Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Pengetahuan Dasar Mengenai Internet Marketing
Saat ini mendengar istilah internet marketing sudahlah tidak asing lagi karena, banyak orang yang sudah menggunakan internet marketing ini untuk memasarkan produk atau layanan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui pengetahuan mendasar tentang internet marketing. Berikut penjelasan selengkapnya!
21347
post-template-default,single,single-post,postid-21347,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
internet-marketing

Pengetahuan Dasar Mengenai Internet Marketing

Saat ini, tidak ada yang dapat mengabaikan internet ketika melakukan bisnis, baik sebagai perusahaan atau sebagai pemilik perseorangan. Anda biasa mencari suatu produk diinternet terlebih dahulu dan membelinya, bukan? Dengan kata lain, ketika kita bertindak sebagai konsumen, sadar atau tidak sadar, kita akan menargetkan suatu produk dan layanan yang kita harapkan.

Sebagian besar perusahaan dan pemilik tunggal memiliki beberapa “kesalahpahaman” yang mencegah mereka menggunakan internet untuk bisnis mereka.

Kesalahpahaman Menggunakan Internet Untuk Bisnis

 

Untuk-Bisnis
 

Jika Anda Membuat Situs web, Anda Dapat Menjual Produk dan Layanan Tanpa Izin

 

Jika Anda ingin memulai bisnis menggunakan internet, Anda akan dapat memulai bisnis semudah mungkin dalam kehidupan nyata, dan dengan sedikit investasi awal. Anda tidak perlu mendirikan toko dan Anda dapat bekerja dari rumah.

Jadi berbisnis di internet sering dianggap mudah. Namun, bukan itu masalahnya.  Jika Anda berpikir untuk memulai bisnis diinternet hanya karena hobi Anda atau ide “, mingkin hasilnya akan biasa saja.

Tetapi ketika tiba saatnya untuk serius mempertimbangkan menggunakan internet untuk bisnis, itu fakta bahwa internet adalah cara yang sangat hemat biaya.

Artikel Terkait  Tiga Tindakan untuk Menganalisis Maksud Pencarian Pengguna dan Mengoptimalkan Situs Web

Hanya Anak Muda yang Melakukan Bisnis Menggunakan Internet

 

Internet milik kaum muda, dan orang yang lebih tua tidak dapat menggunakannya bahkan jika mereka berusaha mengikutinya. Anda mungkin berpikir begitu, tetapi jelas bukan itu masalahnya.

Tahukah Anda bahwa orang yang antusias mempelajari pemasaran internet adalah orang berusia 40-50an, bukan yang berusia dibawahnya. Alasannya adalah orang berusia 40-50an lebih cenderung melakukan bisnis mereka sendiri atau memegang posisi penting.

Bisnis Saya Tidak Ada Hubungannya Dengan Internet

 

Pernahkah Anda berpikir bahwa internet adalah yang tidak penting bagi bisnis Anda? Seharusnya Anda tidak berpikiran begitu.

Mengapa? Berikut akan saya jelaskan dengan contoh. Ketika FAX menjadi populer diperusahaan pada 1980-an, saya merasa banyak orang berpikir itu tidak relevan dengan bisnis mereka.

Namun, saat ini akan aneh apabila suatu perusahaan kini tidak memilikinya. Semua bisnis akan selalu membutuhkan internet dalam menjangkau calon konsumen maupun mengenalkan produknya.

Internet Sulit Bagi Saya

 

Dunia internet berkembang dan berubah dengan cepat.  Layanan baru yang terkait dengan internet muncul satu demi satu.

Jika Anda dapat memperoleh pengetahuan dasar tentang pemasaran internet, Anda akan secara alami memahami metode mana yang cocok untuk Anda. Jadi jangan khawatir. Pemasaran internet tidak begitu rumit.

Jika Anda dapat melihat seluruh gambaran pemasaran internet yang sebenarnya sederhana. Singkatnya, pemasaran internet adalah persamaan sederhana yang diisi dengan berbagai pengetahuan dan pengetahuan.

Jadi, selama Anda memiliki gambaran lengkap tentang pemasaran internet, tidak peduli seberapa baru Anda, Anda tidak perlu frustrasi atau bereaksi berlebihan.

Apa “Dua Penyebab Root” yang Membuat Bisnis Internet Lebih Keras

 

Root
 

Ada dua alasan utama mengapa kebanyakan orang tidak dapat memulai bisnis mereka menggunakan internet.

Tidak Mengerti Dasar Pemasaran Respons Langsung

 

Pernahkah Anda mendengar istilah pemasaran respons langsung? Respons langsung adalah metode periklanan yang bertujuan untuk mendapatkan respons langsung dari pelanggan.

Alasan mengapa pengetahuan dasar pemasaran respons langsung penting untuk melakukan bisnis diinternet yaitu bahwa hampir semua pemasaran diinternet yaitu respons langsung. Beriklan melalui internet memiliki karakteristik unik yang unik.

Beriklan internet hasilnya dapat diukur dengan segera. Ini adalah fitur hebat yang tidak ditemukan dimedia lain. Bagaimanapun, semuanya dapat diukur oleh internet, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang produk Anda.

Selain itu, karena Anda dapat menyelesaikan pembelian barang dan jasa diinternet, Anda dapat mengukurnya. Jika Anda dapat memahami secara sekilas bagian laman beranda mana yang dilihat pelanggan Anda, Anda dapat terus meningkatkannya.

Dengan cara ini, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa semua iklan internet adalah iklan respons langsung. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda menggunakan internet.

Artikel Terkait  Konten Duplikat Apa yang Tidak Disukai Google? Cara Menjalankan Situs Tanpa Duplikasi

Saya Tidak Tahu Perbedaan Antara Pemasaran Online dan Pemasaran Biasa

 

Jika Anda tidak memiliki gambaran lengkap tentang pemasaran internet, Anda hanya akan membuang  waktu, uang, dan tenaga kerja Anda yang berharga. Ada sedikit “perbedaan” antara pemasaran online dan pemasaran regular atau biasa.

Internet telah mengubah cara kita bekerja dan hidup. Dan itu akan terus berubah dimasa depan. Namun, disisi lain, sedikit orang yang memahami gagasan menjual produk dan layanan menggunakan internet atau berbisnis, apalagi mengetahui “gambaran keseluruhan pemasaran internet”. Itu sedikit perbedaan, yaitu strategi terkuat pemasaran Internet.

Disini kami akan menjelaskan “strategi pemasaran internet terkuat”. Apa strategi yang terkuat dalam pemasaran internet? Jawabannya adalah prinsip pengembalian.

Misalnya, Anda mungkin telah mencicipi dibasement department store, tetapi ketika Anda berjalan dibasement department store, staf toko terus-menerus merekomendasikan Anda untuk mencoba sampel produk mereka, bukan? Mengapa mereka melakukan itu?

Alasannya adalah karena mereka tahu bahwa meminta orang untuk mencoba sesuatu terbukti efektif. Ketika Anda terdorong untuk mencobanya, Anda secara bertahap mulai berpikir, “ini buruk jika saya tidak membeli entah bagaimana”, dan apakah Anda pernah membeli suatu produk?

Prinsip “pengembalian” berarti bahwa ada motivasi yang kuat bahwa “saya mendapat banyak hal secara gratis, jadi saya harus membeli sesuatu dan mengembalikannya” Ini adalah fenomena psikologis yang muncul dari dalam.

Anda dapat menyadari bahwa “Prinsip Returnability” ini berfungsi dimana-mana, seperti salam harian, hadiah, dan acara musiman seperti kartu tahun baru. “prinsip pengembalian ini” adalah strategi pemasaran internet terkuat.

Apa Aset Terbesar Dalam Bisnis Anda?

 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam pemasaran internet adalah membuat daftar pelanggan. Ini karena begitu Anda telah membuat daftar pelanggan, Anda akan dapat mengelola apakah Anda adalah salinan penjualan yang buruk atau pemasaran yang buruk.

Pemasaran internet memiliki aturan besi. Itu berarti pemasaran harus dilakukan dalam urutan ini. Buatlah daftar pelanggan dan prospek. Mempersiapkan penawaran yang diinginkan oleh pelanggan dan prospek.

Pastikan untuk menceritakannya dengan salinan penjualan. Dengan kata lain, titik awal untuk setiap bisnis selalu dimulai dengan membuat daftar pelanggan.

Dengan Anda memiliki daftar pelanggan dan prospek yang cukup, Anda dapat segera menghasilkan uang tunai dengan mengirimkan email penjualan kepada mereka. Ini adalah fakta yang tidak salah lagi.

Jadi daftar pelanggan dan prospek adalah fondasi bisnis Anda. Inti atau fondasi pemasaran respons langsung bukanlah produk atau layanan yang Anda jual. Landasan pemasaran respons langsung selalu menjadi pelanggan dan daftar prospek Anda.

Artikel Terkait  6 Cara Membujuk Pengguna untuk Meningkatkan Konversi

Jenis Media dan Media Apa Yang Anda Miliki?

 

Iklan Afiliasi

 

Iklan-Afiliasi
 

Periklanan afiliasi adalah metode penjualan yang membuat amazon terkenal. Inilah cara kerja afiliasi.

Perusahaan dan perorangan yang memiliki blog, situs web, atau majalah email akan mengontrak Anda sebagai afiliasi. Kemudian, itu memperkenalkan produk atau layanan Anda disitus web atau majalah e-mail, dll.

Dan ketika produk atau layanan tersebut dijual, atau ketika Anda mencapai titik hasil yang telah ditentukan seperti meminta bahan, Anda akan membayar komisi penjualan (komisi). Ini seperti kontrak dengan tenaga penjualan berbasis kinerja.

Keuntungan terbesar dari afiliasi adalah bahwa mereka bebas risiko. Karena ini adalah tipe imbalan kinerja, Anda tidak perlu membayar komisi penjualan (komisi)  Selain itu, dibandingkan dengan iklan PPC), orang yang datang melalui afiliasi lebih cenderung tertarik pada produk atau layanan Anda.

Kerugian dari afiliasi adalah bahwa pindah afiliasi bisa sulit. Karena dasar afiliasi sama dengan dasar staf penjualan, maka perlu untuk memotivasi afiliasi dan menciptakan promosi dan kampanye penjualan baru.

PPC iklan (Daftar Iklan)

 

PPC adalah iklan penagihan tipe klik yang dikenakan biaya untuk setiap klik pay per click. Iklan PPC adalah iklan yang ditampilkan dibagian atas halaman ketika Anda mencari sesuatu dengan mesin pencari seperti google atau yahoo!.

Namun, karena beberapa pengetahuan dan keterampilan diperlukan untuk mengoperasikan iklan PPC, salah satu opsi adalah bertanya kepada biro iklan dengan banyak pengalaman operasi iklan PPC.

Jika Anda dapat melakukan iklan PPC ini dengan baik, Anda dapat mengumpulkan 1.000 hingga 10.000 akses perhari, jadi silakan coba. Jika Anda dapat menampilkan halaman pilihan Anda kepada banyak orang yang menggunakan iklan PPC, Anda akan segera dapat mengumpulkan daftar prospek Anda.

Satu hal yang perlu diingat, adalah bahwa Anda tidak menganggap daftar yang dibuat dengan iklan PPC dan daftar yang dibuat dengan afiliasi sebagai satu daftar. Misalnya, alamat email yang diperoleh melalui iklan PPC dan daftar yang diperoleh dari afiliasi memiliki nilai yang berbeda.

Secara umum, daftar yang dibuat oleh afiliasi memiliki minat yang lebih tinggi pada produk atau layanan daripada daftar yang dibuat oleh PPC, sehingga lebih mudah untuk dijual. Keuntungan dari iklan PPC (listing listing) adalah Anda dapat mengumpulkan sejumlah besar akses dalam waktu singkat jika Anda mengoperasikannya dengan benar.

Jika Anda mulai hari ini, hasilnya akan mulai besok. Selain itu, jumlah aksesnya stabil dibandingkan dengan afiliasi. Kerugian dari iklan PPC  adalah ini membutuhkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk mengoperasikannya.

Pada awalnya, Anda mungkin kewalahan oleh kompleksitas layar manajemen iklan google dan yahoo!. Selain itu, akses yang datang melalui iklan PPC (daftar iklan) adalah daftar sulit yang sulit dibeli dibandingkan dengan akses yang datang melalui afiliasi.

SEO (Optimasi Mesin Pencari)

 

SEO (search engine optimization) artinya ketika Anda mencari sesuatu dengan mesin pencari seperti google atau yahoo, itu akan ditampilkan dibagian atas halaman. Jika situs Anda mendapat dorongan, Anda akan mendapatkan banyak akses gratis.

Keuntungan dari SEO (search engine optimization) adalah bahwa jika Anda dapat menampilkan situs Anda di hasil mesin pencari seperti google dan yahoo situs Anda secara alami akan mendapatkan akses dan Anda tidak perlu memasang iklan.

Itu berarti bahwa Anda akan dapat membangun daftar prospek berbayar. Selain itu, SEO bukan iklan, jadi daftar yang datang melalui mesin pencari lebih cenderung tertarik pada produk atau layanan Anda, sehingga memudahkan Anda untuk membeli produk Anda.

Karena itu, daftar yang datang melalui SEO akan sangat berharga. Kerugian dari SEO adalah bahwa hal itu umumnya membutuhkan waktu dan usaha.

Jadi jangan mengandalkan metode ini dari awal. Mempertimbangkan SEO sebagai ukuran jangka menengah dan panjang, itu adalah prinsip umum untuk mengatasinya dengan gambar bahwa jab dalam tinju efektif.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa halaman yang memiliki tingkat penutupan yang tinggi (tingkat konversi) diantara halaman opt-in umumnya lebih kecil kemungkinannya untuk ditampilkan lebih tinggi dalam SEO.

Iklan Artikel

 

Iklan artikel adalah untuk membuat konten Anda digunakan disitus orang lain dan majalah email. Tentu saja, itu tidak disediakan secara gratis.

Misalnya, alih-alih menyediakan konten Anda, Anda dapat memiliki tautan disitus Anda (misalnya, halaman opt-in) dan membuatnya bersumber. Dengan melakukan ini, Anda dapat membantu dan berkolaborasi dengan blogger, afiliasi, atau penerbit majalah e-mail yang membutuhkan konten.

Dan itu belum semuanya untuk Anda. Dengan meningkatnya jumlah tautan eksternal, akses akan meningkat dan SEO akan menguntungkan pada saat yang sama. Keindahan dari pengiklanan artikel adalah gratis.

Selain itu, karena dapat mengumpulkan tautan eksternal, ia juga sangat bagus sebagai SEO. Juga, akses yang datang kesitus Anda pada dasarnya membaca artikel Anda, sehingga nilai akses itu sangat tinggi.

Kerugian dari pengiklanan artikel adalah membutuhkan waktu dan usaha. Anda juga harus menemukan dan bernegosiasi dengan basis pelanggan yang serupa dengan pelanggan dan prospek Anda.

Periklanan di Sosial Media (Jejaring Sosial)

 

Iklan di social media adalah untuk beriklan layanan jejaring sosial seperti twitter, facebook, atau line. Keuntungan dari melakukan iklan disocial media adalah ia akan menyebar tergantung pada konten iklan.

Misalnya, jika iklan Anda di twitter menjadi topik, retweet dan Anda dapat beriklan kebanyak orang bahkan dengan biaya iklan yang kecil. Anda bisa lihat. Ada juga tombol “suka” di facebook, tetapi jika Anda menyukai banyak iklan, iklan Anda akan ditampilkan kepada teman yang menyukainya.

Sehingga Anda dapat membuat lebih banyak orang melihat iklan Anda. Kerugian dari iklan SNS adalah sulitnya penyebaran tergantung pada konten. Sebagai premis untuk beriklan, Anda harus berpikir tentang konten iklan apa yang akan menarik perhatian orang, konten apa yang akan membuat mereka 120% puas, dan akibatnya, lebih cenderung menyebar.
 

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami