Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Temukan Influencer yang Bagus! Cara Menghitung Tingkat Keterlibatan Pemasaran pada Instagram
Ketika mengelola Instagram bisnis, perlu untuk melihat hasil analisis pada Instagram, agar Anda dapat memahami hasil dari upaya Anda untuk membuat keputusan selanjutnya. Mencari influencer juga sangat penting untuk meningkatkan jumlah pemasaran. Berikut cara memilih influencer yang tepat!
21466
post-template-default,single,single-post,postid-21466,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
influencer-adalah

Temukan Influencer yang Bagus! Cara Menghitung Tingkat Keterlibatan Pemasaran pada Instagram

Sudah bukan hal biasa lagi saat ini jika sebuah bisnis memiliki akun media sosial mereka sendiri seperti Instagram. Ketika mengelola Instagram bisnis, perlu untuk melihat hasil analisis pada Instagram, karena jika tidak, Anda tidak akan dapat memahami hasil dari upaya Anda untuk membuat keputusan selanjutnya.

Selain itu, ROI pemasaran Instagram dan analisis pelaporan menjadi hal yang sangat penting. Untuk mengukur kinerja pemasaran Instagram, terdapat tujuh indikator utama, yaitu:

  • Tingkat keterlibatan
  • Pertumbuhan pengikut
  • Komentar masuk
  • Jangkauan
  • Hashtag paling menarik
  • Reffaral traffic
  • Instagram Stories Metrics

 
Indikator tingkat keterlibatan tentu berguna untuk memilih influencer dalam pemasaran influencer itu sendiri.

Artikel Terkait  5 Alasan Mengapa Perusahaan Perlu Meluncurkan Blog Sendiri dalam Penerapan SEO

Mengapa Perlu untuk Pemasaran Influencer?

 

perlu-influencer 

Mencari influencer yang tepat untuk kampanye Anda tidaklah mudah bahkan dianggap sulit di pasar seluruh dunia. Penting bagi Anda untuk meneliti dan menetapkan tujuan yang jelas untuk kampanye tersebut.

Memilih influencer juga harus selaras dengan tujuan kampanye Anda. Misalnya, jika bisnis Anda memiliki tujuan untuk menjalankan Instagram dan mendapatkan banyak keterlibatan, maka masuk akal untuk bermitra dengan mikro-influencer dengan audiens rendah tetapi memiliki tingkat keterlibatan tinggi.

Kemudian di sisi lain ketika Anda mencoba untuk meningkatkan kesadaran merek, indikator seperti jangkauan dan lalu lintas influencer adalah akan lebih berguna untuk mencapai tujuan kampanye tersebut.

Semakin tinggi tingkat keterlibatan influencer adalah semakin banyak pengikut yang memperhatikan dan konten Anda akan mengambil tindakan. Akibatnya, banyak perusahaan dan agensi Instagram menggunakan tingkat keterlibatan untuk menilai siapa yang merupakan influencer ideal bagi perusahaan mereka.

Metode Penghitungan Tingkat Keterlibatan

 
Penting untuk mengukur konten itu sendiri dan kinerja influencer dari strategi pemasaran influencer di Instagram. Terdapat dua cara utama untuk menghitung tingkat keterlibatan.

Pertama, mengandalkan data yang tersedia untuk umum dan kedua, mengandalkan data yang hanya dapat diakses oleh Anda, pemilik atau pengelola akun. Metode yang terakhir terbukti memberikan informasi dan hasil yang lebih baik tentang minat komunitas industri Anda.

Sebenarnya, tingkat keterlibatan media sosial telah dihitung menggunakan rumus, jumlah interaksi dengan sebuah kiriman dibagi dengan jumlah pengikut di akun Anda, dikalikan dengan 100.

Selain interaksi pribadi dengan pengguna seperti kiriman dan pembagian tersimpan, klik situs web jika tujuan Anda supaya media sosial memiliki akses ke profil (Bio) dan kemampuan merek Anda dapat ditemukan. Ini dapat ditambahkan.

Formula ini digunakan di sebagian besar tolok ukur industri dan juga digunakan di sebagian besar media sosial serta alat analisis kampanye influencer. Ini adalah kasus penggunaan yang cukup umum ketika membandingkan pengikut lebih dari pesaing dan menggunakan pengikut daripada tayangan.

Menggunakan pengikut adalah cara terbaik dan satu-satunya untuk membandingkan tingkat keterlibatan dengan pesaing Anda. Hal yang sama berlaku saat menilai tingkat keterlibatan mitra influencer yang sudah bekerja atau influencer yang sedang dipertimbangkan untuk direkrut.

Rumus Perhitungan Lanjutan

 

menentukan-influencer 

Pada kenyataannya tidak semua follower Anda melihat konten yang diunggah. Kemungkinan besar hanya 10-30% pengikut Anda yang benar-benar melihat postingan tersebut. Langkah-langkah lanjutan ini dapat mencakup pengikut yang tidak aktif, pengikut yang tidak dapat dijangkau oleh algoritma platform, dan lainnya.

Dengan menggunakan jangkauan (jumlah pengunjung yang melihat kiriman) daripada jumlah pengikut, Anda benar-benar bisa mendapatkan jenis pengikut aktif dan jenis konten yang benar-benar melibatkan dan menghargai audiens Anda.

Maka dari itu, Anda dapat menyesuaikan strategi konten Anda dengan pengguna berdasarkan kualitas sebenarnya dari postingan, daripada algoritma yang menyarankan konten Anda. Di Instagram sendiri kita dapat mengakses wawasan akun guna melihat jangkauan sebenarnya dari postingan kita sendiri.

Hashtag juga memiliki peran penting dalam hal kecepatan menerima keterlibatan dan waktu posting. Tingkat keterlibtan sebenarnya tergantung dari kualitas postingan itu sendiri.

Pastikan untuk menggunakan rumus tingkat keterlibatan kedua untuk menggabungkan konten Anda dengan strategi pemasaran influencer Anda. Ini akan membantu Anda dalam memposisikan merek dengan lebih baik sehubungan dengan audiens Anda.

Artikel Terkait  Mengetahui Arti Sebenarnya dari Google dan Memberikan Konten yang Berkualitas Tinggi untuk Pengguna

Yang Mana Harus Digunakan?

 
Dalam hal menghitung tingkat keterlibatan tentu tidak ada kata “keduanya”. Itu sangat tergantung pada tujuan Anda dan akun sendiri atau tidak.

Misalnya, jika Anda hanya ingin menganalisis tingkat keterlibatan Anda sendiri di Instagram, yang terbaik adalah menggunakan tayangan. Karena ini bisa lebih akurat mewakili reaksi antara penonton konten dan konten.

Di sisi lain, jika tujuan Anda adalah untuk membandingkan tingkat keterlibatan dengan pesaing Anda, atau jika ingin mengevaluasi tingkat keterlibatan untuk mitra influencer adalah lebih baik menggunakan pengikut karena datanya bersifat publik.

Bagaimana Menemukan Ketelibatan dan Pengikut Palsu di Instagram

 

pengikut-instagram 

Pemasaran influencer tentu berbeda dengan pemasaran yang lain. Pemasaran influencer adalah lazim dikatakan dengan kurangnya transparansi dan pengikut keterlibatan palsu. Jika seorang influencer mendapatkan sejumlah keterlibatan, Anda bisa menganggapnya hitam.

Anda bisa menganalisis halaman Instagram influencer tersebut, terutama pada postingan ke 15-20 pertama guna melihat rata-rata suka dan komentar. Foto dengan resolusi tinggi, foto selfie dengan cahaya yang cerah, dan lainnya di Instagram cenderung mendapatkan like dan komentar yang banyak.

Sebaliknya, produk PR, penawaran promosi, atau gambar foto gelap berkualitas rendah cenderung kurang menarik. Ini semua karena algoritma Instagram memprioritaskan gambar yang memiliki kualitas tinggi dan cerah.

Jadi, Anda perlu membandingkan keterlibatan untuk posting berkualitas tinggi dengan keterlibatan untuk posting berkualitas rendah. Jika tidak palsu, harus ada perbedaan besar. Kemudian Instagram Pod, ini merupakan topik besar terutama di industri fashion. Influencer mode benar-benar terkenal karena padding Instagram yang menipu industri pakaian.

Instagram pod sendiri adalah sekelompok influencer yang bergabung di dalam satu grup direct message (DM) di Instagram. Kemudian jika salah satu dari mereka memposting sesuatu di Instagram, postingan tersebut akan dibagikan ke grup melalui DM.

Nantinya para influencer di dalam grup tersebut akan menyukai postingan tersebut dan memberikan komentar. Tak hanya satu, influencer cenderung memiliki beberapa pod Instagram. Dengan begitu ini memungkinkan mereka memiliki banyak suka dan komentar di postingan mereka dalam sekejap.

Tak hanya itu, hindari berkolaborasi dengan influencer yang antusias dengan kiriman Instagram (hanya suka). Ini sangat mudah ditemukan, jadi pastikan untuk memeriksa sebelum menghubungi influencer yang akan mewakili merek Anda.

Selanjutnya, influencer adalah harus memiliki rasio suka dan komentar yang konsisten. Anda dapat menggunakan kalkulator tingkat keterlibatan seperti SightyScout secara gratis. Jika seorang influencer adalah orng yang berpengaruh dan memiliki 50.000 pengikut, mereka biasanya memiliki 1.500 hingga 3.000 suka. Maka harus ada 20-40 komentar.

Artikel Terkait  5 Langkah Merencanakan hingga Memenangkan Strategi Marketing

Yang lainnya adalah jumlah tampilan video. Bot pada dasarnya sulit untuk merusak tampilan video dari postingan, jadi harap periksa penayangan video dari influencer.

Jika influencer dengan 50.000 pengikut hanya memiliki beberapa ratus tampilan, Anda mungkin memiliki audiens yang tidak Anda minati, dan pengikut palsu. Pastikan Anda memilih influencer yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami