Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Membuat Artikel SEO untuk Menarik Pelanggan! Menarik Pelanggan Tetap dengan Situs Perusahaan
Kebanyakan pengguna akan lebih tertarik dengan artikel/konten yang disajikan mempunyai informasi yang berkualitas, apakah Anda sudah selalu mempertimbangkannya? Jika belum, simak tipsnya berikut ini ya!
21080
post-template-default,single,single-post,postid-21080,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
seo

Membuat Artikel SEO untuk Menarik Pelanggan! Menarik Pelanggan Tetap dengan Situs Perusahaan

Kali ini, kami akan berbicara mengenai artikel yang akan menarik pelanggan dengan SEO. Baru-baru ini saya telah meluncurkan sebuah situs website baru, dan saya berharap situs tersebut akan memiliki banyak kunjungan. Oleh karena itu, mari kita langsung saja ke topik utama artikel ini.

Situs website yang akan menarik pelanggan adalah situs yang ketika ditelusuri pengguna artikel/konten yang disajikan mempunyai informasi yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan, dan bermanfaat bagi penggunanya. Selain itu, jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci yang tentunya sesuai dengan frekuensi pencarian pelanggan untuk dapat mengarahkan mereka pada situs website Anda.

Artikel Seperti Apa yang akan Menarik Pelanggan dengan SEO?

 

artikel
 

Pada dasarnya, halaman beranda perusahaan sering terdiri dari beberapa halaman seperti tinjauan umum perusahaan (profil), konten layanan, dan pertanyaan, tetapi baru-baru ini, semakin banyak situs yang hanya menyajikannya satu halaman. Namun, SEO tidak diharapkan untuk menarik pelanggan di situs perusahaan yang hanya terdiri dari satu atau beberapa halaman saja.

Jadi yang Anda butuhkan adalah artikel yang menarik perhatian pelanggan. Artikel SEO yang menarik pelanggan berfungsi untuk meningkatkan target kata kunci pada suatu artikel dan mengumpulkan pelanggan yang belum mengenal situs perusahaan tersebut.

Jenis Artikel yang Perlu Dipertimbangkan untuk Menarik Pelanggan Di SEO

 

Saat membuat artikel untuk menarik pelanggan dari SEO, pisahkan target dengan “lapisan eksplisit” dan “lapisan laten” Misalnya, di sebuah situs web perusahaan yang menjual makanan diet. Mari mengkategorikan pelanggan berdasarkan cara mereka melakukan penelususran di mesin pencari.

Artikel Terkait  Hal-Hal yang Menyebabkan Situs Anda Melambat

Kategori pertama adalah “lapisan eksplisit” lapisan ini merupakan pelanggan yang mencari makanan diet dan pelanggan yang dikategorikan “lapisan laten” mengacu pada pelanggan yang tidak mencari makanan diet tetapi secara samar ingin menurunkan berat badan. Dengan kita mengkategorikan 2 jenis pelanggan ini, kita bisa membuat artikel yang sesuai dengan kebutuhan mereka sekaligus.

Misalnya Anda dapat membuat kata kunci “makanan diet” dengan menghadirkan “makanan diet” sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan, Anda dapat menumbuhkannya menjadi “lapisan eksplisit”. Sebagian besar para pelanggan ada di “lapisan laten”, tetapi “lapisan eksplisit” adalah yang paling mungkin mengarah pada konversi seperti pembelian dan pertanyaan produk.

Oleh karena itu, dalam untuk menarik pelanggan dengan SEO, mari kita tentukan kata kunci sehingga “lapisan eksplisit” dan “lapisan laten” dapat diperoleh.

Manfaatkan Sosial Media

 

media-sosial
 

Sebelumnya mungkin beberapa dari Anda pernah berpikir bahwa media sosial berfungsi untuk mempromosikan konten Anda, sementara SEO lebih kepada teknis yang memastikan konten muncul dimesin pencari. Sebenarnya pernyataan itu tidak 100% benar, SEO dan sosial media sebetulnya memiliki keterkaitan yang erat dan bisa saling mendukung.

Jika keduanya diterapkan dengan benar maka bisa menarik pelanggan dan meningkatkan kunjungan ke situs website Anda.

Konten artikel untuk menarik pelanggan berbeda antara SEO dan SNS. Dalam SEO, perlu untuk mempertimbangkan tidak hanya calon pelanggan yang akan mengunjungi website Anda tetapi juga robot dari mesin pencari dan membuatnya menjadi artikel yang dapat dengan mudah dipromosikan.

Namun, dengan sosial media Anda juga dapat melakukannya. Ada beberapa cara untuk menarik pelanggan dengan menggunakan social media. Anda dapat memanfaatkan twitter, karena konten yang sudah mendapatkan engagement di twitter bisa lebih cepat terindex oleh google. Proses membaca dan mengumpulkan informasi untuk semua halaman yang ada di internet sehingga akan mudah bagi pengguna saat melakukan pencarian disebut indexing.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan artikel dengan google+. Dari namanya saja, tentu Anda sudah bisa menebak kalau Google+ merupakan salah satu dari banyak produk milik google, jadi tentu saja google akan memberikan peringkat tinggi bagi website yang aktif di google+. Untuk mendapatkan manfaat dari google+ Anda bisa secara rutin memposting link artikel pada halaman google+ comunities.

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Memperbarui Situs dengan Efek SEO Tinggi? | Hubungan antara Pembaruan dan Evaluasi Situs

Apakah Anda Memerlukan Perawatan Khusus?

 

Kualitas konten adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan level artikel untuk menarik pelanggan. Tidak diperlukan tindakan khusus untuk keperluan SEO. Sebagai gantinya, jangan lupa untuk mendaftarkan situs Anda ke google analytics yang digunakan untuk analisis akses dan “google search console” yang dapat memeriksa peringkat setiap kesalahan dan permintaan pencarian sebagai indikator apakah Anda telah mencapai hasil yang Anda harapkan dengan SEO.

Alat akan menilai artikel yang rilis di situs website Anda, Apakah SEO tidak efektif (tidak berguna untuk menarik pelanggan), dan dapat membantu menambah atau memodifikasi teks. Anda dapat meningkatkan kualitas konten dan meningkatkan peringkat SEO dengan memeriksa data dan menambahkan teks dan mengulangi koreksi.

Jika Anda mengalami masalah dengan konten yang dijelaskan dalam artikel, bandingkan dengan konten situs yang bersaing. Anda mungkin mendapatkan petunjuk untuk melengkapi informasi yang kurang di artikel.

Poin Penting

 

Hindari terlalu berfokus pada SEO, tetaplah untuk berfokus untuk membuat konten yang berkualitas. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan:

Artikel Terkait  Cara Menggunakan Website Marketing Plan | Memenuhi Rencana Tahunan dengan Memasukkan Angka dan Target saat ini

 

  • Hindari mempromosikan artikel yang tidak memiliki kualitas, jadi mari hanya memasukkan konten yang sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan dan niat pencarian pengguna.
  • Jangan memproduksi artikel secara massal dengan target yang tidak jelas. Anda harus memiliki stretegi dan target yang jelas dalam membuat konten dengan melihat tujuan dari sius web Anda. Jika situs web Anda merupakan perusahaan obat diet buatlah konten yang masih berhubungan dengan itu.

 

Kesimpulan

 

google
 

Konten selalu menjadi faktor penentu utama walau dengan banyaknya algoritma google yang selalu rutin diperbaharui secara dinamis oleh google. Google selalu menempatkan konten yang berkualitas tinggi dan relevan. Karena pada dasarnya google ingin menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan apa yang dicari, jika tidak perlahan mungkin google pasti akan kehilangan pengguna.

Oleh karena itu, Anda harus mampu membuat konten yang menarik. Anda bisa menerapkan beberapa teknik SEO, yang notabenenya tidak terlalu mengeluarkan biaya yang banyak. Untuk mencapai hasil dengan SEO, penting untuk membuat artikel untuk menarik pelanggan dengan mengklarifikasi target “lapisan eksplisit” dan “lapisan laten”.

Kualitas konten benar-benar harus dipertimbangkan, mengingat di sini tujuan dari membuat konten adalah untuk menjangkau pengguna yang lebih banyak. Mungkin jika membuat konten yang asal-asalan itu adalah hal yang mudah-mudah saja, tapi balik lagi dengan kualitas kontennya. Apakah memberi manfaat bagi pembaca? Atau justru sebaliknya?

Buat konten yang memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi pelanggan dan coba untuk membuat konten sambil membayangkan target pelanggan untuk setiap kata kunci. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan media social seperti twitter, google+ dan lainnya untuk membagikan artikel yang Anda buat, sehingga dibarengi dengan usaha ini Anda dapat meningkatkan ketertarikan pelanggan terhadap website Anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: