Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Cara Menemukan Waktu Terbaik untuk Memposting di Instagram
Jika Anda ingin melakukan pemasaran sosial media, salah satunya melalui instagram. Perlu adanya manajemen yang baik, termasuk dalam menentukan kapan waktu terbaik untuk memposting di instagram. Yuk, simak!
21474
post-template-default,single,single-post,postid-21474,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
instagram-post

Cara Menemukan Waktu Terbaik untuk Memposting di Instagram

Pemasaran melalui instagram post membutuhkan beberapa penelitian dan upaya untuk menapatkan engagement dari audience Anda. Alasannya adalah bahwa dibutuhkan banyak waktu untuk menarik prospek potensial dari berbagai sudut dan perspektif di seluruh dunia.

Untuk melakukan pemasaran memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra agar mendapat tujuan yang diinginkan, semua hal butuh proses. Yang perlu Anda lakukan hanya dengan tetap konsisten melakukannya dan nikmati prosesnya.

Tentu saja Anda tidak akan mendapatkan hasilnya dengan cepat, namun hal ini membutuhkan proses yang lumayan memakan waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Oleh karena itu pada artikel kali ini mari saya akan membahasnya dengan memperkenalkan Anda pada metode praktis yang memanfaatkan sebuah aplikasi Statusbrew sepenuhnya.

Artikel Terkait  Lepaskan Panduan untuk “Klik”, “Tayangan”, dan “Posisi”, di Google Search Console

Gunakan Posting Berdasarkan Kategori

 

posting-berdasarkan-kategori 

Apabila Anda hanya akan mempublikasikan konten untuk satu jenis prospek, Anda tidak akan mendapatkan engagement jika Anda mengabaikan prospek lain yang penuh dengan kemungkinan. Audience tidak datang begitu saja, melainkan dating dari sesuatu hal yang membuat mereka terikat.

Oleh karena itu, pastikan instagram post Anda atau postingan di social media yang lain menarik perhatian audience. Dengan fitur kategori, Anda dapat memastikan waktu posting optimal untuk berbagai kampanye (blog, acara perusahaan, acara brand, webinar, dan berbagai jenis konten lainnya yang informatif).

Pertama, Anda dapat melakukan analisis terlebih dahulu sebelum dapat mengelola instagram post dari kategori dengan membuat kategori dengan Statusbrew. Statusbrew adalah tool yang berfungsi untuk pengoptimalan media sosial premiun yang bisa digunakan secara gratis bersama Instagram, Twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Statusbrew menyediakan manajemen komunitas, pemasaran media sosial, dan alat manajemen konten untuk merek dan agensi perusahaan. Dengan tool ini, Anda dapat dengan mudah membagikan gambar, video, teks, atau tautan apa pun dengan menambahkannya ke antrean dan secara otomatis dijadwalkan dan diposting ke jejaring sosial favorit Anda pada waktu terbaik untuk mendapatkan lebih banyak audience di seluruh dunia.

Statusbrew adalah aplikasi seluler gratis yang berisi iklan tetapi jika Anda ingin menggunakan pengalaman iklan gratis dengan beberapa fitur baru, Anda perlu membeli yang berbayar versi. Fitur rencana aviator yang paling menonjol terhubung lebih dari lima profil media sosial, tindakan mengikuti dan berhenti tidak terbatas, menjadwalkan lebih dari 100 posting dan filter untuk mengecualikan pengguna Twitter dll. Anda dapat mencoba Statusbrew selama dua minggu gratis.

Artikel Terkait  5 Cara Untuk Membuat Situs Anda Lebih Dapat Diklik di Hasil Pencarian Google

Hal yang perlu dilakukan pengguna ialah mendaftar untuk memberikan izin tool terhubung ke Instagram. Jika Anda memiliki rencana konten untuk dikirim pada hari yang tetap dalam seminggu atau waktu tertentu, Anda dapat menjadwalkan dan mengelola posting secara efisien dengan mengklasifikasikannya ke dalam kategori. Kami juga merekomendasikan untuk mengunggah file CSV.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Statusbrew

 

menggunakan-statusbrew 

Tentukan Kategori untuk Setiap Pemasaran

 
Pada Statusbrew, Anda dapat melihat hari-hari dari Senin hingga Minggu secara horizontal dan vertikal untuk melihat hari mana masing-masing kategori berlaku. Buatlah slot kategori misal 11:00, 17:00, dan 22:00 pada hari kerja dari Senin hingga Jumat. Lalu buatlah konten dalam CSV.

Formatnya adalah dalam Upload Massal Statusbrew. Cukup pilih profil tujuan dan kategori yang telah Anda buat dengan unggahan CSV, dan unggah file CSV untuk memulai reservasi.

Pengaturan Tanpa Menghapus Zona Waktu

 
Instagram Post dari kata pencarian “Posting time likes overseas” sangat populer, maka perlu slot waktu pada waktu yang tepat untuk mendapatkan banyak keterlibatan dari pengguna luar negeri. Dengan Statusbrew, Anda dapat mengatur zona waktu pada saat yang sama ketika Anda memesan sebuah posting, jadi Anda tidak perlu menghitung perbedaan waktu antara Indonesia dan negara yang bersangkutan.

Artikel Terkait  6 Alat Promosi untuk Pemasaran Konten yang Sukses

 Optimasi Lebih Lanjut dengan Menerapkan Tag Statusbrew

 
Tag statusbrew bukan berarti tagar yang dapat digunakan saat membuat konten di media sosial, serperti Instagram post dll. Tetapi alat asli Statusbrew untuk mengklasifikasikan posting menggunakan komposisi Statusbrew atau in-of-band dan in-band dari inbox social.

Dengan menggunakan tag, dimungkinkan untuk menganalisis efektivitas aktivitas (kategori) berdasarkan tag. Apa yang baik tentang tag adalah bahwa tingkat keterlibatan yang tinggi tidak harus karena kenyataan bahwa periode posting = waktu ketika audiens melihat posting Anda seperti Instagram post. Kategorikan konten dengan tag karena sangat tergantung pada konten.

Anda dapat menerapkan pemberian tag pada konten yang diposting sekaligus dari layar perencana Statusbrew. Misalnya, mari kita beri lebih banyak dengan satu klik seperti “Pemberitahuan Webinar” dan “Promosi”.

Ukur Efeknya

 
Dengan cara ini, mari kita mengukur efek kapan melakukan posting ke Instagram yang optimal dengan menetapkan waktu dan tag yang diatur dalam kategori dengan benar. Mari kita ambil laporan analisis dan bukalah Statusbrew.

  • Analisis Kategori
  • Analisis Tag
  • Melihat kinerjanya dengan segera.

 
Apakah ini posting blog baru, apakah itu video YouTube, apakah konten promosi baik, apakah karena saya menunjuk influencer ini, atau apakah konten berita relatif mengejutkan? Faktor-faktor secara bertahap menjadi lebih jelas. Jadi disarankan untuk membuat dan melampirkan tag semulus mungkin!

Analisis kategori menyediakan jumlah total pos dan data rata-rata untuk metrik (klik, komentar, keterlibatan, dll.) Yang terkait dengan kategori tertentu (waktu hari atau hari dalam seminggu).

Mari kita membandingkan dua data dan memeriksa setiap kali apakah waktu merupakan faktor atau konten adalah faktor. Selain itu, Anda dapat memahami hubungan sebab akibat secara lebih rinci dengan membuat tag dengan nama zona waktu (mis, Malam hari kerja, pagi hari libur) menggunakan tag yang dijelaskan di atas. Tag dan kategori statusbrew memiliki berbagai kegunaan tergantung pada apa yang Anda.

Kesimpulan

 
Untuk menemukan waktu terbaik dalam memposting di Instagram Anda dapat memanfaatkan Statusbrew yang menyediakan manajemen komunitas, pemasaran media sosial, dan alat manajemen konten untuk merek dan agensi perusahaan.

Artikel Terkait  Apa Itu Mesin Pencari? Memahami SEO ke Tingkat Lanjut

Dengan tool ini, Anda dapat membuat kategori pada pemasaran Anda di Instagram post atau social media lainnya, menambahkan tag, mengatur zona waktu pada saat yang sama ketika Anda membuat sebuah posting, sehingga Anda tidak perlu menghitung perbedaan waktu antara Indonesia dan negara yang bersangkutan.

Selain itu, Anda juga dapat mengukur efek pada postingan tersebut, sehingga Anda dapat mengevaluasi, apakah ada hal-hal yang perlu ditingkatkan atau tidak. Anda perlu menganalisis kategori dengan jumlah total pos dan data rata-rata untuk metrik (klik, komentar, keterlibatan, dll.) yang terkait dengan kategori tertentu (waktu hari atau hari dalam seminggu) secara rutin.

Statusbrew adalah aplikasi seluler gratis yang berisi iklan tetapi jika Anda ingin menggunakan pengalaman iklan gratis dengan beberapa fitur baru, Anda perlu membeli yang berbayar versi. Ada beberapa fitur rencana aviator yang paling menonjol yakni terhubung lebih dari lima profil media sosial, tindakan mengikuti dan berhenti tidak terbatas, menjadwalkan lebih dari 100 posting dan filter untuk mengecualikan pengguna Twitter dll.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami