Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Mengapa Pemasaran Email Penting Saat Ini? Komentar Beserta Tren Terbaru
Pemasaran email adalah istilah yang luas, dan kemungkinannya telah berkembang bahkan lebih dalam beberapa tahun terakhir. Namun, tahukah Anda mengapa pemasaran email menjadi sangat penting saat ini? Berikut kami sajikan alasannya!
21420
post-template-default,single,single-post,postid-21420,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
email-marketing-trend

Mengapa Pemasaran Email Penting Saat Ini? Komentar Beserta Tren Terbaru

Sejumlah 2,9 miliar, ini adalah perkiraan jumlah pengguna email di dunia pada tahun 2019. Dibandingkan dengan 2 miliar pengguna Facebook, Anda dapat merasakan sejumlah besar pengguna.

Jumlah pengguna email meningkat bahkan hingga sekarang, karena berbagai teknologi lahir satu demi satu, dan terus memainkan peran sebagai salah satu alat komunikasi dan alat pemasaran. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan pemasaran email dan mengapa pemasaran email masih merupakan langkah yang penting untuk dilakukan.

Apa Itu Pemasaran Email?

 

apa-itu-pemasaran-email 

Pemasaran email mengacu pada cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan Anda (prospek dan pelanggan yang ada) melalui pengiriman email. Komunikasi tidak hanya mencakup pengumuman produk baru, kampanye, dan diskon, tetapi juga pengiriman email dan ucapan terima kasih yang tersebar luas untuk pembelian produk.

Artikel Terkait  [SEO Lokal / MEO] Cara Membidik Tampilan Teratas dalam Pencarian Regional

Mengapa Pemasaran Email Diperlukan?

 
Seperti yang disebutkan di awal, email masih merupakan alat komunikasi yang penting. Dengan layanan baru datang satu demi satu, email terkadang dilihat sebagai alat yang lama, tetapi jumlah pengguna email terus bertambah.

Karena pemasaran email adalah komunikasi dengan pelanggan yang menggunakan email, interaksi pada platform ini dengan sejumlah besar pengguna secara alami memainkan peran penting dalam membuat dampak yang signifikan pada penjualan dan keuntungan.

Alasan Pemasaran Email Itu Penting

 
Berikut ini adalah semua survei pada pasar pada tahun 2016 dan 2017, tetapi hasil berikut telah dikonfirmasi untuk pemasaran email terbaru.

  • Sekitar 86% perusahaan berencana untuk meningkatkan anggaran pemasaran email mereka di masa depan.
  • ROI pemasaran email (efektivitas biaya) lebih dari empat kali lipat dari alat lain seperti media sosial dan iklan berbasis pencarian.
  • Pemasar yang berfokus pada email menghasilkan uang hampir dua kali lipat dari mereka yang tidak.

 
Selain itu, kemajuan teknologi membuat peran pemasaran email lebih penting daripada sebelumnya. Dimungkinkan untuk melakukan personalisasi menggunakan riwayat perilaku dan riwayat pembelian di web, jaringan, dan juga iklan.

Faktanya, pemasar yang berfokus pada email dalam survei di 3 di atas paling menekankan menjaga daya tarik yang konsisten, konten yang berhubungan dengan pelanggan, dan konten yang dipersonalisasi.

Dimana Memulai Pemasaran Email?

 

dimana-memulai-pemasaran-email 

Untuk menyampaikan keadaan pemasaran email saat ini, saya menulis sedikit konten yang rumit di bagian sebelumnya, tetapi memulai dengan pemasaran email sangat mudah. Ingatlah bahwa pemasaran email adalah komunikasi dengan pelanggan menggunakan email. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur tiga item berikut dengan benar.

Mengapa Anda Ingin Mengirim Email

 
Yang paling penting adalah memutuskan dengan tepat tujuan pengiriman surat. Idealnya, Anda harus menetapkan tujuan seperti ingin membeli produk dari toko online, mendesak pembelian berkelanjutan, atau ingin datang ke seminar, dan bahkan membayangkan metode verifikasi efek.

Siapa yang Ingin Anda Kirimi Email

 
Misalnya, dalam kasus toko online, yang ingin membeli produk, apakah itu non-pembeli atau pelanggan berkelanjutan. Mendefinisikan poin-poin ini dengan benar akan mengarah pada komposisi subjek email, teks email, dan tata letak.

Apa yang Ingin Anda Kirim Melalui Email

 
Setelah dua di atas telah diputuskan, mari kita akhirnya membuat konten. Konten berikut ini berasal dari tujuan dan target dibuat dengan gambar, video dan teks. Mari cari tahu metode mana yang efektif untuk setiap tujuan. Contoh diberikan di bawah ini.

Artikel Terkait  Pemasaran Media Sosial dalam 5 Menit

Saat menjual produk

KandunganTautan ke situs EC
Metode pengukuran efekTingkat klik / tingkat konversi

 

Saat mempromosikan kunjungan

KandunganMasukkan gambar kupon cetak
Metode pengukuran efekTingkat pembukaan dan jumlah kunjungan toko

 

Dalam hal pemberitahuan

KandunganHanya jelaskan isinya
Metode pengukuran efekTingkat pembukaan / jumlah pengiriman efektif

 

Persyaratan Minimum untuk Membuat Konten Email

 
Ada berbagai cara untuk membuat konten yang efektif dalam pemasaran email, tetapi di sini adalah elemen esensial minimum.

Subjek yang Menyampaikan Jasa

 
Subjek adalah elemen penting yang bisa disebut ringkasan atau pratinjau teks. Untuk memilih dari sejumlah besar e-mail yang akan tiba, mari kita buka ringkasan singkat tentang apa yang ingin Anda sampaikan dan manfaat pembaca.

Nama Pengirim Tepercaya

 
Apakah itu email dari pengirim yang andal juga merupakan poin penting yang mengarah ke pembukaan. Pastikan pelanggan Anda dapat diidentifikasi secara instan dengan menentukan nama perusahaan / organisasi Anda.

Konten yang Ringkas dan Mudah Dibaca

 
Jadikan konten email sederhana dan mudah dibaca. Tata letak adalah sarana untuk mencapai tujuan. Sangat bagus menggunakan gambar, tetapi juga penting untuk menyeimbangkan margin dan teks.

Selain itu, berhati-hatilah untuk tidak membuatnya terlalu lama, mengingat kemungkinan menjelajah di smartphone. Dalam kasus B2C, ini adalah hal yang perlu diingat.

Klarifikasi Metode Penangguhan Pengiriman

 
Ini adalah elemen penting untuk pengiriman surat. Saat mengirim buletin email, informasi pengirim dan informasi untuk berhenti berlangganan ditentukan oleh Undang-Undang Email Tertentu.

Artikel Terkait  Apa Itu Bauran Pemasaran (4P)? Poin-Poin Penggunaan Praktis yang Dipelajari dari Kasus

Pengiriman Tes

 
Setelah draft selesai, uji kirim email ke orang-orang di departemen yang sama untuk melihat seperti apa bentuknya. Selain kesalahan ketik dan tautan tujuan, kami meminta pihak ketiga untuk memeriksa apakah konten menyampaikan tujuan kepada orang yang dituju.

Pemasaran Email Penting Bahkan Setelah Mengirim

 
Setelah mengirim email, ini bukan akhir dari mengirim email. Yang penting adalah memverifikasi efek dan meningkatkan kualitas.

Bagaimana Anda mendekati pelanggan Anda dapat ditingkatkan dengan terus merancang dan mengujinya. Mari kita terus meningkatkan sambil memeriksa subjek dengan kurs terbuka, laju teks dalam kurs klik, dan tingkat kontribusi terhadap tujuan dengan kurs konversi.

Memahami Biaya Pemasaran Email

 

biaya-email-marketing 

Saya pikir sebagian besar staf pemasaran web mementingkan seberapa banyak kebijakan berkontribusi pada penjualan. Saya pikir banyak orang melakukan penelitian harian tentang berapa banyak iklan dan majalah e-mail yang berkontribusi terhadap penjualan, dan apakah ada langkah-langkah baru yang akan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

Namun, tentu saja penjualan itu penting, tetapi juga penting untuk memperhatikan pengurangan biaya. Jadi apa sebenarnya yang harus Anda lakukan untuk mengurangi biaya dalam pemasaran email? Mari kita memilah-milah biaya pemasaran email. Ini terutama dapat dibagi menjadi tiga berikut.

Biaya Pengiriman Email (Biaya Penggunaan Sistem Siaran)

 
Biaya ini adalah biaya distribusi simultan. Sistem pengiriman email sangat diperlukan untuk mengirim jumlah besar dalam waktu singkat. Dengan kata lain, biaya penggunaan untuk sistem distribusi berlaku.

Daftar Biaya Pembuatan (Biaya Promosi / Iklan)

 
Sesuai dengan biaya promosi penjualan untuk mendaftar dalam buletin email perusahaan, yaitu biaya iklan untuk membimbing ke formulir pendaftaran.

Biaya Operasi Email

 
Biaya ini berkaitan dengan biaya personil operasi terkait dengan pengiriman surat dan biaya produksi konten.

Ini adalah poin penting untuk memaksimalkan efek majalah e-mail untuk mengurangi biaya ini sebanyak mungkin dan untuk menghindari biaya yang tidak perlu. Namun, jika Anda membabi buta menjaga biayanya tetap rendah, Anda mungkin kehilangan efek yang diharapkan.

Mengurangi Biaya Operasi Membuatnya Lebih Mudah untuk Menghasilkan Laba

 
Kami sebelumnya telah mencatat bahwa pemasaran email memiliki ROI (laba atas investasi) lebih dari empat kali lipat dari alat lain seperti media sosial dan iklan pencarian, menurut penelitian AS. Sebenarnya, di belakang nomor ini adalah titik umum dalam sistem pengiriman surat yang Anda gunakan.

Ini adalah sistem pengiriman surat yang memungkinkan pemasar untuk melakukan semua operasi dari pembuatan konten hingga analisis. Dengan menggunakan sistem seperti itu, biaya operasi dapat ditekan.

Biaya operasi harus disesuaikan dengan biaya produksi dan biaya tenaga kerja dari konten. Biaya produksi ditetapkan terlepas dari jumlah surat yang dikirim dan jumlah alamat yang dikirim, yang merupakan biaya besar bagi perusahaan dengan skala distribusi kecil.

Hal yang sama berlaku untuk biaya personil, yang cenderung merupakan tugas-tugas sederhana dalam fase operasi. Dengan kata lain, jika ada fungsi untuk mensistematisasikan ini dengan baik, biaya operasi dapat sangat dikurangi.

Mengurangi Biaya Produksi Adalah Kunci untuk Meningkatkan Profitabilitas

 
Dari sini, kami akan menjelaskan secara konkret fungsi yang diperlukan untuk mengurangi biaya operasi. Yang pertama adalah alat produksi konten email yang dapat mengurangi biaya produksi.

Fakta bahwa fungsi pengiriman dan alat produksi surat HTML terintegrasi tidak lagi menjadi norma untuk alat pengiriman berstandar dunia. Dan email HTML yang hanya bisa membuat operasi mouse, responsif (konten multi-perangkat yang kompatibel dengan pertimbangan penjelajahan smartphone).

Email HTML yang dapat dibuat juga merupakan poin penting. Editor ini dapat secara signifikan mengurangi biaya tenaga kerja dan produksi yang terkait dengan perancangan dan pengkodean email HTML responsif.

Bahkan, dengan WiLL Mail, kami telah mendengar dari pengguna bahwa kami dapat mengurangi biaya produksi menjadi seperempat dari apa yang telah kami gunakan dengan menggunakan editor drag-and-drop. Berapa laba yang akan terpengaruh jika biaya produksi dikurangi sampai sejauh ini? Bandingkan selisih margin laba antara operasi yang mengalihdayakan produksi surat dan operasi yang dapat menghasilkan produksi surat di rumah dengan asumsi bahwa penjualan, biaya pengiriman, biaya promosi penjualan, dan laba adalah angka yang sama yang akan saya coba.

Artikel Terkait  Bagaimana Mencapai Target dengan Maksimal? Siklus PDCA dalam Aktivitas Penjualan

Margin Laba Lebih dari Dua Kali Lipat ketika Biaya Produksi Dikurangi Menjadi 1/4

 
Seperti yang Anda lihat, pengembalian investasi telah meningkat sekitar 233%. Jika biaya outsourcing (biaya desain / pengkodean) dan biaya tenaga kerja desainer dikeluarkan, akan perlu untuk menghasilkan laba dengan jumlah itu melalui pengiriman majalah surat. Tetapi jika biaya dapat dikurangi, penjualan tidak akan berubah tingkat keuntungan dapat ditingkatkan secara dramatis.

Kesimpulan

 
Pemasaran email adalah istilah yang luas, dan kemungkinannya telah berkembang bahkan lebih dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda ingin memulai pemasaran email, belum terlambat untuk memulai. Saya pikir keuntungan terbesar dari pemasaran email adalah Anda bisa mulai dengan lebih sedikit uang daripada pemasaran web lainnya. Dan jika ada sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan sendiri, manfaatkan sepenuhnya fungsi sistem pengiriman surat.

Diperkirakan bahwa perusahaan di seluruh dunia mengurangi biaya pemasaran email dan memaksimalkan ROI dengan memanfaatkan sistem pengiriman email yang memiliki fungsi-fungsi ini sebagai peralatan standar. Saat memulai pemasaran email, pertimbangkan tidak hanya biaya pengiriman tetapi juga biaya operasi sebelum memilih sistem dan menetapkan tujuan.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami