Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Tahukah Anda Bahwa Anda Membutuhkan Influencer? Bingkai Perekrutan dengan Followers!
Penting bagi Anda untuk mempelajari digital marketing, jika tidak ingin tertinggal oleh bisnis lainnya. Dengan itu juga Anda bisa menjadi seorang influencer yang dapat memasarkan suatu produk. Berikut kami sajikan manfaat menjadi influencer. Yuk, simak!
21550
post-template-default,single,single-post,postid-21550,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
belajar-digital-marketing

Tahukah Anda Bahwa Anda Membutuhkan Influencer? Bingkai Perekrutan dengan Followers!

Bagi para fresh graduate, apalagi di masa Pandemi saat ini, Anda pasti sibuk mencari pekerjaan. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan tentang pengertian, manfaat dari adanya perekrutan influencer dan cara menjadi influencer yang mungkin akan menjadi sebuah pekerjaan bagi Anda.

Bagi Anda yang memiliki jumlah followers dan likes yang banyak, jangan sia-siakan kesempatan untuk menjadi seorang influencer. Pertama-tama Anda bisa belajar digital marketing terlebih dahulu untuk kemudian mendalami pekerjaan influencer.

Influencer Artinya?

 

perlu-influencer 

Menurut Anda, apakah definisi dari influencer? Umumnya influencer artinya ketika seseorang memiliki jumlah follower yang besar dan jumlah like yang banyak. Influencer artinya orang yang memiliki pengaruh di masyarakat dan berasal dari berbagai profesi dan berbagai platform. Influencer memiliki ribuan sampai jutaan pengikut (follower) di media sosial.

Artikel Terkait  Lepaskan Panduan untuk “Klik”, “Tayangan”, dan “Posisi”, di Google Search Console

Jumlah penduduk di Indonesia hampir mencapai 300 juta jiwa dan menjadikan Indonesia sebagai penduduk terbanyak ke-4 di Dunia. Tak heran jika Indonesia menghasilkan banyak influencer. Para pengikutnya, sering menganggap para influencer ini sebagai panutan dan mengikuti rekomendasi mereka.

Faktanya, influencer seringkali dianggap sebagai figur otoritas atau ahli di bidangnya masing-masing. Pada kenyataannya, mendapatkan pengikut seperti mereka adalah tugas yang berat. Namun, bertujuan menjadi influencer bukanlah hal yang mustahil.

Manfaat Perekrutan Influencer

 

kisah-sukses-pemasaran-internet 

Influencer marketing merupakan salah satu cara terbaik untuk membangun merek Anda secara online dengan cepat dan meningkatkan kesadaran di antara audiens target Anda. Menurut Forbes, influencer marketing tumbuh lebih cepat daripada iklan digital, dengan penekanan pada peningkatan pengikut pemimpin industri untuk mendorong pertumbuhan dalam bisnis Anda sendiri.

Kemudahan dalam influencer marketing adalah, audiensnya sudah ada pada follower atau subcribers influencer tersebut, yang perlu Anda lakukan hanyalah membangun kemitraan win-win di mana kedua belah pihak menawarkan nilai luar biasa kepada setiap audiens.

Berikut adalah manfaat besar dalam prekrutan influencer:

Membangun Kepercayaan dengan Cepat

 
Influencer telah membangun hubungan, kepercayaan, dan kredibilitas dengan penggemar mereka. Orang-orang menghormati konten dan rekomendasi mereka. Dengan membagikan konten influencer, Anda akan segera mendapatkan perhatian mereka dan mereka akan mulai membagikan konten Anda, menampilkan pesan Anda di depan audiens yang terlibat secara aktif.

Meningkatkan Kesadaran Merek

 
Sebagaimana dicatat, influencer marketing dapat sangat memperluas jangkauan dan pemosisian Anda secara online. Pengguna sosial akan mulai mengetahui lebih banyak tentang merek Anda, kisah Anda, siapa Anda, dan solusi yang Anda tawarkan.

Kunci untuk memaksimalkan influencer marketing adalah memastikan bahwa Anda menyediakan konten berharga yang juga menambah kehadiran media sosial mereka, memastikan nilai di kedua sisi.

Memperkaya Strategi Konten Anda

 
Berbagi konten influencer dapat membantu belajar digital marketing dalam mengisi kekosongan jadwal konten Anda sendiri. Ini berfungsi dengan baik dalam situasi di mana Anda kehabisan ide konten atau hanya membutuhkan beberapa konten berkualitas untuk dipublikasikan di halaman sosial Anda

Secara Efektif Menjangkau Pemirsa Sasaran Anda

 
Melalui belajar digital marketing influencer yang relevan, konten Anda ditempatkan di depan pengguna sosial yang sudah tertarik dengan niche Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk menguji dan menemukan audiens Anda, influencer telah membina audiens ini di media sosial.

Memberikan Nilai Luar Biasa untuk Audiens Anda

 
Inti dari pemasaran masuk adalah memberikan konten yang memecahkan masalah, mendidik, dan menginspirasi audiens yang Anda tuju. Influencer marketing merangkul konsep ini, karena influencer sudah selaras dengan kebutuhan orang yang mereka layani. Pada gilirannya, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan konten mereka untuk memberi nilai kepada audiens Anda.

Artikel Terkait  17 Langkah SEO Terbaru (versi 2020) | Pencarian Keywords - Penentuan Tautan

Membangun Kemitraan yang Unggul

 
Terhubung dan terlibat dengan influencer bisa menjadi awal dari hubungan yang kuat. Ketika Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang, Anda tidak pernah tahu di mana hubungan ini bisa berakhir.

Rencanakan Secara Strategis dan Tingkatkan Jumlah Pengikut Secara Sistematis

 

pekerjaan-sampingan 

Ngomong-ngomong, saya belum membahas tentang cara menjadi seorang influencer. Bagi mereka yang berpikir untuk memulai dari sekarang seiring dengan persiapan berburu pekerjaan, atau mereka yang jumlah followernya tidak bertambah, buatlah strategi belajar digital marketing berdasarkan beberapa strategi berikut dan ukur efeknya secara teratur.

Berikut adalah beberapa strategi untuk meningkatkan jumlah pengikut untuk menjadi seorang influencer:

Identifikasi Niche Anda

 
Sangat penting bagi Anda untuk memilih niche yang sesuai dengan Anda. Cara mudah untuk memilih niche Anda adalah dengan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan Anda. Pilih ceruk yang memungkinkan Anda untuk menunjukkan kekuatan Anda dan mengasah keterampilan Anda lebih jauh. Menentukan niche tertentu akan membantu Anda merampingkan audiens dan menyesuaikan konten Anda dengan preferensi mereka.

Pilih Platform Anda

 
Sebagai influencer yang belajar digital marketing, Anda harus memiliki kehadiran yang kuat di internet. Namun, itu tidak berarti Anda harus menggunakan setiap platform media sosial dan saluran distribusi di luar sana. Bergantung pada niche Anda, platform tertentu mungkin lebih cocok untuk konten Anda daripada yang lain.

Misalnya, jika Anda seorang fashion blogger, Instagram akan bekerja lebih baik untuk konten visual Anda daripada platform lain seperti Twitter dan LinkedIn. Faktanya, 93% influencer media sosial lebih memilih Instagram karena memberikan hasil terbaik. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus memfokuskan semua upaya Anda di Instagram jika niche Anda tidak sejalan dengan platform tersebut.

Prioritaskan Konten Anda

 
Konten berkualitas tinggi mungkin merupakan jawaban paling ampuh untuk pertanyaan tentang bagaimana belajar digital marketing dan menjadi seorang influencer. Sangatlah penting untuk mempublikasikan konten unik dan otentik yang beresonansi dengan audiens Anda. Faktanya, ini adalah satu-satunya cara untuk membuat audiens tetap terpikat pada konten Anda. Terlepas dari jenis konten yang Anda buat, itu harus bermakna dan berharga.

Dengarkan Audiens Anda

 
Cara efektif untuk memastikan bahwa konten Anda mendapatkan daya tarik adalah dengan membuat konten yang diinginkan audiens Anda. Untuk mendapatkan ide konten yang relevan, Anda dapat menjalankan pencarian Google dengan cepat untuk niche Anda.

Scroll ke bawah hasil pencarian untuk menemukan kata kunci yang digunakan oleh audiens target Anda. Anda juga dapat mencari platform seperti Quora dan Reddit untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang dibicarakan audiens target Anda. Jika Anda ingin konten Anda menarik perhatian penonton, Anda harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang komunitas pengikut Anda.

Pertahankan Konsistensi

 
Menerbitkan konten berkualitas tinggi secara teratur adalah salah satu cara paling efektif untuk mempertahankan perhatian audiens Anda. Ketika Anda mengirimkan konten yang baik secara teratur, itu menciptakan rasa antisipasi di antara audiens Anda.

Artikel Terkait  Apa Itu Metode Pengaturan Kata Kunci yang Efisien?

Dengan konsistensi, ini akan meningkatkan keterlibatan audiens dan meningkatkan jangkauan Anda. Sebaiknya Anda membuat garis waktu untuk semua konten yang Anda rencanakan untuk diterbitkan dalam beberapa bulan ke depan. Anda juga dapat membuat serial mingguan atau bulanan untuk membuat pemirsa tetap tertarik.

Berkolaborasi dengan Influencer Lain

Saat Anda memulai, dan masih bertanya-tanya bagaimana cara menjadi seorang influencer, bermitra dengan seseorang yang terkenal di bidang Anda bisa sangat membantu. Ini memberi Anda akses ke basis penggemar mereka dan memungkinkan Anda untuk menarik mereka ke profil media sosial Anda.

Anda harus bisa menawarkan sesuatu yang berguna kepada influencer lain untuk menggoda mereka untuk berkolaborasi dengan Anda. Jika influencer yang lebih besar tampaknya tidak terjangkau, Anda bahkan dapat bermitra dengan mikro-influencer yang memiliki basis penggemar kecil namun sangat terlibat.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami