APPKEY | 5 Alasan Mengapa Perusahaan Perlu Meluncurkan Blog Sendiri dalam Penerapan SEO
Membuat blog untuk perusahaan sendiri adalah penting. Mengapa? Yuk simak penjelasannya! Berikut kami sajikan 5 alasan memulai blog sendiri untuk ukuran SEO.
21049
post-template-default,single,single-post,postid-21049,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
blog

5 Alasan Mengapa Perusahaan Perlu Meluncurkan Blog Sendiri dalam Penerapan SEO

Metode dengan cara melakukan pemasaran konten dan menarik pelanggan kesitus perusahaan sedang popular akhir ini. Sebagai metode, adalah hal yang umum untuk menggunakan SEO secara maksimal dan mengirimkan konten yang berpusat pada blog yang kaya akan kata kunci.

Ketika Anda mendengar bahwa sebuah blog akan diluncurkan, beberapa orang mungkin berpikir bahwa mungkin lebih baik untuk meluncurkan blog di situs eksternal. Namun, bahkan jika itu disebut “blog”, menulis artikel di blog dari situs eksternal seperti yang dijelaskan tadi tidak akan memiliki arti untuk pemasaran konten.

Tentu saja, membuat blog perusahaan diblog situs eksternal bukanlah hal yang buruk. Tergantung pada tujuannya, blogging di situs eksternal akan cukup, dan memungkinkan untuk membuat efek lebih efektif jika mekanisme yang berfungsi baik dengan situs yang Anda terapkan.

Artikel Terkait  Lepaskan Panduan untuk “Klik”, “Tayangan”, dan “Posisi”, di Google Search Console

Namun, jika Anda ingin membuat blog “SEO aware” blog di situs eksternal saja tidak dapat mencapai tujuan Anda. Pada artikel ini, kami akan menjabarkan lima alasan mengapa Anda harus memulai membuat blog Anda sendiri walaupun itu membutuhkan waktu dan uang untuk memulai blog dengan langkah-langkah dari SEO.

5 Alasan Memulai Blog Anda Sendiri untuk Ukuran SEO

 

membuat-blog
 

Tujuan SEO Adalah untuk Menarik Pelanggan di Situs Webnya

 

Tujuan pertama menerapkan langkah SEO adalah untuk “menarik pelanggan potensial”. Dengan kata lain, “menulis blog” bukan satu-satunya tujuan SEO. Katakanlah Anda telah menyusun strategi dalam pembuatan kata kunci dan mengirimkan konten blog berkualitas yang telah Anda buat dari waktu ke waktu hanya untuk situs eksternal.

Itu juga dievaluasi oleh algoritma google dan berhasil menampilkan konten blog dihasil pencarian teratas dengan kata kunci yang ditargetkan.

Setengah dari SEO adalah Konfigurasi Backend

 

SEO bukan hanya tentang mengirimkan konten seperti blog. Setengah dari SEO tergantung pada detail backend seperti konfigurasi situs. Anda dapat mengatur dan mengelola bagian belakang situs dengan mendistribusikan blog di situs Anda sendiri, tetapi jika Anda menggunakan situs eksternal, akan sulit untuk mengontrolnya.

Meskipun hanya satu strategi kata kunci yang digunakan, tag judul, tag meta, tag heading, dan lainnya. Harus ditempatkan dengan benar di bagian belakang (backend). Selain itu, dengan Anda meningkatkan waktu pemuatan situs itu sendiri dan pengaturan parameter URL juga merupakan faktor penting untuk meningkatkan peringkat SEO.

Algoritma google untuk peringkat hasil pencarian melihat berbagai faktor. Jadi pengiriman konten hanya pada platform eksternal yang tidak memiliki semua kendali bukanlah pilihan yang baik.

Anggap Saja sebagai Aset Internal

 

Banyak orang yang khawatir memulai situs blog sendiri saja bisa mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Coba Anda fikirkan, dengan Anda melakukan pemasaran konten di situs Anda, semua konten yang Anda investasikan akan tetap menjadi aset perusahaan Anda.

Sebagai contoh, anggaplah sebuah perusahaan menghabiskan Rp2.000.000 perbulan untuk iklan di berbagai platform. Iklan ini menarik 20 pelanggan setiap bulan. Dengan kata lain, biaya untuk menarik satu pelanggan adalah sekitar Rp200.000.

Artikel Terkait  Pengetahuan Dasar Mengenai Internet Marketing

Perusahaan lain menghabiskan Rp700.000 setiap bulan untuk produksi blog. Blog ini memiliki 10 pelanggan. Karena itu, biaya untuk menarik satu pelanggan adalah Rp70.000. Jika Anda hanya melihat angka-angka ini, Anda mungkin berpikir bahwa “produksi blog mengurangi biaya iklan.”

Sebenarnya, jika Anda bisa mendapatkan hanya 10 orang meskipun menghabiskan jumlah uang yang sama, lebih baik menulis blog tanpa menghabiskan uang di situs eksternal dengan biaya yang terbilang lebih mahal. Tidak seperti iklan surat kabar yang diterbitkan satu kali dan kemudian dibuang, blog yang telah dikirim akan tetap ada di situs Anda.

Jadi, selama postingan blog tetap ada di situs website, Anda dapat berharap untuk menarik pelanggan semi permanen. Bahkan jika hanya ada 10 pelanggan di bulan pengiriman blog, 9 orang di bulan berikutnya,, dan 8 orang di bulan berikutnya.

Meluncurkan Blog Tidaklah Sesulit yang Anda Bayangkan

 

wordpress
 

Salah satu alasan untuk berpikir menjalankan blog menggunakan platform situs eksternal adalah karena tidak ada orang yang dapat meluncurkan situs baru secara internal. Tapi tahukah Anda bahwa meluncurkan blog tidak sesulit yang Anda bayangkan? Sekalipun orang di perusahaan Anda tidak pandai membangun web dan tidak dapat membuat kode yang dalam.

Anda dapat dengan mudah memulai blog dengan menggunakan alat platform seperti wordpress. Tentu saja, Anda perlu menyiapkan server untuk menyimpan situs blog, tetapi ini bisa Anda siapkan dengan menggunakan server rental sederhana.

Keuntungan dari menggunakan wordpress adalah wordpress memiliki banyak file tema dan plugin yang dapat digunakan secara gratis. Mungkin perlu beberapa penyesuaian, tetapi Anda bisa menemukan file tema dengan desain yang sesuai dengan gambar yang Anda inginkan.

Ada juga dapat menganalisis blog Anda dengan menggunakan alat analisis yang diperlukan untuk pemasaran konten seperti yoast SEO sebagai plugin. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa semakin banyak plugin yang Anda masukkan, semakin banyak file tema dan plugin akan mengalami masalah pengkodean, hal ini akan menyebabkan kesalahan.

Namun, file tema umumnya datang dengan daftar plugin yang telah diperiksa untuk feedback. Oleh karena itu, penting untuk membuat daftar apa yang Anda butuhkan dan memilih satu yang memiliki feedback sebelum memutuskan tema atau plugin.

Selain itu, ketika memilih plugin, pastikan untuk merujuk ulasan oleh pengguna nyata. Di layar unduhan plugin, Anda juga dapat melihat jumlah pengguna yang menggunakan plugin.

Artikel Terkait  Apa Itu Internet Marketing? Panduan Lengkap untuk Permulaan Profesional

Pada saat yang sama, periksa seberapa sering pembaruan plug-in penulis. Secara umum, semakin banyak plugin yang digunakan banyak orang, semakin baik juga respons pembuatnya dan semakin sedikit masalah yang akan terjadi kemudian hari.

Pekerjakan Penulis Lepas

 

penulis
 

Ketika diminta untuk membuat blog, beberapa perusahaan mungkin bingung karena tidak ada penulis di perusahaan. Tetapi di era modern seperti saat ini, sangat mudah untuk menemukan penulis lepas jika Anda mencarinya.

Anda dapat mengharapkan artikel berkualitas baik dari penulis lepas. Menulis konten memerlukan gaya penulisan yang berbeda dari media cetak. Jadi jangan terlalu fokus pada “pengalaman bertahun-tahun” dan cobalah untuk memilih penulis yang berspesialisasi dalam media online.

Anda juga dapat memberikan dukungan strategi kepada penulis lepas tersebut untuk melakukan beberapa startegi dalam pemasaran konten, seperti pemilihan target pelanggan, dan kata kunci yang akan ditujukan untuk setiap segmen pelanggan harus dipilih oleh perusahaan.

Kesimpulan

 

Jika Anda memahami pemasaran konten, memahami bahwa untuk melakukan pemasaran konten dan langkah-langkah SEO, perlu untuk meluncurkan blog yang bukan dari situs eksternal tetapi di situs perusahaan Anda sendiri, terlepas dari tujuan mendasar, sisi teknis, sisi keuangan, dan sisi kerja.

Jika Anda memutuskan untuk meluncurkan blog, tinjau strategi kata kunci Anda, penulisan artikel, dan metode kebijakan SEO dasar untuk menarik pelanggan online. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Apakah Anda membutuhkan jasa internet marketing? | PT APPKEY
Kami menggunakan teknologi digital terbaru dan strategi pemasaran terdepan untuk mendukung bisnis Anda. Selain menawarkan jasa SEO, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami