APPKEY | Apa Hubungan SEO dengan Jumlah Karakter dalam Konten? Perubahan Persepsi yang Diperlukan untuk Mendapatkan Hasil
Jika berbicara tentang SEO, tentu tidak akan ada habisnya. Banyak indikator yang harus Anda lakukan dan perhatikan. Tentu tidak mudah melakukan itu semua, terutama mengenai artikel. Mau tahu hubungan SEO dengan jumlah karakter dalam konten? Simak selengkapnya!
21087
post-template-default,single,single-post,postid-21087,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
jasa-artikel-seo

Apa Hubungan SEO dengan Jumlah Karakter dalam Konten? Perubahan Persepsi yang Diperlukan untuk Mendapatkan Hasil

Bagi Anda yang masuk ke dunia SEO pasti ingin mencapai suatu tujuan bukan? Terdapat banyak faktor keberhasilan dalam SEO, salah satunya yaitu situs Anda perlu mendapatkan penilaian dari Google bahwa situs Anda adalah situs yang berguna bagi pengguna.

Berguna yang dimaksud adalah situs Anda berisi informasi yang benar-benar diinginkan oleh pengguna, nyaman untuk dikunjungi oleh pengguna, dan lainnya. Lalu bagaimana caranya mencapai keberhasilan dalam SEO? Jika berbicara tentang SEO, tentu tidak akan ada habisnya. Banyak indikator yang harus Anda lakukan dan perhatikan.

Artikel Terkait  Lepaskan Panduan untuk “Klik”, “Tayangan”, dan “Posisi”, di Google Search Console

Jadi, Anda tidak bisa fokus terhadap satu indikator saja. Konten judul dan judul, jumlah tautan internal, kata kunci, konten informatif, desain halaman, isi artikel, dan masih banyak lagi. Tentu tidak mudah melakukan itu semua, terutama mengenai artikel.

Artikel Informatif

 

artikel-informatif 

Artikel yang dibuat harus informatif, kemudian apakah artikel Anda lebih banyak mengandung informasi dari artikel lainnya? Pengunaan bahasa pun harus diperhatikan, dan masih banyak lagi. Jika membayangkannya saja dirasa sulit, bagaimana ketika membuatnya?

Bagi Anda yang mungkin tidak mau terlalu sulit dalam membuat artikel untuk situs Anda, jangan khawatir. Saat ini Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO yang bisa membantu Anda dalam pembuatan artikel. Sangat membantu sekali bukan? Lalu di mana Anda bisa menemukan jasa artikel SEO?

Sekali lagi tidak perlu panik, Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari Google. Di sana terdapat banyak jasa artikel SEO yang siap Anda gunakan, Anda tinggal memilihnya. Namun, di artikel kali ini akan lebih fokus menjelaskan tentang hubungan antara SEO dan jumlah karakter. Kira-kira ada hubungan apa ya?

Hubungan antara SEO dan Jumlah Karakter | Haruskah Memiliki Lebih Banyak Karakter?

 
Pernahkah Anda mendengar dari perspektif SEO bahwa lebih banyak karakter dalam satu konten akan lebih bagus? Banyak orang yang baru terjun di dalam SEO bertanya berapa banyak karakter yang dibutuhkan supaya peringkat naik.

Apakah benar jumlah karakter memengaruhi terhadap kenaikan peringkat situs? Jawabannya adalah tergantung pada kata kunci yang Anda gunakan. Setiap kata kunci memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Jadi, tidak bisa dikatakan bahwa jumlah karakter yang banyak akan menghasilkan peringkat yang lebih tinggi. Di awal pastikan Anda memilih kata kunci yang tidak memiliki kesulitan yang tinggi.

Dikatakan dari Google bahwa jumlah karakter tidak terkait secara langsung. Menurut webmaster, mereka cenderung memeriksa suatu halaman secara keseluruhan dan juga memastikan bahwa konten ini benar-benar konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna.

Mereka juga tidak mempermasalahkan konten tersebut panjang atau pendek, banyak gambar atau tidak. Jika dirasa sulit, Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO untuk membantu Anda dalam pembuatan konten yang ideal.

Mengapa Teks Panjang Bagus | Tentang SEO

 

teks-harus-panjang 

Kalimat panjang cenderung berada di peringkat yang lebih tinggi. Lalu apakah Anda harus membuat artikel dengan jumlah karakter yang banyak terus menerus? Sebenarnya tidak juga, walaupun kenyataannya kalimat panjang berada di peringkat lebih tinggi.

Jika Anda ingin membuat artikel dengan jumlah karakter yang banyak agar mudah dievaluasi, itu tidak salah. Namun, pastikan dengan jumlah karakter yang banyak tersebut semua berisi informasi yang berguna bagi pengguna.

Artikel Terkait  Prioritas SEO Teknis | Langkah Apa yang Harus Diambil?

Jangan sampai konten yang Anda buat terdapat banyak jumlah karakter namun hanya berisi sedikit informasi di dalamnya. Pengguna akan malas membaca konten Anda dan hal tersebut akan berdampak buruk bagi Anda. Atau dalam kata lain cobalah memasukkan informasi yang diinginkan oleh pengguna, itu akan memperbanyak jumlah karakter Anda secara alami.

Sebenarnya jumlah karakter juga tidak terkait langsung dengan hasil pencarian. Oleh karena itu, volume kalimat tidak berhubungan langsung dengan SEO. Tetapi kenyataan bahwa konten dengan jumlah karakter banyak termasuk ke dalam informasi yang berguna bagi pengguna peringkat tinggi.

Hal tersebut karena konten tersebut berkualitas. Tidak hanya memikirkan jumlah kalimatnya saja, namun juga memikirkan informasi apa yang diinginkan oleh pengguna dan memuatnya di dalam konten tersebut.

Penting untuk Menyadari Kelengkapan

 
Kelengkapan adalah kunci apakah di dalam konten tersebut mengandung informasi yang terkait dengan kata kunci yang akan dipromosikan atau tidak.

Cara untuk mengetahui maksud pencarian terkait cenderung merujuk kepada konten situs pesaing. Selain itu, kata kunci yang ditampilkan di kotak pencarian Google juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui pencarian terkait. Kata kunci pencarian terkait di bawah hasil pencarian, dan lain-lain.

Terdapat satu hal yang harus Anda perhatikan ketika merujuk kepada konten situs pesaing Anda. Bahwa Anda tidak harus fokus terhadap jumlah karakter yang terdapat di dalam konten mereka. Karena tidak mungkin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi hanya dengan menambahkan lebih banyak karakter daripada situs lain.

Hindari juga menggunakan kalimat yang terlalu lama karena situs pesaing Anda memiliki relevansi dengan kata kunci. Kelengkapan tidak hanya mencakup penyertaan kata kunci terkait, tetapi juga penambahan informasi yang lebih rinci tentang kata kunci terkait.

Dengan memperdalam kata kunci terkait, Anda dapat memenuhi kebutuhan pengguna dan meningkatkan jumlah teks secara alami. Jika Anda merasa tidak bisa membuat artikel seperti itu, Anda bisa menggunakan jasa artikel SEO yang sudah banyak tersedia di mesin pencari.

Alat Pencarian Kata Kunci Terkait

 

alat-pencarian-kata-kunci 

Tentu sudah banyak alat yang bisa membantu Anda dalam melakukan langkah-langkah di dalam SEO. Alat pencarian kata kunci terkait juga sudah banyak yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mencarinya di mesin pencari..

Tak hanya satu alat saja yang tersedia, terdapat beberapa alat yang bisa Anda gunakan sehingga Anda bisa memilih satu dari sekian banyak alat yang tersedia. Cobalah jangan terlalu terobsesi dengan jumlah karakter di dalam suatu konten. Jangan terlalu terpaku terhadap jumlah karakter saja. Tapi mari lihat dari sisi lain, akan lebih baik jika Anda lebih memikirkan berapa banyak jumlah informasi yang terdapat d dalam suatu konten.

Tentunya setelah memahami apa yang benar-benar diinginkan oleh pengguna. Dengan begitu, jumlah karakter akan naik secara alami dan peluang untuk naik ke peringkat yang lebih tinggi akan lebih besar.

Membandingkan konten Anda dengan konten situs pesaing dalam hal jumlah karakter dan lain-lain termasuk hal yang wajar. Jumlah karakter yang optimal dalam SEO harus diturunkan.

Artikel Terkait  Menjawab Melalui Q&A | Dasar-Dasar Langkah SEO dan Apakah Itu Benar?

Saat ini jelas bahwa banyaknya jumlah karakter dalam suatu konten tidak berpengaruh terhadap naiknya peringkat situs ke posisi yang lebih tinggi. Karena jumlah karakter tidak terkait langsung dengan peringkat dalam SEO.

Cobalah untuk membuat artikel yang memuat informasi yang diinginkan pengguna, mudah dipahami oleh mereka dan mengandung kalimat yang langsung membahas poin yang terdapat di konten tersebut. Anda juga bisa menggunakan jasa artikel SEO untuk memudahkan Anda dalam pembuatannya.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami