Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | 17 Langkah SEO Terbaru (versi 2020) | Pencarian Keywords - Penentuan Tautan
Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki bisnis? Jika iya, sangat penting bagi Anda untuk beralih ke binsis online untuk bidang pemasarannya. Maka dari itu, Anda sangat membutuhkan pengetahuan dalam bidang internet marketing. Berikut kami sajikan langkah-langkah SEO terbaru 2020.
21012
post-template-default,single,single-post,postid-21012,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
internet-marketing

17 Langkah SEO Terbaru (versi 2020) | Pencarian Keywords – Penentuan Tautan

Dewasa ini, orang-orang bayak menjual produk atau jasanya dengan memanfaatkan internet. Mengingat peran internet sangat penting saat ini. Hampir semua orang memanfaatkan internet sebagai sumber informasi dan komunikasi. Informasi yang disuguhkan dari internet pun beragam, mulai dari Pendidikan hingga marketplace pun tersedia.

Sudah bukan hal yang mustahil lagi bahwa semua hal di dunia ini menjadi lebih praktis dengan internet. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki bisnis? Jika iya, sangat penting bagi Anda untuk beralih ke binsis online untuk bidang pemasarannya.

Maka dari itu, Anda sangat membutuhkan pengetahuan dalam bidang internet marketing. Lalu apa itu internet marketing sesungguhnya? Berikut kami sajikan pengertian dari internet marketing hingga langkah-langkah SEO Terbaru untuk versi 2020.

Internet Marketing Adalah?

 

internet-marketing-3
 

Internet marketing adalah strategi yang digunakan untuk memasarkan atau mengiklankan produk melalui media internet dengan tujuan memperkenalkan produk kepada khalayak luas, meningkatkan intensitas penjualan, serta mengajak konsumen untuk membeli suatu barang/jasa yang diperjual belikan. Internet marketing adalah suatu cara meningkatkan jumlah penjualan dengan memanfaatan SEO pada situs Website.

Oleh karena itu, saya akan memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah SEO terbaru tahun ini yang seikitnya saya kutip dari artikel asli milik Brian Dean dari Backlinko, yang memiliki penjelasan yang baik untuk membuat langkah-langkah SEO dari berbagai sudut. Saya berharap ini akan memberikan Anda beberapa petunjuk ketika mempertimbangkan langkah-langkah SEO dalam internet marketing di situs website Anda.

Langkah-Langkah SEO

 

1. Tingkatkan Kecepatan Memuat pada Website Anda

 

Kecepatan memuat pada situs Anda memiliki dampak langsung pada peringkat situs Anda di mesin pencarian. Menurut sebuah studi oleh Neil Patel, halaman yang berada pada peringkat atas di halaman google cenderung memuat lebih cepat secara signifikan dibandingkan dengan halaman yang berada pada peringkat bawah. Jadi, jika Anda ingin situs Anda berada pada peringkat atas, situs Anda perlu memuat laman lebih cepat.

Anda bisa mendapatkan patokan seberapa cepat situs Anda dimuat dengan memanfaatkan beberapa tools yakni Google PageSpeed Insights, dan jika Anda ingin menggali lebih dalam faktor-faktor yang membuat situs Anda lama memuat, Anda juga dapat menjalankan halaman dari situs web Anda melalui WebPageTest.org. Dua alat ini akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat meningkatkan masalah kecepatan halaman secara spesifik.

  • Selain itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu mempercepat situs Anda.
  • Kompres gambar situs Anda.
  • Pindah ke host yang lebih baik (ini membuat perbedaan besar).
  • Kurangi ukuran file halaman web.
  • Hapus skrip pihak ketiga yang tidak perlu.

 

2. Buatlah Situs Anda dalam Featured Snippets

 
Featured Snippets merupakan tampilan ringkasan jawaban yang terdapat di dalam kolom cuplikan tepatnya di bagian atas halaman hasil penelusuran Google (SERP). Kolom cuplikan ini berisi jawaban yang diringkas dari web page, tautan ke halaman, judul halaman, maupun URL suatu situs website.

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Memperbarui Situs dengan Efek SEO Tinggi? | Hubungan antara Pembaruan dan Evaluasi Situs

Bagaimana cara agar situ Anda bisa ada dalam features snippet ini? Pertama-tama, cari kata kunci yang sudah Anda peringkatkan. Mengapa ini penting? Menurut Ahrefs, 99,58% Featured Snippets berasal dari hasil halaman pertama mesin pencarian.

Jadi, jika Anda situs Anda berada di halaman 2, Anda memiliki peluang yang sangat kecil untuk masuk dalam Featured Snippets. Setelah itu identifikasilah jenis Featured Snippets yang Anda lihat:

  • Cuplikan Definisi (“Apa itu pemasaran konten?”)
  • Daftar Cuplikan (“10 Alat Pemasaran Konten Top”)
  • Cuplikan Tabel (“Harga Alat Pemasaran Konten”)

Terakhir, tambahkan potongan konten ke halaman Anda yang dirancang agar pas di dalam kotak Featured Snippets itu.

3. Tingkatkan Dwell Time

 

Dwell Time adalah lamanya waktu yang dihabiskan seseorang untuk melihat halaman suatu situs web setelah mereka mengklik tautan pada halaman SERP.

Menurut Brian Dean dari Backlinko, Dwell Time merupakan faktor peringkat google, jika ada beberapa orang dengan cepat meninggalkan suatu halaman situs web, artinya secara tidak langsung mereka mengirim pesan pada google bahwa orang-orang membenci situs web itu. Dan google akan menurunkan peringkat situ web tersebut.

Sebaliknya, jika Anda mampu membuat orang-orang bertahan lama untuk melihat suatu situs web dalam waktu yang relative lama, maka google akan meningkatkan peringkat situs web tersebut pada mesin pencarian.

Pertanyaannya adalah:

Bagaimana cara agar orang-orang menghabiskan waktu yang lama untuk melihat situs Anda? Coba sematkan video spesifik dan gambar-gambar yang mendukung penjelasan artikel Anda di situs web. Hal ini akan membuat orang bertahan lama untuk melihat situs Anda dibanding jika Anda hanya menyajikan teks saja.

4. Gunakan Sitelinks

 

Selain mengoptimalkan judul dan deskripsi Anda, bagaimana Anda bisa mendorong lebih banyak orang untuk mengklik situs Anda?
Jawabannya adalah dengan menggunakan Sitelinks.

Sitelinks adalah fitur yang menampilkan sejumlah sub-daftar di bawah hasil utama pencarian. Ternyata, Anda juga bisa mendapatkan tautan situs di semua jenis halaman dari posting blog ke halaman kategori e-commerce, dll. Dan tautan situs ini dapat menghasilkan perubahan besar karena akan meningkatkan traffic .

Bagaimana Anda mendapatkan Sitelinks?

 

Caranya adalah dengan menambahkan table of content, usaha ini akan meningkatkan peringkat situs Anda pada hasil pencarian, Google menghubungkan situs Anda dengan Sitelink.

5. Melakukan Riset Kata Kunci

 

internet-merketing-1
 

Ketika memulai dengan melakukan riset terhadap kata kunci, fokuslah 100% pada volume pencariannya. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dapat mengetahui apa yang sedang populer dicari oleh orang-orang.

Berdasarkan itu, Anda juga dapat membuat perubahan pada konten Anda agar sesuai dengan minat pembaca. Untuk meneliti kata kunci, Anda bisa menggunakan beberapa alat untuk melakukannya seperti yang pada link berikut ini: (Masukin link artikel 14)
Jika Anda sudah menggunakan kata kunci yang tepat, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk mengarahkan konversi serta peringkat yang lebih tinggi.

6. Optimalkan Konten Lama untuk Pembaca

 

Cara memaksimal konten lama Anda adalah dengan cara memeriksa kembali apakah topik yang Anda tulis sekarang masih relevan dengan kondisi saat ini? Misalnya jika terjadi suatu perubahan besar terhadap algoritma google maka Anda perlu memperbarui artikel Anda dengan menambahkan lebih banyak informasi ke artikel lama.

Teknik ini membantu Anda mendapatkan lebih banyak artikel dalam waktu yang singkat, dan ini terbilang Teknik yang mudah untuk dilakukan. Usaha ini juga membantu artikel Anda menjangkau pembaca lebih banyak dan lebih luas.

7. Menambahkan Link Internal

 

Tujuan Anda tidak hanya untuk membuat orang mengklik artikel Anda lalu setelah itu selesai, tetapi membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di situs web Anda untuk membaca lebih banyak artikel. Seperti pada artikel yang sudah saya jelaskan sebeulumnya, menambahkan link internal menjadi sangat penting.

Artikel Terkait  Penerapan SEO pada Situs E-Commerce

Teknik SEO ini memastikan bahwa Google Bot Crawl dapat dengan mudah menjelajahi konten Anda. Hal ini akan akan membuat website Anda menjadi lebih terstruktur dan terorganisir.

8. Manfaatkan Sosial Media untuk meningkatkan Traffic

 

Internet marketing adalah periklanan secara daring yang tidak hanya mengandalkan website melainkan Anda juga data memanfaatkan social media seperti Instagram, facebook, twitter, pinterest, dll. Hal ini akan membantu Anda untuk menjangkau target yang lebih luas dan membangun pengikut sehingga Anda bisa mendapatkan traffic yang lebih banyak serta memengaruhi peringkat situs website Anda di mesin pencaraian.

9. Maksimalkan Konten Lama Berdasarkan dari Minat Pengguna

 

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai bagaimana konten tersebut bisa sesuai dengan minat pengguna. Poinnya seperti yang sudah dijelaskan, jika situs Anda bukan yang dicari oleh pengguna, google tidak akan memberi peringkat untuk situs Anda. Tidak peduli seberapa banyak tautan yang kamu dapatkan.

10. Bentuk Konten Kemitraan

 

Pembentukan konten kemitraan akan membuat promosi artikel Anda menjadi dua kali lebih kuat. Ketika Anda mempublikasikan artikel di situs Anda, Anda pasti akan berusaha untuk meraih banyak pengunjung sebisa mungkin.

Bagaimanapun, karena Anda adalah individu atau mungkin sebuah perusahaan, tentunya Anda memiliki batasan pencapaian. Namun, ketika Anda bekerja sama dengan seseorang, masing-masing akan memberikan Anda konten baru. Jumlah pengguna yang melihat konten, jumlah tautan, dan jumlah sharing di media sosial juga akan menjadi dua kali lipat. Menarik, bukan?

11. Menggunakan Kembali Konten dalam Format yang Berbeda

 

Saat menulis posting blog baru, menulis buletin untuk email, dan membuat konten video, semuanya dibuat dari awal. Hasilnya, menghabiskan 14 hari untuk menyelesaikannya hanya untuk satu potingan blog saja. Misalnya, jika Anda mempunyai akun Youtube, cobalah untuk membuat konten Youtube menggunakan konten blog yang sudah ada.

Dengan melalukan hal ini mungkin saja dapat menarik lebih banyak pengunjung, dan tentunya hanya memerlukan waktu kurang dari 14 hari, mungkin 1 hari sudah bisa selesai. Selain itu, konten yang Anda kemas tentunya bisa dibuat ke dalam format yang berbeda.

12. Memperkuat Pembangunan Tautan yang Rusak

 

internet-merketing-2 

Cara yang pertama adalah dengan mencari halaman pada situs Anda yang diinginkan pengguna untuk ditautkan. Kemudian memilih artikel panduan CRO yang tersedia. Selanjutnya Anda bisa mencari situs tentang internet marketing, saya rekomendasikan URL Ahrefs. Pada URL tersebut Anda bisa klik “outgoing link” kemudian “break link”. Sebagai hasilnya, akan ditampilkan daftar “outgoing links” dengan “broken links”.

Artikel Terkait  Meta Diskripsi Sangat Mempengaruhi Jumlah Klik | Jumlah Karakter, Metode Penulisan, dan Metode Pengaturan Efektif untuk Ukuran SEO

Pada daftar tersebutlah, dapat ditemukan artikel yang dapat menjadi panduan artikel yang akan Anda buat dan menghubungkan administrasi dari situs tersebut. Beritahu mereka bahwa ada tautan yang rusak kemudian minta mereka untuk meletakkan tautan ke dalam konten Anda sebagai gantinya. Karena hal tersebut tidak merugikan mereka, maka mereka akan menerima permintaan Anda.

13. Temukan Kesempatan untuk Mendapatkan Backlink dari “Link Intersect”

 

Tidak ada cara untuk memecahkan mengapa suatu situs tertaut atas hubungan yang special, sebuah e-mail meminta tautan, atau alasan lainnya. Tetapi jika Anda memiliki tautan untuk beberapa situs yang bersaing, Anda bisa membuat kesimpulan jawaban, mungkin saja memiliki hubungan yang special dengan beberapa situs. Hal itulah yang disebut dengan “link intersect”.

Kemudian masuk ke situs Anda pada bagian “do not link”, hasilnya akan muncul. Anda bisa melihat situs-situs yang mempunyai tautan kepada beberapa situs bersaing tetapi bukan pada situs Anda. Jika situs Anda mempublikasikan konten yang berkualitas lebih bagus daripada kompetitor Anda, maka sudah cukup memungkinkan untuk mereka mengisi tautan untuk situs Anda.

14. Targetkan Kata Kunci Baru

 

Apakah Anda ingin menemukan kata kunci yang populer dan tidak terlalu kompetitif? Anda pasti bisa melakukannya, lalu bagaimana caranya? Tentunya dengan menargetkan kata kunci baru. Ada banyak sekali kata kunci yang sangat kompetitif, tetapi alasannya simpel, dan banyak situs menyasar kepada peringkat tertinggi. Bagaimanapun, menargetkan kata kunci baru akan mengurangi jumlah kompetitor.

15. Memanfaatkan Konsep Visual

 

Ukuran ini adalah ukuran untuk mendapatkan tautan berkualitas tinggi tanpa melakukan tautan pada situs mana pun. Pertama-tama, siapkan tampilan yang menarik untuk membantu kamu memahami konsep dan ide secara kompleks. Berbagai format seperti grafik, grafik, gambar, tabel, dll memungkinkan untuk digunakan.

16. Gunakan Glosarium Industri untuk Ide Kata Kunci

 

Apakah Anda punya ide untuk kata kunci kreatif? Cek glosarium industry. Misalnya, glosarium nutrisi memiliki lebih dari 100 istilah. Apa pun itu, glosarium adalah cara yang bagus untuk mendapatkan ide untuk kata kunci baru. Anda bisa mendapatkan daftar besar kata kunci dengan memasukkan kata kunci ini ke perencana kata kunci google.

17. Dapatkan Backlinks dari Kurator Konten

 

Banyak orang memiliki masalah dalam menjangkau situs lain, khususnya jika Anda mengirimkan pesan buruk. Kurator konten adalah orang yang mengoleksi banyak hal menakjubkan dari industry tertentu.

Kesimpulan

 

Internet marketing adalah strategi yang digunakan untuk memasarkan atau mengiklankan produk melalui media internet dengan tujuan memperkenalkan produk kepada khalayak luas, meningkatkan intensitas penjualan, serta mengajak konsumen untuk membeli suatu barang/jasa yang diperjual belikan. Internet marketing memiliki hubungan yang erat dengan situs website, karena dalam internet marketing situs website seperti penghubung dengan calon konsumen untuk memperkenalkan produk Anda dan membantu dalam pengiklanannya.
Maka dari itu sangat diperlukan keahlian dalam melakukan teknik-teknik SEO terbaru untuk dapat mendukung website Anda lebih berkembang sehingga dapat menjangkau audien atau calon konsumen lebih banyak dan tentunya dalam cakupan global.

 

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami