Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Bagaimana Cara Memperbarui Situs dengan Efek SEO Tinggi? | Hubungan antara Pembaruan dan Evaluasi Situs
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara memperbarui konten di situs Anda untuk meningkatkan SEO? Memang tidak mudah untuk mengembangkan situs dalam dunia SEO. Simak tipsnya berikut ini!
21035
post-template-default,single,single-post,postid-21035,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
cara-memperbarui-situs

Bagaimana Cara Memperbarui Situs dengan Efek SEO Tinggi? | Hubungan antara Pembaruan dan Evaluasi Situs

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara memperbarui konten di situs Anda untuk meningkatkan SEO? Dalam dunia SEO sangat diperlukan kehati-hatian dalam memulai langkah-langkah SEO. Jika Anda salah sedikit saja, maka semua akan berantakan.

Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk meningkatkan peringkat situs Anda dengan cara memperbarui situs. Namun, terdapat juga beberapa hal yang perlu Anda hindari saat pembaruan situs. Alih-alih menaikkan peringkat situs Anda, malah sebaliknya menurunkan peringkat situs Anda. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut bukan?

Apakah dengan mengunggah sekaligus semua artikel yang sudah disiapkan, akan memiliki dampak yang positif untuk SEO? Bisa saja iya, karena pembaruan konten memang sangat diperlukan, apalagi semakin hari semakin banyak infomasi baru yang dibutuhkan pengguna.

Artikel Terkait  10 Poin Penting untuk Mengukur Kemampuan Crawler Situs Web

Namun, bisa juga hal tersebut salah untuk dilakukan kerena kualitas konten tersebut kurang, informasi yang dimuat tidak lengkap, dan faktor lainnya. Memang tidak mudah untuk mengembangkan situs dalam dunia SEO. Banyak yang harus Anda lakukan dan pertimbangkan. Berikut akan dijelaskan tentang hubungan antara SEO dengan pembaruan.

Apakah SEO Perlu Diperbarui?

 

apakah-seo-perlu-diperbarui 

Jika dengan memperbarui situs Anda dapat meningkatkan SEO, sepertinya tidak. Karena satu-satunya hal yang penting adalah konten yang Anda buat berkualitas tinggi dan mengandung informasi yang memang dibutuhkan oleh pengguna.

Jika informasi yang dimuat di dalam konten merupakan informasi yang sedang banyak dicari oleh pengguna, tentu saja ada kemungkinan untuk meningkatkan peringkat Anda ke yang lebih tinggi. Ini bukan karena situs Anda diperbarui, tetapi karena konten-konten yang Anda tambahkan sangat dievaluasi oleh Google.

Jika Anda tidak memahami hal ini, ada kemungkinan Anda akan mengambil tindakan SEO yang sia-sia, yang tidak akan berdampak apapun kepada situs Anda. Seperti halaman yang terbuang secara massal dengan konten yang buruk untuk meningkatkan frekuensi pembaruan.

Apa Efek Pembaruan?

 
Jika terus memperbarui konten dengan kualitas tinggi, volume situs akan meningkat secara bertahap dan frekuensi penjelajahan pun juga begitu. Dengan meningkatkan frekuensi penjelajahan, konten yang diperbarui di situs Anda akan dengan cepat dievaluasi oleh Google.

Gunakanlah fungsi “ambil sebagai Google” dari Google Search Console untuk meminta penjelajah ke halaman yang relevan. Ini berguna ketika Anda ingin memperomosikan pengindeksan dan jika Anda ingin Google menyadari bahwa konten halaman telah berubah.

Hal tersebut sebaiknya dilakukan karena frekuensi penjelajahan yang rendah tak lama setelah situs diluncurkan. Penting juga untuk menambahkan URL ke halaman terkait di sitemap.xml untuk membuat lingkungan mudah dijelajahi. Anda akan tetap bisa memperbarui situs dengan lebih sering penjelajahan.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Pembaruan yang Sulit

 

menjaga-pembaruan-yang-sulit 

Agar terus diperbarui, pastikan operasi berjalan dengan baik. Pastikan pembaruan Anda tidak hilang menjelang akhir bulan. Kemudian apakah penulis disesuaikan untuk membuat tulisan menjadi lebih mudah?

Sediakanlah penulis cadangan jika Anda ingin memperbanyak pembaruan di situs Anda. Kualitas konten dapat menurun jika hanya standar pembaruan yang ditetapkan. Berhati-hatilah dalam menjaga kualitas.

Apakah Artikel Baru akan Disukai?

 
Dengan memperbarui bukan berarti akan memberikan efek positif pada SEO. Artikel yang baru ditambahkan tidak mendapat peringkat yang lebih tinggi dari artikel lainnya. Namun, karena artikel baru biasanya mengandung informasi baru daripada artikel lainnya, biasanya artikel baru akan cenderung berperingkat lebih tinggi. Terutama untuk artikel yang memang harus terus memiliki informasi baru, seperti artikel berita.

Dengan begitu, ketika membuat artikel baru cobalah lihat apakah artikel yang baru memuat informasi baru dari artikel sebelumnya. Informasi yang dibutuhkan oleh pengguna sering berubah seiring dengan berjalannya waktu, sehingga Anda perlu untuk memperbarui artikel secara terus menerus untuk mendukungnya.

Artikel Terkait  Lepaskan Panduan untuk “Klik”, “Tayangan”, dan “Posisi”, di Google Search Console

Mengapa Artikel Lama Sulit Mendapatkan Peringkat Tinggi

 
Biasanya artikel yang sudah lama memuat informasi yang sudah tidak lagi dicari oleh pengguna. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kebutuhan informasi pengguna akan berubah seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, jika sebuah artikel tidak diinginkan lagi oleh pengguna, otomatis peringkat akan turun dari hari ke hari.

Selain itu, dengan semakin banyaknya situs pesaing, tentu akan sulit untuk menaikkan peringkat apalagi untuk artikel yang sudah lama. Konten yang lebih berkualitas dari situs pesaing tentu saja akan mengalahkan situs Anda yang dinilai masih kurang. Otomatis artikel Anda akan mengalami penurunan pada peringkat hasil pencarian.

Namun apakah ada artikel yang sudah lama namun masih berada di peringkat tinggi? Bisa saja ada. Kondisi tersebut terjadi biasanya karena belum ada lagi informasi baru dan artikel yang lebih rinci dari artikel tersebut. Atau dalam kata lain artikel tersebut dinilai masih lebih baik dari artikel lain yang memuat informasi yang sama. Maka dari itu, ia belum tergeser.

Masalah yang Terjadi Saat Sadar Memperbarui

 

masalah-pembaruan 

Ada dua jenis pembaruan situs, tambahkan konten baru dan tingkatkan konten yang ada. Konten baru maksudnya adalah Anda menambahkan informasi yang benar-benar baru ke dalam situs Anda.

Sedangkan tingkatkan konten yang ada, Anda meningkatkan kembali kualitas konten tersebut dari yang sebelumnya. Agar konten tersebut bisa bersaing dengan konten yang baru saja diunggah. Jika terdapat konten serupa, tambahkan saja ke dalam konten yang sudah ada.

Jika terdapat dua konten dengan informasi yang serupa, evaluasi Google tidak akan dilakukan, karena Google menilai konten tersebut sama. Maka lebih baik gabungkan kedua konten tersebut. Juga, jika Anda membuat halaman baru, itu akan memakan waktu dalam hal pengindeksan dan pengevaluasian Google, tambahkan saja ke dalam konten yang sudah ada dan telah menerima peringkat tertentu.

Tujuan memperbarui situs Anda bukan untuk penjelajah situs, tapi untuk pengguna Anda. Dengan memperbarui situs diharapkan pengguna mendapatkan informasi baru yang mampu membantu pengguna menjawab pertanyaan yang mereka miliki.

Pengguna juga biasanya lebih mudah mengakses situs yang diperbarui. Jadikanlah pengguna sebagai prioritas Anda. Karena jika pengguna tidak ada, situs Anda tidak akan berkembang. Dan Google pun akan menilai bahwa situs Anda tidak populer dan kurang berkualitas. Tentu hal tersebut akan berdampak buruk bagi situs Anda.

Kesimpulan

 
Untuk SEO yang sukses dalam jangka waktu yang panjang, pembaruan situs secara mutlak diperlukan. Namun, menulis ulang beberapa teks dan menambahkan konten yang tidak terikat dengan tema situs setiap harinya akan membawa situs Anda berada di peringkat bawah. Penting juga untuk memperhatikan keterikatan antara konten dengan tema situs yang Anda miliki. Pastikan antara konten dan tema selaras.

Artikel Terkait  Poin-Poin yang Perlu Diperhatikan dalam Menerapkan Langkah-Langkah SEO Internal

Selain itu, Anda juga perlu sadar bahwa situs Anda perlu untuk memberikan informasi yang lebih baik setiap harinya, maka secara alami Anda akan dapat menambahkan pembaruan SEO yang efektif. Lakukan langkah yang tepat, maka dampak yang akan Anda terima pasti baik.

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: