Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Tahukah Anda Perbedaan antara Manajer Periklanan dan Manajer Bisnis?
Suatu bisnis sangat memerlukan adanya Manajer, tahukah Anda perbedaan dari Manajer Bisnis dan Manajer Periklanan? Dapatkah Anda membedakannya? Pada artikel kali ini kami menjelaskan mengenai dua hal yang terdengar serupa tersebut, sekaligus menguraikan tugasnya masing-masing. Yuk, simak!
21517
post-template-default,single,single-post,postid-21517,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
business-manager

Tahukah Anda Perbedaan antara Manajer Periklanan dan Manajer Bisnis?

Banyak orang mengira pemasaran media sosial adalah penempatan iklan. Facebook dan Instagram adalah dua iklan media sosial terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Secara khusus, Facebook adalah media sosial terbesar di dunia, dan juga memiliki aspek platform bisnis dan akuisisinya terhadap Instagram menjadikannya platform penting untuk periklanan.

Keuntungan terbesar dari iklan Facebook terletak pada karakteristik media sosial yang disebut Facebook. Berbeda dengan Twitter yang anonimitas, pengguna (pelanggan):

  • Pernikahan dan persalinan.
  • Sejarah pendidikan dan sejarah tempat tinggal.
  • Tempat kerja dan perkiraan pendapatan tahunan.
  • Tanggal lahir dan jenis kelamin.

 
Dapat dikatakan bahwa Facebook memiliki informasi paling banyak. Dengan menggunakan informasi di atas, iklan hanya dapat dipasang untuk “orang yang sudah menikah berusia 27 sampai 45 tahun yang tinggal di Denpasar, Bali dan baru saja membeli mobil”.

Dengan kata lain, faebook dapat secara efektif mengirimkan iklan yang disesuaikan dengan kehidupan pelanggan. Membangun kehadiran online dengan Facebook dengan cara ini memberi Anda banyak peluang untuk menjangkau prospek potensial dan menjangkau mereka melalui iklan.

Artikel Terkait  Google Search Console Cara Menggunakan Search Analytics | Lihat Panduan Ini untuk Bisa Menggunakannya

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara Manajer Periklanan Facebook dan Manajer Bisnis Facebook dalam mengelola tujuan dan sasaran yang tercantum di atas secara online? Untuk memahami hal tersebut, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan perbedaanya.

Apa Itu Manajer Bisnis Facebook?

 

manajer-bisnis-facebook 

Tujuan utama Manajer Bisnis Facebook adalah agar pemilik bisnis mengelola dan mengatur halaman perusahaan Facebook dan akun iklan mereka. Anda dapat memisahkan akun Facebook pribadi Anda dengan nama pribadi yang biasa Anda gunakan dari bisnis online Anda.

Facebook Business Manager adalah alat gratis yang disediakan oleh Facebook, sebuah platform yang memungkinkan perusahaan dan institusi untuk mengelola hal-hal berikut dengan mudah:

  • Akun iklan.
  • Katalog.
  • Piksel.
  • Halaman bisnis.

 
Untuk mengakses akun bisnis Anda, Anda harus membagikan informasi login Anda di dalam perusahaan. Alih-alih, undang anggota tim dan manajer langsung ke dasbor Manajer Bisnis Facebook untuk menyusun operasi bisnis.

Apa itu halaman bisnis? Jika menurut Anda halaman bisnis berbeda dari akun perorangan, itu adalah akun untuk mendaftarkan nama halaman dengan nama perusahaan, nama layanan, nama produk, mentransmisikan konten sebagai bisnis, dan bahkan berinteraksi dengan pengguna. Ini juga akan berfungsi sebagai tempat untuk e-commerce dan lamaran kerja.

Jika Anda memposting di akun pribadi Anda, itu tidak akan ditampilkan di mesin pencari, tetapi posting di halaman Facebook mungkin ditampilkan di mesin pencari. Dengan kata lain, postingan yang diposting di halaman Facebook efektif untuk SEO dan memiliki pengungkapan yang luas.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memiliki iklan Facebook adalah memiliki halaman bisnis ini. Facebook Business Manager merupakan pusat kendali untuk semua aktivitas pemasaran Facebook Anda.

Tidak hanya mengelola iklan Facebook, tetapi juga analitik. Oleh karena itu, ini adalah tempat yang komprehensif di mana Anda dapat membuat keputusan yang berfokus pada data yang tepat.

Jika Anda baru mengenal pemasaran Facebook, Anda perlu membiasakan diri. Tetapi bagi pemasar di seluruh dunia untuk membicarakan iklan Facebook dan manajer bisnis ini, kesabaran adalah yang terpenting.

Tidak mungkin iklan yang Anda kirimkan tiba-tiba meningkatkan konversi dengan faktor 10, atau Anda dapat menguasai Facebook Business Manager dalam satu hari. Ingatlah bahwa ada pemasar pemain lima dan sepuluh tahun di seluruh dunia.

Apa Keuntungan Menggunakan Manajer Bisnis Facebook?

 

keuntungan-manajer-bisnis-facebook 

Kontrol Akses (untuk Meningkatkan Keamanan Bisnis)

 
Keamanan data penting untuk bisnis apa pun. Facebook Business Manager memberi Anda kendali penuh atas siapa yang memiliki akses ke akun halaman bisnis ini, mencegah akses tidak sah, penyalahgunaan, dan penyalahgunaan.

Anda dapat mengaktifkan verifikasi dua langkah dengan mengunjungi Pusat Keamanan. Dengan menggunakan verifikasi dua langkah saat login, pengguna admin akan memerlukan kode keamanan setiap kali perangkat baru mencoba mengakses halaman bisnis Facebook. Keamanan adalah bagian yang sangat penting dalam berbisnis di bidang sosial.

Dengan Mudah Menetapkan Peran Berdasarkan Manajemen Pengguna

 

Artikel Terkait  Ingin Pemasaran Online Anda Lebih Praktis? Bangun Website Bisnis Anda Sekarang Juga!

Dua tingkat peran dapat ditetapkan untuk pengguna Facebook Business Manager:

  • Hak dasar untuk akses administrator dan akses karyawan (karyawan).
  • Anda dapat menominasikan karyawan sebagai administrator halaman, editor halaman, moderator halaman, pengiklan, dan analis halaman (yang dapat mengelola halaman Facebook individu atau akun iklan). Bagian penting dalam mengelola iklan Anda adalah untuk mencegah komentar (spam, komentar jahat, komentar negatif yang ingin Anda tanggapi) dari akun iklan Anda di halaman Facebook Anda.

 
Peran-peran ini tidak bergantung satu sama lain. Misalnya, administrator situs tidak harus menjadi administrator tingkat tertinggi dengan akses penuh ke semua akun. Tidak ada batasan untuk admin Manajer Bisnis Facebook. Artinya, Anda dapat menghapus, mengubah peran, dan melakukan operasi lain yang dapat dilakukan oleh administrator.

Pekerjaan Dapat Dibagi Sesuai Peran

 
Facebook Business Manager memudahkan untuk menetapkan peran dan membagi pekerjaan antara tim dan karyawan. Anda dapat memberikan akses ke peran yang disesuaikan dengan tingkat keterampilan karyawan untuk membuat tanggung jawab pekerjaan Anda jelas dan transparan.

Manajemen Terpadu dari Banyak Halaman

 
Keuntungan terbesar dari Facebook Business Manager adalah kemampuannya untuk mengelola banyak halaman perusahaan Facebook. Alih-alih menavigasi halaman dan mengelola setiap akun, dasbor memberi Anda satu lokasi admin untuk semua halaman Facebook Anda yang ditautkan.

Mudah untuk Berkolaborasi dengan Agen

 
Anda akan sering bekerja dengan agensi sebagai bagian dari pertumbuhan halaman bisnis Facebook dan strategi pemasaran Anda. Mirip dengan menetapkan peran kepada anggota tim atau karyawan bisnis, Anda dapat bekerja dengan agensi untuk melakukan hal yang sama. Kapan pun Anda bekerja sama dengan sebuah agensi, Anda dapat mencabut akses sesuai kebutuhan. Ini adalah salah satu proses menyiapkan peran sebagai “mitra”.

Apa Itu Manajer Iklan Facebook?

 

manajer-iklan-facebook 

Meskipun Anda bisa menebak sedikit berdasarkan namanya, Pengelola Iklan Facebook adalah antarmuka utama untuk membuat, mengelola, dan meninjau iklan Facebook. Ini berbeda dari Facebook Business Manager karena sepenuhnya didedikasikan untuk iklan Facebook.

Artikel Terkait  [Data Survei] Konversi Meningkat Ketika Google Bisnisku Menerima Peringkat 3,7 atau Lebih Tinggi

Dalam hal ini, Pengelola Iklan Facebook adalah pusat perintah untuk semua iklan di platform. Inilah yang dapat dilakukan manajer iklan.

  • Buat iklan di Instagram dan Facebook,
  • Iklan pemasangan aplikasi Facebook,
  • Targetkan audiens, libatkan, dan kemungkinan besar akan membeli,
  • Tetapkan anggaran untuk iklan,
  • Analisis kinerja iklan, set iklan, dan kampanye,
  • Mengatur dan menampilkan pengaturan pembayaran, riwayat pembayaran, dan metode pembayaran.

 

Apa Keuntungan Menggunakan Pengelola Iklan Facebook?

 
Anda harus menggunakan Pengelola Iklan Facebook jika bisnis Anda, sebagai berikut:

  • Saya ingin membuat banyak iklan, set iklan, dan kampanye iklan untuk satu atau lebih halaman bisnis Facebook.
  • Saya ingin mengedit atau menggandakan pengaturan iklan seperti penargetan dan anggaran.
  • Kami ingin mengukur hasil kampanye iklan dan menggunakannya secara lebih efektif untuk kampanye iklan dan pemasaran di masa mendatang
  • Sesuaikan grafik dan bagan Anda dan bagikan dengan tim Anda dan anggota kunci bisnis yang terlibat dalam iklan ini!
  • Saya ingin membuat beberapa akun iklan yang dapat ditautkan ke akun penagihan yang sama atau berbeda!

Facebook baru-baru ini merilis versi baru dari antarmuka pengelola iklannya.

  • Fungsi navigasi yang disederhanakan.
  • Desain bersih secara keseluruhan.
  • Proses manajemen kampanye yang baru.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami