Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Jasa Afiliasi Marketing
Marketing afiliasi merupakan metode pemasaran yang memanfaatkan iklan berbayar. Pelakunya baru akan dibayar apabila terjadi transaksi berkat iklan yang dipasangnya didalam aplikasi atau situs web.
20178
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-20178,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
 

AFILIASI MARKETING

Telepon / 0361-23-8091

Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA

JASA AFILIASI MARKETING

Affiliate Marketing Adalah

Iklan afiliasi biasanya merujuk pada ‘iklan yang dibayarkan berdasarkan kinerja’.

Iklan afiliasi biasanya merujuk pada ‘iklan yang dibayarkan berdasarkan kinerja’.

Iklan biasanya akan dibayarkan ketika iklan tersebut terdaftar dalam list pembelian. Tetapi, iklan afiliasi tidak akan dibayarkan apabila hanya memposting (eksposur) suatu produk/jasa. Selain itu, biaya tidak akan dibebankan jika iklan diklik dan biaya akan dikenakan ketika seorang user yang mengklik iklan tersebut melakukan konversi (seperti: melakukan pembelian di situs online shopping, mengajukan penawaran, dan registrasi member).

Afiliasi merupakan salah satu pemasaran paling efektif melalui iklan di sebuah website.

Afiliasi merupakan salah satu pemasaran paling efektif dari banyaknya jenis pemasaran melalui iklan di sebuah website.
Oleh karena itu, afiliasi telah diakui oleh banyak perusahaan sebagai promosi untuk memperoleh konsumen melalui internet.

Banyak perusahaan telah memanfaatkan afiliasi untuk menemukan berbagai peluang dalam menjual produk / layanan mereka kepada konsumen melalui jutaan situs afiliasi yang telah banyak dikunjungi.

Afiliasi memiliki sejarah bertahun-tahun dalam sistem pemasaran di luar negeri dan kini telah dikenal sebagai salah satu bagian dari pemasaran website.

Siapa saja yang terlibat dalam proses afiliasi?

Pemasaran afiliasi adalah metode pemasaran yang memanfaatkan iklan berbayar.
Agar berhasil mendapatkan keuntungan untuk sebuah iklan maka sebuah iklan perlu ditempatkan pada website agar para pengunjung dapat melakukan pembelian produk, mendaftar sebagai member, dsb.
Hal-hal yang biasanya menjadi pengaturan umum untuk proses afiliasi adalah pembelian produk, kunjungan situs, membership dan permintaan penawaran.

Pengiklan

Dalam dunia afiliasi, pengiklan dikategorikan sebagai sebuah perusahaan yang menjual produk-produk seperti perjalanan wisata, pakaian, automobile, dll. Orang-orang yang menempatkan iklan untuk pertumbuhan bisnis inilah disebut sebagai pengiklan.

Affiliate

Individu atau perusahaan yang mempublikasikan produk dan layanan dari pengiklan serta mendapatkan komisi dari iklan tersebut disebut sebagai affiliate marketer. Media yang digunakan biasanya melalui email, blog, website, dan media sosial. Metode yang digunakan biasanya melalui link, banner atau teks. Kegiatan promosi pengiklan dimulai setelah persetujuan dari pengiklan diperoleh.

Konsumen

Pihak terakhir yang memiliki keterkaitan dengan pengiklan dan affiliate marketer adalah konsumen. Konsumenlah yang akan melakukan tindakan selanjutnya.

Cara Kerja Iklan Afiliasi

Pengiklan (perseorangan / perusahaan) perlu meminta ASP (penyedia layanan afiliasi) untuk memperkenalkan produk atau layanan mereka. Kemudian, pihak ASP mengakumulasi iklan produk dan layanan yang ingin diperkenalkan oleh pengiklan.

Para pemilik media tersebut (afiliator) memilih iklan yang sesuai dengan konten situs yang mereka kelola berdasarkan informasi iklan yang disediakan oleh ASP.

Ketika konsumen (pengunjung situs) membeli sebuah produk dari situs atau blog, maka akan diberikan reward sesuai dengan jumlah pembelian yang dilakukan.
(* Pada saat proses ini terjadi, ASP akan memotong sebagian reward sebagai komisi).

Itulah cara kerja iklan afiliasi.

Keuntungan Iklan Afiliasi

No.1
Keuntungan Bagi Pengiklan

Salah satu keuntungan besar iklan afiliasi dilihat dari pihak pengiklan yakni ‘hemat biaya’.
Reward akan dibayarkan ketika produk berhasil diklik dan juga dibeli, sehingga hanya sedikit biaya yang dibutuhkan.
Poin menarik lainnya adalah bahwa pengiklan dapat menentukan jumlah imbalan kinerja. Ada biaya bulanan untuk menggunakan ASP, tetapi apabila Anda dapat mampu mencapai target sesuai dengan biaya bulanan tersebut, maka efektivitas biaya tidak akan berkurang.

Poin kedua yaitu dapat meningkatkan kesadaran terhadap brand / merek produk Anda. Ketika Anda mulai mengelola iklan afiliasi, iklan Anda akan muncul di berbagai situs dan blog sehingga akan meningkatkan kesadaran terhadap produk Anda di internet. Selain itu, pengingkatan terhadap kesadaran ini nantinya akan mengarah ke pembelian langsung ke situs atau ke toko offline.

Manfaat lain yakni biaya awal yang rendah. Iklan afiliasi dapat langsung digunakan hanya dengan membayar biaya awal, biaya bulanan dan deposit hanya akan dibebankan ke ASP.

  • Hemat biaya
  • Meningkatkan kesadaran terhadap produk
  • Biaya awal yang rendah
No.2
Keuntungan Bagi Pemilik Media

Berikut keuntungan afiliasi bagi pemilik media atau affiliate marketer.
Manfaat pertama adalah Anda bisa mulai tanpa perlu menghabiskan waktu dan biaya.
Untuk menggunakan layanan afiliasi, maka perlu mendaftar ke ASP dan pendaftarannya pun gratis. Jika Anda menggunakan layanan gratis untuk website atau blog Anda, Anda dapat membuat website afiliasi dengan biaya Rp. 0.

Jika Anda memiliki komputer dan jaringan internet, Anda bisa melakukannya lebih leluasa, dimanapun dan kapanpun.

Karena cara kerja afiliasi ini yaitu memperkenalkan produk/layanan orang lain, dan reward akan diberikan jika pelanggan melakukan pembelian, sehingga tidak perlu menyimpan stok.

  • Tidak terlalu menghabiskan waktu dan biaya
  • Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun
  • Tidak perlu menyimpan stok

Jenis-Jenis Iklan Afiliasi

Pay-Per-Performance

Ketika pelanggan (pengunjung situs) membeli produk melalui situs atau blog, reward akan dibayarkan sesuai dengan jumlah pembelian. Ada dua produk utama, penjualan produk dan informasi. Sistem informasi di sini adalah produk yang menambah nilai pada informasi itu sendiri.

Pay-Per-Click

Sesuai namanya, iklan afiliasi ini dibayar setiap kali iklan diklik oleh pengiklan kepada pemilik media. Tidak masalah jika sebuah produk kemudian dibeli atau tidak karena intinya adalah apakah produk itu diklik.

Free Type

Ada beberapa iklan afiliasi yang gratis, seperti ‘material’ dan ‘pendaftaran anggota’. Ada tiga jenis utama iklan afiliasi gratis: meminta penawaran, mendaftar untuk anggota, dan Opt-In. Opt-in adalah afiliasi yang memberikan reward kepada Anda ketika Anda mendaftarkan alamat email Anda melalui situs pemilik media atau email subscription.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk apapun.