apa yang Anda Butuhkan untuk Pemasaran Email yang Sukses?

 

email-yang-sukses
 

Yang perlu Anda lakukan komunikasi satu-satu dengan email adalah memikirkan konten, target, dan waktu. Disini, kami akan memperkenalkan dua fungsi representatif alat yang sebenarnya mendukung pemasaran email satu ke satu.

  • Berfungsi untuk menyisipkan nama pelanggan dan penanggung jawab subjek dan isi (perubahan konten)
  • Mendistribusikan dan berbagi informasi berdasarkan atribut dan riwayat tindakan (penyempitan target, penyesuaian waktu)

 

Kemampuan untuk Memasukkan Nama Pelanggan dan Nama Kontak ke Dalam Subjek dan Tubuh

 

Ini adalah fungsi untuk memasukkan nama pelanggan atau penanggung jawab dalam subjek atau badan. Dengan memasukkan nama orang yang bertanggung jawab untuk setiap pelanggan, Anda dapat membuat email yang dipersonalisasi.

Selanjutnya, Anda dapat mengharapkan efek menarik perhatian pelanggan dengan memanggil ke mana-mana. Selain itu, jika Anda adalah organisasi anggota, Anda juga dapat menggunakannya seperti memasukkan peringkat, poin yang diperoleh, dan poin yang akan kedaluwarsa bulan ini.

Mendistribusikan dan Berbagi Informasi Berdasarkan Atribut dan Riwayat Perilaku

 

Ini adalah fungsi untuk mengirim email yang berbeda sesuai dengan atribut seperti usia atau wilayah, ada atau tidaknya pembukaan atau klik email, riwayat tindakan seperti kunjungan halaman tertentu dan pendaftaran formulir. Secara khusus, ada metode seperti penargetan email, langkah email, dan penargetan ulang email.

Selain itu, ada juga fungsi untuk mengganti tampilan konten berdasarkan atribut pelanggan dan riwayat perilaku. Sebagai metode, siapkan konten yang akan ditampilkan untuk setiap kondisi (opsi) yang ingin Anda bagikan sebelumnya, dan tampilkan setiap konten ketika kondisi yang sesuai terpenuhi.

Kesimpulan

 

Bahkan dengan munculnya saluran baru dan strategi pemasaran, email tetap menjadi saluran utama bagi pengguna dan salah satu cara paling efektif untuk berkomunikasi dengan pengguna untuk bisnis. Meskipun komunikasi satu ke satu yang bukan massa adalah penting, mengapa tidak mengunjungi kembali strategi pemasaran Anda dan pemasaran email yang mendukungnya? Sekian informasi dari kami semoga dapat membantu membambah wawasan Anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami