APPKEY | Hal-Hal yang Menyebabkan Situs Anda Melambat | Sadari 2 Hal Berikut Lalu Terapkan dalam SEO
Pernahkah Anda bertanya mengapa situs Anda melambat? Pada artikel kali ini, kita akan mengupas masalah tersebut. Simak penjelasannya berikut ini!
20874
post-template-default,single,single-post,postid-20874,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
situs-melambat

Hal-Hal yang Menyebabkan Situs Anda Melambat

Pernahkah Anda bertanya mengapa situs Anda melambat? Pada artikel kali ini, kita akan mengupas masalah tersebut. Situs yang mengalami pertumbuhan yang lamban biasanya dikarenakan mesin pencari belum memberikan peringkat situs Anda sebagai situs yang memiliki konten lebih bermanfaat daripada situs lain bagi pengguna. Dengan kata lain, untuk mengatasi pertumbuhan situs yang lamban, buatlah konten yang bermanfaat bagi pengguna sehingga dapat dinilai oleh mesin pencari. Lalu, yang harus dilakukan secara konkret adalah melakukan beberapa langkah-langkah dalam SEO.

Artikel Terkait  Apa Nilai Sebenarnya Dari Konten yang Menyediakan Informasi Dalam SEO Situs E-Commerce?

Langkah-Langkah SEO

 

langkah-SEO 

Pertama, SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization”, yang berarti “optimasi mesin pencari”. Ini mengacu pada berbagai langkah yang diambil untuk menampilkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari seperti: Google, Bing, dll.

Saat ini, ada tiga pendekatan utama untuk SEO, yakni:

Langkah-Langkah Internal

 
Untuk menyampaikan konten situs ke mesin pencari dengan cara yang mudah dipahami

Langkah-Langkah Eksternal

 
Bagaimana eksteral halaman dievaluasi

Konten yang Baik

 
Buat konten yang lebih baik untuk pengguna dan terus sebarkan informasi yang berkaitan dengan situs Anda.

Pengukuran SEO adalah kata yang sering Anda dengar jika Anda telah mempelajari cara mengoperasikan situs. Dalam hal ini, ada kemungkinan bahwa Anda belum mengambil tindakan yang tepat karena Anda tidak tahu “tujuan” SEO dan “apa yang menyebabkan perlambatan” di situs saat ini.

Penyebab Kelambatan? Hal Penting yang Harus Dilakukan dalam SEO jika Anda Stagnan

 

penyebab-kelambatan-situs 

Dapatkah Anda Melihat Tujuan Pengguna?

 
Jika Anda melakukan SEO, apakah Anda mengetahui tujuan situs Anda? Untuk meningkatkan jumlah akses, halaman harus ditampilkan di bagian atas pencarian. Akan benar untuk mencoba mengadopsi langkah-langkah SEO untuk itu. Tapi itu seharusnya tidak menjadi tujuan situs Anda. Bukankah tujuan dari situs ini adalah untuk mencapai konversi “menggerakkan pengguna setelah kunjungan situs dan memperoleh hasil yang luar biasa” dengan menampilkannya di bagian atas pencarian dan mengaksesnya?

Beberapa Contoh Konversi Adalah

 

  1. Dapatkan produk yang dibeli dan tingkatkan penjualan
  2. Peningkatan jumlah kunjungan ke seluruh situs
  3. Peningkatan akses ke halaman tertentu
  4. Branding

 
Pertama-tama, mari kita ingatkan diri Anda tentang tujuan konversi yang merupakan tujuan situs Anda, dan gambar pengguna yang akan ditetapkan untuk tujuan itu.

Apakah Situs Ini Mudah Diakses Pengguna dan Mesin Pencari?

 
Hal terpenting dalam SEO adalah membuat konten berkualitas tinggi dan mengirimkannya kepada pengguna. Konten yang baik adalah konten yang mudah dimengerti oleh pengguna dan mesin pencari. Jika situs Anda lambat, situs Anda mungkin berisi konten berbahaya. Tinjau situs Anda dari sudut pandang orang ketiga yang mengunjungi situs Anda untuk pertama kalinya.

Apa Konten Tersebut Berbahaya untuk Pengguna?

 

Kalimat yang Aneh

 
Tanpa teknologi komunikasi yang tepat, pengguna mungkin tidak mengerti seberapa baik informasi yang mereka miliki. Konten yang tidak memiliki penulis buruk akan sulit dipahami oleh pembaca, dan memiliki banyak konten seperti itu akan membuat pengguna anda tidak tertarik lagi membaca konten pada situs Anda, dengan kata lain pengguna Anda akan pergi dan lebih memilih situs lain yang memiliki konten yang lebih baik.

Tidak Ada Informasi yang Memuaskan, Kata Kunci Tidak Jelas

 
Teks yang tidak memahami kebutuhan pengguna dan tidak menyertakan kata-kata pencarian mungkin tidak dianggap sebagai konten yang baik karena hanya bernilai kecil bagi pengguna.

Hanya Memaksakan Pikiran Egois

 
Konten yang hanya mempertimbangkan arus masuk situs web dan penjualan produk, atau yang memberikan pengetahuan dan informasi yang tidak benar untuk menarik perhatian, seringkali menyinggung pengguna. Penting untuk mengetahui tujuan, tetapi jika Anda mencoba untuk mencapainya terlalu banyak, itu akan menjadi konten negatif bagi pengguna.

Tampilan dan Struktur Situs Sulit Dipahami

 
Jika Anda tidak melihat informasi yang Anda inginkan atau halaman saat ini di situs Anda ketika Anda mengunjunginya, itu dapat membingungkan dan membuat Anda tersesat.

Artikel Terkait  Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menerapkan SEO Setelah Mengatur SSL Situs

Apakah Konten Anda Berbahaya untuk Mesin Pencari?

 
Mari kita memahami bagaimana urutan pencarian. Mesin pencari memiliki robot yang disebut “crawler” yang secara otomatis mengumpulkan informasi di web untuk mencakup sebagian situs web. Di sini, Googlebot, menjelajahi mesin pencari “Google” yang paling banyak digunakan di Indonesia, diambil sebagai contoh.

Crawler (Googlebot) Menjelajahi Halaman Web

 
Indeks halaman web dijelajahi, dari halaman yang diindeks, yang memiliki tingkat relevansi tinggi dengan kata kunci yang dicari pengguna akan ditampilkan dalam peringkat tinggi. Pengindeksan berarti penjelajah menyimpan informasi situs dalam database. Tidak semua informasi situs disimpan secara akurat pada satu waktu, tetapi akan dievaluasi secara akurat dengan mengulangi “patroli → indeks” berkali-kali. Konten berbahaya untuk perayap adalah:

Deskripsi Salah dalam Tag HTML, dll

 
Karena crawler adalah robot, mereka melihat kalimat yang membentuk situs itu sendiri (terutama HTML, dll.) Daripada kalimat yang Anda tulis. Bahkan jika Anda meningkatkan keterampilan menulis Anda untuk pengguna (manusia), itu dapat dianggap sebagai situs jahat jika crawler tidak memiliki bahasa untuk memahami konten halaman.

Ada Banyak Gambar

 
Anda mungkin berpikir bahwa memiliki lebih banyak gambar daripada teks akan membuat halaman lebih menyenangkan dan mudah dilihat oleh pengguna. Namun, meskipun penjelajah dapat mengenali teks yang terbuat dari kode karakter, ia tidak mengetahui keunggulan gambar dan tidak dapat mengenali kalimat dalam gambar. Bahkan jika Anda tetap pada desain halaman, Anda tidak dapat memahami keindahannya. Kecuali jika informasi yang ingin Anda sampaikan dinyatakan dengan benar dalam teks, penjelajah tidak dapat membacanya.

Tautan Rusak

 
Jika ada tautan yang rusak di situs, patroli penjelajah akan berhenti di sana, dan Anda tidak akan dapat mengikuti tautan untuk mendapatkan informasi.

Tampilan dan Struktur Situs Sulit Dipahami

 
Perayap robot menjelajahi laman untuk mendapatkan informasi seperti halnya pengguna manusia. Karena itu, jika struktur situsnya rumit, akan sulit untuk mengumpulkan informasi, dan konten yang baik untuk pengguna akan diabaikan.

Apakah Situs Anda Smartphone Friendly?

 
Dengan penyebaran smartphone dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang sekarang mencari dari smartphone. Karenanya, jika situs ini tidak bisa diakses pada smartphone, tentu saja tidak akan bersahabat bagi pengguna dan penjelajah.

Apa yang Bisa Dilakukan SEO?

 

yang-harus-dilakukan-SEO 

Apakah Anda tahu tentang konten berbahaya yang saya berikan sejauh ini? Jika Anda memahami apa yang menurut Anda penyebabnya, Anda akan dapat melihat mana dari ketiga pengukuran SEO  yang harus diprioritaskan. Ada beberapa solusi, tetapi ada beberapa yang khas.

Tinjau Langkah-Langkah Internal

 
Langkah-langkah internal harus dilakukan ketika diperlukan untuk membuat situs mudah bagi pengguna untuk mencari, terutama untuk mesin pencari.

Klarifikasi Kata Kunci yang Mengarah pada Bagian Atas Pencarian

 

Tag Judul

 
Pastikan apakah judulnya mengandung kata kunci atau ditempatkan di depan. Sangat diinginkan agar judul berisi kata kunci sehingga mudah untuk memahami dan menangkap pencarian. Pada telepon pintar, jumlah karakter yang ditampilkan dihilangkan (20 karakter penuh), jadi mari letakkan keyword di depan.

Artikel Terkait  10 Poin Penting untuk Mengukur Kemampuan Crawler Situs Web

Klarifikasi Informasi yang Ingin Anda Sampaikan di Halaman

 

Deskripsi Meta

 
Pastikan ada kata dan poin penting sebelumnya. Deskripsi meta berfungsi untuk memberi tahu pengguna persis seperti apa halaman hasil pencarian itu. Ini juga penting untuk penjelaja karena membantu mereka menentukan konten halaman. Pada smartphone, jumlah karakter yang ditampilkan dihilangkan (sekitar 50 karakter bita ganda), jadi yang terbaik adalah menempatkan kata dan titik penting di bagian depan, seperti pada judul.

Informasi Terorganisir

 

Tag hx Lainnya (h2 ke h6)

 
Pastikan apakah situsnya bertema dan strukturnya benar?

Jika ini adalah kata berekor, Anda dapat menekankan dan menyatukan tema situs dengan memasukkan kata kunci dan kata-kata terkait dalam tag hx sebanyak mungkin. Untuk urutan tag, pertahankan struktur kalimat agar crawler dapat dengan mudah membaca konten.

Hilangkan Hal-Hal yang Tidak Perlu

 

Menghilangkan Duplikasi Data Judul dan Meta

 
Anda dapat memeriksa kesalahan judul / metadata duplikat dari “Penampilan Pencarian-Perbaikan HTML” di Google Search Console.

Kecualikan Konten Berkualitas Rendah

 
Konten yang buruk merujuk ke halaman yang memiliki sedikit karakter (jumlah informasi) dan tidak sepenting halaman lain, atau halaman yang tidak perlu ditampilkan pengguna dalam hasil pencarian. Idealnya, Anda tidak boleh membuat halaman berkualitas buruk, tetapi Anda mungkin ingin memiliki sedikit informasi tentang konten situs Anda. Kecualikan halaman yang cenderung sesuai dengan mereka dengan “tidak ada pemrosesan indeks”.

Normalisasi URL untuk Menghilangkan Halaman Indeks Rangkap

 
Penjelajah menganggap halaman dengan URL berbeda sebagai halaman berbeda dengan konten yang sama. Jika konten yang sama diindeks pada halaman yang berbeda, peringkatnya mungkin tersebar dan peringkatnya mungkin terpengaruh.

Tinjauan Langkah-Langkah Eksternal

 
Tindakan eksternal adalah tindakan untuk menerima tautan dari situs lain untuk mempromosikan patroli penjelajah dan menerima evaluasi dari pihak ketiga. Meningkatkan jumlah backlink eksternal adalah cara besar untuk menaikkan peringkat, tetapi sekarang secara bertahap menurun sebagai indeks evaluasi. Namun, masih penting sebagai pengukuran SEO. Namun, jika banyak backlink dari situs berkualitas rendah yang memiliki tema yang sama sekali berbeda dengan Anda, itu mungkin menjadi penghalang bagi peringkat.

Selidiki Backlink Eksternal

 

Penolakan Backlink

 
Jika Anda memiliki tautan dari situs berbahaya atau berkualitas buruk, Anda dapat menolak tautan tersebut. Anda dapat meminta Google untuk tidak mempertimbangkan tautan tertentu ketika memberi peringkat situs Anda.

Tinjau Konten

 
Apa yang dikatakan sebagai hal terpenting dalam SEO hari ini adalah “meningkatkan kualitas konten untuk pengguna.” Kualitas konten tidak dapat ditingkatkan dengan meningkatkan spesialisasi atau menambah jumlah karakter di dark clouds. Tentu saja keterampilan menulis dasar, klarifikasi gambar pengguna yang ingin Anda bawa ke situs Anda, pilih kata kunci dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna, terus menyebar konten yang penuh dengan orisinalitas, bertujuan untuk membedakannya dari situs lain. Ini adalah elemen yang mendapatkan reputasi pengguna sebagai situs berkualitas tinggi.

Kesimpulan

 

Artikel Terkait  Tiga Tindakan untuk Menganalisis Maksud Pencarian Pengguna dan Mengoptimalkan Situs Web

Bersiaplah untuk pertempuran jangka panjang untuk meningkatkan jumlah akses dan untuk mencapai hasil dengan langkah-langkah SEO. Orang-orang yang stagnan di situs tidak menggunakan teknik SEO, inti yang harus Anda lakukan adalah:

  1. Ketahui sasaran dan profil pengguna situs Anda
  2. Membuat situs yang ramah bagi pengguna dan mesin pencari

 
Pertama mari kita pertimbangkan dua hal tersebut. Jika Anda hanya mengikuti tekniknya, akan sulit untuk melanjutkan. Jika Anda berpikir positif tentang apa yang perlu Anda tingkatkan, apa yang perlu Anda lakukan, dan apa yang perlu Anda lakukan, Anda akan dapat mencapai hasil yang maksimal.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: