Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Prioritas SEO Teknis | Langkah Apa yang Harus Diambil?
Ketika berbicara perihal teknis peningkatan SEO, tentu saja ada banyak hal yang perlu dipahami dengan baik termasuk dalam teknis jasa SEO terbaik. Lalu bagaimana Anda harus mengatur situs Anda? Simak ulasan selengkapnya.
20846
post-template-default,single,single-post,postid-20846,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
prioritas-dari-seo-teknis

Prioritas SEO Teknis | Langkah Apa yang Harus Diambil?

Bidang teknis jasa SEO terbaik sangat luas seperti tindakan untuk meningkatkan tingkat indeks, mengoptimalkan meta tag, dan meningkatkan CTR. Bagaimana Anda harus mengatur situs Anda? Dalam artikel ini tentu saja saya akan membahas salah satu teknis jasa SEO terbaik yakni cara yang dapat membantu Anda untuk lebih memahami kemajuan teknis dan metode implementasi, memprioritaskan apa yang diperlukan dari SEO teknis, dan memahami apa yang Anda butuhkan untuk pekerjaan Anda berikutnya.

Artikel Terkait  Apa Nilai Sebenarnya Dari Konten yang Menyediakan Informasi Dalam SEO Situs E-Commerce?

Prioritas SEO Teknis

 

prioritas-seo-teknis 

Memprioritaskan SEO teknis area diperlukan untuk situs Anda. Jika Anda membuat piramida dalam urutan prioritas, akan sulit untuk memenuhi persyaratan di bagian atas jika Anda belum memenuhi persyaratan di bagian bawah. Konten mesin pencari berbeda di setiap tahap, yaitu:

  1. Crawlability
  2. Indexability
  3. Accessibility
  4. Rankability
  5. Clickability

 
Jika Anda memahami apa yang diperlukan pada setiap tahap dalam diagram piramida, Anda akan dapat menghilangkan kekhawatiran Anda pada SEO teknis, dan Anda tidak akan diremehkan untuk memainkan peran SEO dalam menciptakan situs web yang baik.

  • Dua area teratas ditargetkan untuk mengoptimalkan atau dapat dikatakan sebagai faktor peningkatan.
  • Tiga area bagian bawah ditujukan sebagai persyaratan dasar untuk penghapusan elemen obstruktif.

 

Diagram Piramida SEO Teknis

 

seo-hirearki 

1. Crawlability

 
Persyaratan dasar dari SEO teknis yang terletak di bagian bawah gambar piramida di atas adalah crawlability dari URL. Crawlability berkaitan dengan daerah letak URL yang dapat ditemukan di mesin pencari. Meskipun URL tidak dapat dijelajahi oleh mesin pencari, pengguna mungkin dapat melihatnya melalui navigasi situs. Namun, karena belum ditemukan di mesin pencari bots, URL tidak ditampilkan di hasil pencarian.

Oleh karena itu, URL yang dapat dijelajahi adalah :

  • Keberadaan di Mesin Pencari Dikenal

Mesin telusur menemukan URL dengan mengikuti tautan, memuat peta situs, dan sebagainya.

  • Akses Bot Tidak Dilarang

Banyak bots pada mesin pencari akan mengikuti petunjuk jika file robots.txt dilarang merangkak ke halaman tertentu.

  • Batas Anggaran Perayapan Berada di Bawah

Hal ini tidak terjadi dengan banyak situs, tetapi “anggaran” merangkak yang ditugaskan oleh algoritma Google juga dikonsumsi oleh bagian dari situs. Hal ini dapat menyebabkan keterlambatan atau masalah merangkak ke URL tertentu

Ketika Anda mulai mengaudit SEO teknis Anda perlu mengidentifikasi halaman yang belum diindeks dan menyelidiki alasannya. Tentu saja, Anda mungkin telah sengaja melakukannya, tapi terkadang itu karena kesalahan. Dalam kasus kesalahan, Anda akan melihat perbaikan langsung dengan mengoreksi mereka. Anggaran penjelajahan tidak terbuka untuk umum dan sulit untuk diukur. Prinsip dasarnya adalah bahwa dengan mengoptimalkan biaya penjelajahan dan meningkatkan prioritas halaman, Anda dapat mengharapkan peningkatan arus masuk dari mesin pencari.

2. Indexability

 
Prioritas tertinggi kedua dari penjelajah adalah ketidaklayakan. URL yang dapat diindeks adalah URL yang disertakan dalam katalog halaman web mesin telusur dan mungkin muncul di halaman dalam hasil penelusuran. Meskipun URL dijelajah, berbagai faktor mungkin tidak diindeks. Contoh yang paling jelas adalah deskripsi dari robot meta dan instruksi dari teks robot. Jika ada versi lain yang lebih otoritatif konten serupa, itu akan menjadi halangan untuk diindeks. Sebagai sebuah indeks elemen yang menghambat, khususnya mengikuti pernyataan berikut yang sesuai.

  • Konten Duplikat
  • Deklarasi Kanonik.
  • Jika Anda memiliki versi alternatif, seperti halaman cetak atau seluler (jika berlaku untuk indeks pertama seluler, halaman seluler akan diindeks, bukan versi desktop).

  • Redirect

Lingkup teknis SEO adalah untuk memastikan bahwa elemen yang terlibat dalam indeks diatur dengan benar dan diatur ke halaman yang sesuai untuk memastikan bahwa halaman yang sesuai diindeks.

Artikel Terkait  [SEO Lokal / MEO] Cara Membidik Tampilan Teratas dalam Pencarian Regional

3. Accessibility dan Kinerja Situs Web

 
URL yang dapat diakses adalah URL yang mudah untuk ditampilkan dan digambar. Meskipun dapat dijelajah dan diindeks, bots mesin pencari mungkin tidak dapat diakses ketika mereka mencoba untuk merangkak. Namun, jika masalah aksesibilitas tetap ada, hasil pencarian mungkin menerima nilai negatif. Aksesibilitas untuk bot dan pengguna tunduk pada berbagai informasi, seperti:

  • Kinerja server
  • Status HTTP
  • Waktu muat, ukuran halaman
  • JavaScript rendering
  • Kedalaman halaman dalam struktur situs
  • Halaman yatim piatu
  • Respons terhadap spam dan peretasan

 
Tujuannya di sini adalah untuk menemukan “ambang” di mana metrik aksesibilitas dan kinerja memiliki dampak negatif pada SEO dan semua halaman, setidaknya harus berada di tingkat minimum. Anda akan menggunakan berbagai alat untuk mencapai tujuan ini. Server downtime, status HTTP disediakan untuk bot dan pengguna, ukuran sumber daya (CSS, JS, Gambar, dll) ketika halaman diminta, dan waktu load indikator seperti TTFB, FCP, dan TTLB. Anda akan memerlukan alat untuk mendapatkan nomor ini.

Anda mungkin berakhir dengan link ke halaman terisolasi atau terlalu dalam. Aksesibilitas juga penting jika halaman konten besar dan optimasi kata kunci yang solid, tetapi tidak mendukung pembaca layar dan tidak terlihat oleh banyak pengguna. Jika masalah aksesibilitas telah diatasi, persyaratan dasar dari SEO teknis terpenuhi. Ini tidak dioptimalkan situs SEO akan sangat sulit. Kami akan melanjutkan dengan tindakan yang sesuai dengan prioritas, tetapi target akan berubah dari menghilangkan unsur yang memiliki efek samping untuk meningkatkan faktor.

4. Rankability

 

rankability 

Rankability adalah ukuran yang termasuk dalam bidang optimasi. Karena itu bukan ukuran untuk memantapkan dasar SEO, hal itu dapat dianggap sebagai tingkat lanjut tingkat lanjut SEO teknis. Jelas bahwa URL yang terpenuhi sepenuhnya dengan penjelajah, lencana, dan aksesibilitas diperingkatkan. Anda mungkin telah diberi peringkat yang sangat baik pada saat ini. Namun, situasi pesanan pasti akan menjadi lebih baik dalam banyak kasus dengan sedikit kecerdikan.

Naik Peringkat dengan Mendapatkan Link

 
Baik itu link internal atau link eksternal, link merupakan hal yang penting dan melewati traffic dari halaman populer ke halaman tidak populer. Oleh karena itu, menjadi bidang teknis SEO untuk memeriksa backlink dan menentukan profil link yang paling menguntungkan, dan juga untuk membangun internal link untuk mempromosikan evaluasi halaman. Internal link tidak hanya meningkatkan frekuensi merangkak (meningkatkan kesegaran artikel lama dengan membangun link dari konten baru atau yang diperbarui) dan konversi (transisi pengguna ke halaman dengan tingkat konversi yang tinggi), tetapi juga melewati pentingnya halaman dan membantu untuk membangun konten Silo (Red: struktur untuk mengatur dan mengatur konten berdasarkan relevansi).

Peringkat Atas dengan Mengoptimalkan Relevansi

 
Silo konten yang dibuat dengan menghubungkan konten terkait dengan tautan internal mencapai peringkat yang lebih tinggi daripada yang dicapai pada satu halaman dengan mengelompokkan konten. Konten Silo adalah kelompok yang sangat khusus, sementara memperluas kata kunci yang menghasilkan arus masuk melalui halaman yang berfokus pada konsep yang berhubungan dengan kata kunci ekor panjang. Dibandingkan dengan halaman lain, ini adalah ide yang baik untuk melihat Indikator kualitas untuk kelompok kata kunci tertentu, seperti pemanfaatan kata kunci, jumlah kata yang digunakan, dan rasio teks dan kode, serta indikator yang berbahaya.

5. Clickability: Jembatan antara SEO dan Perilaku Pengguna

 
Bidang terakhir SEO teknis berkaitan dengan menciptakan situasi di mana pengguna dapat mengklik lebih di situs Anda. Selain dari hasil penelusuran reguler, dan ekspresi yang lebih kaya dan tampak lebih baik, juga disertakan. Daftar, tabel, dan judul dapat membantu mesin telusur memahami konten dan dapat digunakan dalam cuplikan yang disorot, Carousel, dan lainnya. Demikian pula, implementasi data terstruktur, termasuk Schema.org, membuat cara hasil pencarian terlihat lebih kaya.

  • Breadcrumb
  • Memberi ulasan
  • Informasi produk (harga, jumlah stok, dll.)
  • Informasi acara (tanggal, lokasi, dsb.)
  • Informasi resep (thumbnail, peringkat, waktu memasak, kalori, dll.)
  • Situs link ke halaman penting dari situs
  • Fungsi pencarian pada layar hasil pencarian

 
Demikian pula, dengan menerapkan markup yang sesuai untuk gambar dan video, Anda mendapatkan keuntungan dari pencarian gambar dan video pencarian. Relevansi maksud pencarian dan keunikan konten adalah faktor yang menarik pengguna. Ini adalah konsep abstrak, tetapi mereka dapat dianalisis dan ditingkatkan dengan menggunakan alat. Teknologi seperti pembelajaran mesin diterapkan pada maksud pencarian dan perilaku klik, dan pembuatan konten menggunakan AI juga dipertimbangkan.

Artikel Terkait  Penanggulangan Backlink SEO: Pengenalan Pola Backlink yang Tidak Boleh Dilakukan

OnCrawl dapat mengungkapkan dampak data yang kaya RKPT. Di sisi lain, teknis SEO akan memainkan peran dalam memahami perbedaan dengan duplikat konten dan pencarian niat melalui analisis kesamaan. Akhirnya, SEO teknis juga dapat menganalisis karakteristik website dan data dari perilaku pengguna dalam rangka untuk menemukan korelasi. Tujuannya adalah untuk menciptakan banyak situasi sebagai situs web Anda menarik pengguna. Strategi ini juga dapat mengungkapkan korelasi yang mengkhawatirkan antara struktur halaman dan situs web dan indikator perilaku pengguna (tingkat bouncing, lama tinggal, RKPT, dll).

Lakukan Perbaikan Teknis

 
Dalam menerapkan teknis SEO, jika Anda memahami dasar, Anda mungkin tidak diminta untuk memiliki pengalaman bekerja dalam posisi teknis. Jika ada masalah dengan menjelajah, pengindeksan, peringkat, atau mengklik, area lain dari SEO (konten dan peringkat eksternal) tidak cocok untuk menyelesaikan masalah ini. Peran teknis SEO adalah untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah ini.

Kesimpulan

 
Jadi, itulah salah satu teknis jasa SEO terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui prioritas SEO Teknis beserta dengan langkah yang harus Anda ambil. Peran diagram piramida dalam hal ini sangat penting, untuk mengatur situs Anda dari langkah terbawah terlebih dahulu hingga langkah teratas. Semoga artikel ini dapat membantu menjawab pertanyaan Anda dan menggiring Anda untuk lebih memahami prioritas SEO Teknis. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami