Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | [Data survei] Konversi Meningkat Ketika Google Bisnisku Menerima Peringkat 3,7 atau Lebih Tinggi
Google Bisnisku dalam hasil pencarian terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Dengan meningkatkan peringkat Google Bisnisku dari 3,5 menjadi 3,7, kita dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah konversi. Berikut ulasannya!
21175
post-template-default,single,single-post,postid-21175,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
data-survei

[Data Survei] Konversi Meningkat Ketika Google Bisnisku Menerima Peringkat 3,7 atau Lebih Tinggi

Pentingnya Google Bisnisku dalam hasil pencarian terus tumbuh seiring berjalannya waktu, tetapi apa dampak bagi pengguna yang sebenarnya? Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan mengenai cara mengoptimalkan Google bisnisku yang bisa Anda akses pada link https://marketing.appkey.co.id/blog/internet-marketing-tools/.

Dalam artikel tersebut saya menjelaskan mengenai google bisnisku dan cara pengoptimalannya guna mempercepat penjualan di situs web Anda yang memiliki keterkaitan yang erat dengan isi dari artikel kali ini. Saya akan memperkenalkan artikel tentang hubungan antara ulasan Google Bisnisku dan tingkat konversi dari Search Engine Land.

Menanggapi lebih dari sepertiga ulasan pengguna yang dikirim ke Google Bisnisku Anda dapat meningkatkan konversi perusahaan Anda hingga 80%. Dengan meningkatkan peringkat Google Bisnisku dari 3,5 menjadi 3,7, kita dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah konversi.

Artikel Terkait  5 Cara Untuk Membuat Situs Anda Lebih Dapat Diklik di Hasil Pencarian Google

Selain itu, setidaknya 32% dari ulasan yang dikirim ke Google Bisnisku merespons dengan setidaknya tingkat konversi 80% lebih tinggi daripada pesaing mereka yang menanggapi 10% dari ulasan. Temuan ini berasal dari survei Uberall yang membandingkan 64.000 listing pada paruh pertama tahun 2018 dan 2019. Perlu dicatat bahwa konversi dalam survei ini mengacu pada panggilan telepon, pencarian rute, dan klik pada situs web.

Tingkat Konversi dan Tingkat Kenaikan Konversi

 

tingkat-konversi-naik 

Secara keseluruhan, tingkat konversi memuncak ketika perusahaan menerima peringkat 4,9, sementara pertumbuhan konversi mencapai 120% ketika meningkat dari 3,5 menjadi 3,7. Dalam laporan ini, peningkatan konversi adalah peningkatan absolut dalam jumlah konversi (bukan peningkatan relatif).

tingkat-konversi 

Konversi rata-rata dan tingkat pertumbuhan di semua ukuran bisnis. Sumber: Uberall

Bagan di bawah ini menunjukkan pertumbuhan konversi untuk UKM, perusahaan besar dan perusahaan global. Menariknya, pertumbuhan konversi memuncak di tiga bisnis ini antara peringkat 3,5 dan 3,7.

tingkat-kenaikan-konversi 

Belum Tentu Evaluasi Bagus

 
Pada peringkat 5.0, tingkat konversi untuk UKM dan perusahaan global menurun, tetapi jumlah terbesar perusahaan diberi peringkat 5.0. Di sisi lain, lonjakan terbesar dalam tingkat konversi, kenaikan 25%, terjadi di perusahaan-perusahaan dengan peringkat 4,3 hingga 4,4.

belum-tentu-evaluasi-bagus 

Transisi tingkat konversi perusahaan kecil dan menengah dan perusahaan besar, yang dipetakan oleh tingkat respons rata-rata untuk ulasan. Sumber: Uberall

Rata-rata, UKM (Usaha Kecil dan Menengah) ditemukan cenderung memiliki peringkat lebih tinggi dari rata-rata industry lainnya. Hal ini disebabkan karena Usaha Kecil dan Menengah biasanya memiliki ulasan yang lebih sedikit daripada perusahaan besar, sedangkan pada usaha yang lebih besar kisaran evaluasi jauh lebih besar, dan sebagai hasilnya, evaluasi pun cenderung lebih tinggi dalam banyak kasus.

Korelasi antara Respons Ulasan dan Tingkat Konversi

 

korelasi-responds 

Transisi tingkat konversi perusahaan kecil dan menengah dan perusahaan besar, yang dipetakan oleh tingkat respons rata-rata untuk ulasan. Sumber: Uberall

Menurut analisis Uberall, ketika tingkat respons terhadap ulasan untuk perusahaan kecil namun perusahaan menengah dan perusahaan besar tetap di 10%, tingkat konversi hampir sama (sekitar 3%). Namun, tingkat respons 32% terhadap ulasan dapat menjadi patokan untuk meningkatkan tingkat konversi secara signifikan di perusahaan besar.

Misalnya, jika perusahaan merespons setidaknya 32% ulasan, perusahaan tersebut telah mencapai tingkat konversi yang lebih dari 80% lebih tinggi daripada pesaing dan usaha kecil yang merespons 10% ulasan. Secara keseluruhan, UKM memiliki tingkat respons rata-rata tertinggi terhadap ulasan (25%), diikuti oleh perusahaan besar (12%) dan perusahaan global (9%).

Artikel Terkait  Hal yang Perlu Diperhatikan saat Melakukan SEO Multibahasa

Jumlah Ulasan yang Dibutuhkan untuk Pertumbuhan Maksimum

 

jumlah-ulasan 

Di bawah ini adalah grafik dari jumlah rata-rata ulasan yang mencapai tingkat konversi tertinggi dalam industri tertentu.

Mobil: 76 kasus / 88%

Keuangan: 34 kasus / 44%

Makan dan minum: 181 kasus / 83%

Ritel: 70 kasus, 42%

Layanan / BtoB: 44 kasus / 49%

Perjalanan / Tamasya / Rekreasi: 104/151

Jumlah rata-rata ulasan di setiap industri sama dengan atau lebih tinggi dari jumlah yang terkait dengan tingkat konversi tertinggi, dengan melihat bidang keuangan, perjalanan, pariwisata, dan rekreasi (jumlah ulasan ≥ tingkat konversi absolut).

Laporan itu berbunyi: “Meskipun tidak ada bukti konklusif bahwa jumlah ulasan adalah faktor utama dalam mencapai tingkat konversi yang meningkat, kita masih harus bertujuan untuk mencapai rata-rata industri.” Jika Anda tidak mencapai rata-rata industri, ini dapat berdampak pada tingkat konversi dan pengguna Anda mungkin mempertanyakan relevansi peringkat ulasan perusahaan Anda.

Mengapa Anda Harus Peduli dengan Ulasan?

 

peduli-ulasan 

“Dengan berfokus pada penilaian peringkat dan tingkat respons, perusahaan dapat memiliki dampak besar pada tingkat konversi keseluruhan,” kata Norman Rohr, eksekutif pemasaran di Uberall. Konsumen yang tertarik pada bisnis sangat mungkin datang ke toko dalam waktu 24 jam, dan peningkatan konversi sebesar 25% dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas harian sebesar 25% (arus masuk / kunjungan).

Dari hasil survei ini, dapat dilihat bahwa perusahaan lokal dan global perlu memprioritaskan perolehan evaluasi peninjauan di atas 3,7 agar dapat secara signifikan meningkatkan tingkat kenaikan konversi. Agar perusahaan besar dapat meningkatkan tingkat konversi hingga 25%, mereka harus menargetkan setidaknya peringkat 4,4. Selain itu, menaikkan tingkat respons ulasan dari 10% menjadi 32% dapat meningkatkan tingkat konversi hingga 80%.

Artikel ini adalah terjemahan dari “Mencapai 3,7 bintang peringkat Google Bisnisku memberikan peningkatan konversi tertinggi, temuan studi ” diterbitkan di Search Engine Land. Itu adalah artikel yang meyakinkan karena hasil survei didasarkan pada 64.000 data.

Dilansir dari artikel tersebut, “Jika tingkat respons terhadap ulasan adalah sebesar 32% atau lebih, maka tingkat konversinya akan meningkat sebesar 80%”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, untuk meningkatkan tingkat konversi perlu difokuskan untuk mendapatkan jumlah ulasan di atas rata-rata industri.

Intinya adalah untuk “meningkatkan jumlah titik kontak dengan pengguna” dan “mendapatkan evaluasi langsung dari pengguna”, dan tampaknya hal yang sama dapat dikatakan untuk tindakan lain serta Google Bisnisku. Ketika saya melihat data, saya melihatnya dari sudut pandang statistik, tetapi saya ingin diingat bahwa saya akan menghadapi setiap pengguna.

Kesimpulan

 
Google Bisnisku merupakan salah satu tool dari google yang sangat membantu Anda untuk meperkenalkan situs web perusahaan. Menanggapi lebih dari sepertiga ulasan pengguna yang dikirim ke Google Bisnisku Anda dapat meningkatkan konversi perusahaan Anda hingga 80%.

Artikel Terkait  6 Cara Membujuk Pengguna untuk Meningkatkan Konversi

Dengan meningkatkan peringkat Google Bisnisku dari 3,5 menjadi 3,7, kita dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah konversi. Perlu dicatat bahwa konversi dalam survei ini mengacu pada panggilan telepon, pencarian rute, dan klik pada situs web.

Pada artikel di atas secara keseluruhan, tingkat konversi memuncak ketika perusahaan menerima peringkat 4,9, sementara pertumbuhan konversi mencapai 120% ketika meningkat dari 3,5 menjadi 3,7. Pada kasus diatas, makanan menjadi hal yang paling paling penting bagi kebutuhan walau tiak memiliki ulasan setinggi yang lain.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami